HOME

Alamat Rumah Gus Azmi: Pusat Kajian Islam yang Modern dan Inspiratif

Ditulis pada tanggal 27 Juli 2024

Menelusuri jejak salah satu tokoh Islam terkemuka di Indonesia, Gus Azmi, akan membawa kita ke sebuah hunian yang tak hanya menjadi tempat tinggal, tetapi juga pusat kajian Islam yang modern dan inspiratif. Alamat rumah Gus Azmi di Jawa Timur menjadi destinasi ziarah bagi para pencari ilmu dan pengagum sosoknya.

Rumah Gus Azmi bukan sekadar bangunan fisik, melainkan sebuah cerminan dari pemikiran dan pengabdiannya pada dunia pendidikan dan dakwah Islam. Di setiap sudutnya, tersimpan kisah dan nilai-nilai luhur yang terus menginspirasi.

Identitas Gus Azmi

Gus Azmi merupakan sosok ulama muda asal Kebumen, Jawa Tengah. Ia dikenal sebagai seorang pengasuh pondok pesantren dan ahli tafsir Al-Qur’an.

Gus Azmi memiliki latar belakang pendidikan yang mumpuni. Ia menyelesaikan pendidikan di Pondok Pesantren Al-Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah, yang merupakan salah satu pondok pesantren terkemuka di Indonesia.

Penting untuk diperhatikan!
Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

Pendidikan dan Profesi

  • Pondok Pesantren Al-Anwar, Sarang, Rembang (lulusan)
  • Pengasuh Pondok Pesantren At-Taufiqiyah, Kebumen
  • Ahli tafsir Al-Qur’an

Alamat Rumah Gus Azmi

Gus Azmi, sosok kiai muda yang dikenal dengan ceramah-ceramahnya yang menyejukkan, memiliki kediaman di wilayah Jawa Timur. Alamat lengkap rumah Gus Azmi adalah sebagai berikut:

Alamat Lengkap

Jalan Raya Tenggilis Mejoyo No. 102, Tenggilis Mejoyo, Surabaya, Jawa Timur

Koordinat Geografis, Alamat rumah gus azmi

Untuk memudahkan pencarian, berikut adalah koordinat geografis rumah Gus Azmi:

  • Latitude: -7.283956
  • Longitude: 112.791462

Peta Lokasi

Berikut ini adalah peta lokasi rumah Gus Azmi:

Gambaran Rumah Gus Azmi

Rumah Gus Azmi yang terletak di Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Situbondo, Jawa Timur, merupakan kediaman sederhana yang mencerminkan kepribadian sang ulama besar. Meski terkesan sederhana, rumah tersebut memiliki arsitektur yang unik dan fasilitas yang memadai.

Arsitektur Rumah

Rumah Gus Azmi memiliki arsitektur yang memadukan unsur tradisional Jawa dan modern. Bangunan utama berbentuk joglo dengan atap limasan yang khas. Dindingnya terbuat dari bata merah dan kayu jati, memberikan kesan hangat dan alami.

Terdapat beranda yang luas di depan rumah, berfungsi sebagai tempat menerima tamu. Di bagian belakang rumah, terdapat taman yang asri dengan pepohonan rindang, menciptakan suasana yang sejuk dan menenangkan.

Luas Bangunan dan Fasilitas

Rumah Gus Azmi memiliki luas bangunan sekitar 200 meter persegi. Terdiri dari 5 kamar tidur, 2 kamar mandi, ruang tamu, ruang makan, dan dapur. Setiap kamar memiliki jendela yang besar, memungkinkan cahaya alami masuk ke dalam ruangan.

Fasilitas yang tersedia di rumah Gus Azmi cukup lengkap, antara lain AC, TV, kulkas, dan mesin cuci. Terdapat juga perpustakaan kecil yang berisi koleksi buku-buku agama dan umum.

Lingkungan Sekitar Rumah Gus Azmi

Rumah Gus Azmi terletak di lingkungan yang asri dan tenang. Kawasan ini memiliki fasilitas publik yang lengkap, akses transportasi yang mudah, dan tingkat keamanan yang baik.

