HOME
Home » Informasi » Dispensasi Perpanjangan SIM Mundur Menjadi Kebijakan Masing-masing Polda

Dispensasi Perpanjangan SIM Mundur Menjadi Kebijakan Masing-masing Polda

Tanggal 24 September 2020 | Kategori Informasi

Cek informasi jadwal terbaru Mobil Keliling untuk perpanjangan SIM terkait Dispensasi Perpanjangan SIM Mundur Menjadi Kebijakan Masing-masing Polda via layanan SIM Keliling atau Gerai SIM untuk wilayah Informasi. Perhatian! hasil jadwal terlampir menggunakan data dari jadwal sebelumnya.

jadwalsimkeliling – Di Masa New Normal ini banyak masyarakat yang antusias melakukan perpanjangan SIM mereka yang telah habis masa berlakunya bertepatan dengan adanya Pandemi Covid 19 ini. Karena adanya pandemi ini pihak kepolisian pusat memberikan kelonggaran kepada pemilik SIM yang habis masa berlakunya untuk melakukan perpanjangan dengan Dispensasi Perpanjangan SIM Mundur sampai 30 Juni 2020 ini.

Dispensasi Perpanjangan SIM Mundur Menjadi Kebijakan Masing-masing Polda

Kakorlantas POLRI membenarkan adanya pengurusan perpanjangan SIM. Akan tetapi karena dilapangan pada kenyataanya sangat banyak masyarakat yang telah habis masa berlakunya SIM melakukan pengurusan perpanjangan sim ini mengakibatkan protokol kesehatan dalam penanggulangan penyebaran Covid 19 tidak berjalan lancar, seperti terjadinya kerumunan banyak orang dan tidak bisa diterapkanya phisical distancing di tempat pengurusan sim tersebut.

Dispensasi Perpanjangan SIM Menjadi Kebijakan Masing-masing Polda

Oleh karena itu Dispensasi Perpanjangan SIM Mundur di beberapa Satuan Tugas Polri di bbrp wilayah melakukan perpanjangan lebih dari tanggal 30 juni ini. Perpanjangan tersebut tentunya telah dilaporkan kepada Satuan Pusat Polri dan diberikan kewenangan kepada masing masing satuan untuk meninjau kembali apakah animo masyarakat yang melakukan pengurusan perpanjangan memerlukan dispensasi yang lebih panjang.

perpanjangan sim keliling harus mengikuti prosedur new normal

Pihak Pusat selalu menghimbau dan mengutamakan penerapan protokol pencegahan covid 19 dalam dibukanya kembali Pelayanan pengurusan SIM yang habis dalam dispensasi masa New Normal ini.
Masyarakat yang hendak melakukan perpanjangan SIM wajib mematuhi protokol yang ada, seperti memakai maskerz melakukan phisical distancing atau menjaga jarak dengan yang lain minimal 1-1,5 meter, membawa hand sanitizer dan mencuci tangan sebelum memasuki tempat mengurus sim.

Silahkan untuk mengecek data update secara berkala, karena jadwal sim keliling dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya akan kami update pada hari Jumat, 25 September 2020.