HOME

Jadwal SIM Keliling Balikpapan Hari Ini April 2024

Ditulis pada tanggal 15 April 2024

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Balikpapan April 2024 – Masyarakat khususnya Kalimantan Timur Kota Balikpapan yang hendak melakukan perpanjangan SIM secara online. Anda dapat melakukannya di layanan SIM Keliling. Layanan yang diselenggarakan oleh polresta Balikpapan ini dioperasikan oleh unit SIM Balikpapan guna memenuhi fasilitas kepada masyarakat yang hendak melakukan perpanjangan SIM secara online via Mobil Bus SIM Keliling. Informasi dari @smartfm_bpn Twitter.

Sampai Tahun akhir 2024 masih ada di keadaan menjalarnya Covid-19. Tetapi tak perlu cemas, untuk masyarakat Balikpapan yang ingin mengurusi perpanjangan SIM sekarang dapat melakukan di lokasi layanan SIM Keliling Balikpapan. Agenda pelayanan, Proses yang cepat, aman dan ringkas.

Pelayanan SATLANTAS Polresta Balikpapan

Pelayanan SATLANTAS Polresta Balikpapan

Dimana Lokasi SIM Keliling Hari Ini

Meskipun di periode wabah Covid-19, masyarakat Balikpapan bisa lakukan perpanjangan SIM memakai sarana di SIM keliling yang menyebar di beberapa titik lokasi di wilayah Balikpapan. Namun, pelayanan SIM keliling di Balikpapan memakai SOP kesehatan atau prosedur kesehatan, seperti harus kenakan masker, bersihkan tangan dan menjaga jarak.

Penting untuk diperhatikan!
Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

Untuk anda masyarakat Balikpapan yang belum pernah memakai sarana layanan dari SIM keliling, karena itu anda dapat memakainya asal ketahui agenda dan lokasi SIM keliling terkini. Berikut info agenda dan lokasi SIM keliling bulan April 2024 :

Jadwal SIM Keliling Balikpapan April 2024

  • Senin, berlokasi di Dealer Central Yamaha Markoni dan Dealer Honda Bumi Nirwana
  • Selasa, bertempat di Dealer Honda Bumi Nirwana dan E Walk Balikpapan Super Block
  • Rabu, berlokasi di Pasar Segar Balikpapan Baru dan E Walk Balikpapan Super Block
  • Kamis, berada di Dealer Honda Bumi Nirwana dan E Walk Balikpapan Super Block
  • Jumat, berlokasi di Dealer Honda Bumi Nirwana dan E Walk Balikpapan Super Block
  • Sabtu, Tentatif mengikuti Bus SIMLING 1 dan 2
  • Minggu, Libur
Baca juga :  Mengecek Data Pemilik Plat Nomor Kendaraan

Jadwal SIM Keliling Balikpapan April 2024

Informasi syarat beserta Lokasi serta aturan pembiayaan adalah dengan membawa foto copi KTP dan SIM. Juga jangan lupa untuk masyarakat yang ingin memperpanjang masa berlaku SIM seperti dengan membawa SIM lama dan KTP yang asli.

Tidak ada perubahan pada data perpanjangan SIM melalui fasilitas layanan Mobil SIMLING Balikpapan berikut ini, Data diambil sama dengan tahun 2024 dan juga 2024. Data Jadwal Layanan Mobil SIM Keliling di Balikpapan Kalimantan Tengah dapat berubah sewaktu-waktu.

Untuk info keterangan lebih lanjut silahkan merujuk ke Hotline di nomor 08125809890 (SIM Keliling 1) atau di nomor 085219302110 (SIM Keliling 2/ SIM Online).

Untuk diketahui bersama, bahwa pelayanan Jadwal SIM Keliling Kota Balikpapan April 2024 perpanjangan SIM hanya dapat dilakukan sebelum masa berlaku habis dan apabila masa berlaku habis maka harus diberlakukan penerbitan seperti SIM Baru.

Persyaratan Perpanjang SIM Keliling Balikpapan

Layanan SIM keliling Polres Balikpapan layani permintaan perpanjangan SIM yang periode berfungsinya masih aktif. Bila masa aktif SIM habis, karena itu diterapkan penerbitan SIM baru. Nah, untuk persyaratan perpanjang SIM sendiri ialah seperti berikut :

  1. Foto Kopi KTP yang masih berlaku
  2. Foto Kopi SIM lama serta SIM asli
  3. Bukti Cek Kesehatan

Rinciannya secara lengkap adalah sebagai berikut :

  • Menyertakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli di tempat yang berlaku untuk Masyarakat Negara Indonesia (WNI) atau document keimigrasian untuk Masyarakat Negara Asing (WNA)
  • Isi formulir pengajuan perpanjangan SIM dengan tepat dan terang
  • Bawa SIM lama yang ingin diperpanjang
  • Menyertakan surat info lulus tes ketrampilan simulator
  • Menyertakan surat info kesehatan mata
  • Bawa beberapa ongkos administrasi perpanjangan SIM
  • Berkasyang dijadikan persyaratan perpanjangan SIM di atas berharap dibawa ketika pengajuan perpanjangan SIM di Satpas atau layanan SIM keliling. Perpanjangan SIM dilaksanakan saat sebelum periode berfungsinya habis.
Baca juga :  Mengecek Data Pemilik Plat Nomor Kendaraan

Biaya perpanjangan SIM A / SIM C

Untuk biaya perpanjangan sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2024 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah Rp 80.000,- untuk perpanjangan SIM A dan Rp. 75.000,- untuk perpanjangan SIM C.

Tahapan Proses Perpanjang SIM

Tiap orang yang menyetir kendaraan motor harus mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM) sebagai wujud ketaatan ke pemerintahan. Oleh karenanya, harus untuk anda mengurusi perpanjangan SIM bila masa berlakunya nyaris habis. Turuti proses perpanjang SIM berikut bila anda ingin mengurusi perpanjang SIM di kantor Satpas atau Layanan SIM Keliling :

  1. Pertama, yakinkan anda lengkapi beberapa berkas syarat perpanjang SIM
  2. Gunakan baju dengan rapi dan santun
  3. Ke kantor Satpas paling dekat dan mengambil nomor antrean di loket registrasi
  4. Kemudian isi formulir permintaan perpanjang SIM sesuai data diri yang jelas dan lengkap
  5. Selanjutnya petugas akan lakukan proses klarifikasi data
  6. Seterusnya bayar beberapa ongkos administrasi perpanjang SIM
  7. Masuk ke ruang untuk lakukan proses photo, sidik jemari dan tanda tangan
  8. Paling akhir, tunggu hingga proses pembuatan SIM usai dibikin oleh petugas

Demikian informasi Jadwal SIM Keliling Balikpapan April 2024, semoga bermanfaat khususnya untuk masyarakat Kabupaten Balikpapan dan Kalimantan Timur sekitarnya.

Jadwal terkait: https://www jadwalsimkeliling info/sim-keliling-balikpapan html, jadwal sim keliling balikpapan, jadwal perpanjangan sim di kaliwungu kendal jawa tengah April 2024, jadwal sim keliling balikpapan 2024, Jadwal sim keliling April tahun 2024 di mataram, samsat keliling area Balikpapan hari ini, biaya perpanjangan sim c balikpapan, jadwal sim keliling di daerah balikpapan, caraperpanjang SIM balikpapan, jadwal pelayanan SIM dan STNK di Balikpapan 2024

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada . Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
error: Alert: Content is protected !!