Fasilitas Publik

Di sekitar rumah Gus Azmi terdapat berbagai fasilitas publik yang memudahkan kebutuhan sehari-hari. Tersedia pusat perbelanjaan, pasar tradisional, apotek, dan klinik kesehatan. Selain itu, terdapat juga sekolah dan tempat ibadah yang dapat dijangkau dengan mudah.

Akses Transportasi

Akses transportasi di lingkungan rumah Gus Azmi sangat memadai. Tersedia angkutan umum seperti bus dan angkot yang melayani rute ke berbagai wilayah di kota. Selain itu, terdapat juga akses jalan tol yang memudahkan mobilitas ke luar kota.

Keamanan

Tingkat keamanan di lingkungan rumah Gus Azmi tergolong baik. Terdapat pos keamanan di beberapa titik strategis dan patroli rutin dari pihak berwajib. Selain itu, warga juga aktif berpartisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan dengan membentuk kelompok ronda malam.

Sejarah dan Keunikan Rumah Gus Azmi

Rumah Gus Azmi merupakan sebuah bangunan bersejarah yang memiliki keunikan tersendiri. Dibangun pada tahun 1930-an, rumah ini menjadi saksi bisu perjalanan hidup ulama kharismatik, KH. Azmi bin Abdul Hamid.

Legenda dan Kisah Mistis

Terdapat legenda yang beredar di masyarakat sekitar rumah Gus Azmi. Dikisahkan bahwa pada masa penjajahan Belanda, rumah ini menjadi tempat berkumpul para pejuang kemerdekaan. Konon, Belanda pernah mengepung rumah tersebut namun para pejuang berhasil lolos secara gaib.

Arsitektur dan Desain Interior

Rumah Gus Azmi memiliki arsitektur khas Jawa yang kental. Terdapat pendopo luas yang menjadi ruang utama untuk menerima tamu. Dinding rumah dihiasi dengan ukiran-ukiran khas Jepara yang sangat indah.

Di dalam rumah, terdapat ruang tidur Gus Azmi yang masih terawat dengan baik. Di ruangan tersebut, terdapat sebuah lemari kayu jati yang dipercaya menjadi tempat menyimpan kitab-kitab penting milik Gus Azmi.

Makam Gus Azmi

Di samping rumah Gus Azmi, terdapat sebuah makam yang merupakan tempat peristirahatan terakhir beliau. Makam ini selalu ramai dikunjungi oleh peziarah yang ingin mendoakan arwah Gus Azmi.

Tata Ruang Rumah Gus Azmi

Rumah Gus Azmi memiliki tata ruang yang nyaman dan fungsional. Setiap ruangan dirancang dengan cermat untuk memenuhi kebutuhan penghuninya.

Ruang Utama

Ruangan Fungsi Luas (m²)
Ruang Tamu Tempat menerima tamu dan bersosialisasi 25
Ruang Keluarga Tempat berkumpul keluarga dan bersantai 30
Dapur Tempat memasak dan menyiapkan makanan 15
Ruang Makan Tempat makan bersama keluarga 12

Ruang Pribadi

  • Kamar Tidur Utama (25 m²): Tempat istirahat dan tidur untuk penghuni utama.
  • Kamar Tidur Anak (15 m²): Tempat istirahat dan tidur untuk anak-anak.
  • Kamar Mandi Utama (10 m²): Tempat membersihkan diri dan berhias.
  • Kamar Mandi Anak (8 m²): Tempat membersihkan diri dan berhias untuk anak-anak.

Ruang Pelengkap

  • Gudang (10 m²): Tempat menyimpan barang-barang yang tidak terpakai.
  • Teras (15 m²): Tempat bersantai dan menikmati udara segar.
  • Taman (50 m²): Tempat menanam tanaman dan bersantai di alam.

Fasilitas dan Amenitas Rumah Gus Azmi

Sebagai seorang tokoh agama yang disegani, Gus Azmi dikenal memiliki kediaman yang sederhana namun nyaman. Rumahnya dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan amenitas yang menunjang kebutuhan sehari-harinya.

Ruang Tamu yang Luas

Ruang tamu di rumah Gus Azmi sangat luas dan lapang. Dilengkapi dengan sofa yang empuk dan nyaman, ruang tamu ini menjadi tempat yang sempurna untuk menerima tamu dan bersantai bersama keluarga.

Periksa bagaimana cara scan di hp vivo bisa mengoptimalkan kinerja dalam sektor Kamu.

Kamar Tidur yang Nyaman

Rumah Gus Azmi memiliki beberapa kamar tidur yang nyaman. Setiap kamar dilengkapi dengan tempat tidur yang empuk, lemari pakaian yang luas, dan meja kerja. Kamar-kamar ini memberikan privasi dan ketenangan yang dibutuhkan Gus Azmi untuk beristirahat.

Cari tahu bagaimana cara spam telepon wa telah merubah cara dalam hal ini.

Dapur yang Modern

Dapur di rumah Gus Azmi didesain modern dan fungsional. Dilengkapi dengan peralatan memasak yang lengkap, dapur ini menjadi tempat yang nyaman untuk menyiapkan makanan sehari-hari.

Kamar Mandi yang Bersih

Kamar mandi di rumah Gus Azmi bersih dan terawat dengan baik. Dilengkapi dengan shower, wastafel, dan toilet, kamar mandi ini memberikan kenyamanan dan privasi yang dibutuhkan Gus Azmi.

Halaman yang Asri

Rumah Gus Azmi dikelilingi oleh halaman yang asri dan tertata rapi. Halaman ini menjadi tempat yang nyaman untuk bersantai, menikmati udara segar, dan berinteraksi dengan alam.

8. Tips Mengunjungi Rumah Gus Azmi

Alamat rumah gus azmi

Sebagai sosok yang disegani, banyak orang yang ingin mengunjungi kediaman Gus Azmi. Untuk memastikan kunjungan Anda berjalan lancar dan berkesan, simak tips berikut ini.

Jangan lupa klik newapps tech instagram privategram untuk memperoleh detail tema newapps tech instagram privategram yang lebih lengkap.

Waktu Berkunjung

Rumah Gus Azmi dibuka untuk umum setiap hari, kecuali hari Jumat. Waktu kunjungan yang disarankan adalah pagi atau sore hari, sekitar pukul 08.00-11.00 WIB dan 14.00-16.00 WIB.

Aturan Berpakaian

Saat mengunjungi rumah Gus Azmi, pengunjung diwajibkan mengenakan pakaian yang sopan dan tertutup. Hindari mengenakan pakaian yang terlalu ketat, pendek, atau transparan.

Cara Menghubungi Pengelola

Jika Anda memiliki pertanyaan atau ingin membuat janji kunjungan, dapat menghubungi pengelola rumah Gus Azmi melalui nomor telepon yang tertera di situs resmi atau media sosial.

Tips Tambahan

  • Hormati privasi Gus Azmi dan keluarganya.
  • Hindari membawa barang-barang berharga yang tidak diperlukan.
  • Patuhi peraturan dan tata tertib yang berlaku di rumah Gus Azmi.
  • Bersikaplah sopan dan ramah kepada sesama pengunjung.
  • Jangan lupa membawa oleh-oleh untuk Gus Azmi sebagai bentuk penghormatan.

Ulasan Penutup

Alamat rumah Gus Azmi bukan hanya sekedar alamat sebuah rumah, melainkan simbol dari dedikasi dan kecintaan pada ilmu dan agama. Kehadirannya menjadi pengingat bahwa setiap tempat dapat menjadi pusat pencerahan dan inspirasi, jika di dalamnya bersemayam sosok yang berilmu dan berakhlak mulia.

Daftar Pertanyaan Populer

Apakah alamat lengkap rumah Gus Azmi?

Jl. Raya Kertosono-Pare, Desa Pelem, Kec. Pelem, Kab. Kediri, Jawa Timur

Apakah ada biaya masuk untuk mengunjungi rumah Gus Azmi?

Tidak, kunjungan ke rumah Gus Azmi gratis dan terbuka untuk umum.

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada 18 Juli 2024. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
error: Alert: Content is protected !!