HOME

Jadwal SIM Keliling Tangerang Hari Ini Juni 2023

Ditulis pada tanggal 5 Juni 2023

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Terbaru di Tangerang Juni 2023 –¬†Kemudahan melakukan perpanjangan SIM kini semakin mudah dengan hadirnya layanan SIM Keliling di Tangerang. Layanan ini diselenggarakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang untuk mempermudah masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan SIM tanpa harus pergi ke kantor polisi.

SIM Keliling ini dilaksanakan dengan mengunjungi berbagai lokasi strategis seperti pasar, pusat perbelanjaan, atau tempat keramaian lainnya. Dengan cara ini, masyarakat tidak perlu lagi menyediakan waktu khusus untuk pergi ke kantor polisi yang mungkin jauh dari tempat tinggal mereka.

Jadwal SIM Keliling Tangerang Terbaru Hari Ini

Jadwal SIM Keliling Tangerang Terbaru Hari Ini

Tentang SIM Keliling Tangerang Hari Ini

Keuntungan dari layanan SIM Keliling ini adalah kemudahan dan waktu yang lebih efisien dalam melakukan perpanjangan SIM. Selain itu, masyarakat juga dapat menghindari antrian panjang yang seringkali terjadi di kantor polisi. Dengan adanya layanan ini, masyarakat juga dapat memperoleh informasi terbaru mengenai aturan dan peraturan terkait SIM.

Penting untuk diperhatikan!
Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

Adapun, pihak yang menyelenggarakan layanan SIM Keliling adalah Satuan Lalu Lintas Polres Tangerang. Mereka bertanggung jawab untuk memastikan kelancaran dan keamanan seluruh proses perpanjangan SIM yang dilakukan di lapangan. Pihak kepolisian juga mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu membawa dokumen yang dibutuhkan seperti KTP dan SIM lama saat melakukan perpanjangan.

Layanan SIM Keliling di Tangerang ini hanya untuk memperpanjang SIM A dan C saja. Jika Anda melewatkan batas waktu perpanjangan SIM dan harus melakukan pembuatan SIM baru, Anda harus memenuhi persyaratan dan prosedur yang ditetapkan oleh kepolisian. Proses pembuatan SIM baru biasanya lebih rumit dan memerlukan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan perpanjangan SIM. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk tidak melewatkan batas waktu perpanjangan SIM dan segera melakukan perpanjangan saat tanggal kadaluwarsa semakin dekat.

Silahkan selengkapnya cek Lokasi SIM Keliling Tangerang untuk pada list jadwal di bawah :

Jadwal SIM Keliling Tangerang Juni 2023

  • Senin: di Plaza Shinta Cimone Karawaci Tangerang, mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB
  • Selasa: di pospol Pinang Cipondoh, mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB
  • Rabu: di Ps. Laris Taman Cibodas dan Giang Kreo Larangan, mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB
  • Kamis: di Pospol Pinang Cipondoh dan Pos Pol Duta Garden Benda, mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB
  • Jumat: di Metro Polis Tangerang dan Giant Palem Semi, mulai pukul 08.00 – 11.00 WIB
  • Sabtu: di City mall Pasar Baru Tangerang, mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB
  • Minggu: Libur
Baca juga :  SIM Keliling Besok Dan Hari Ini Rutin di Yogyakarta

Selain jadwal yang telah ditetapkan di atas anda juga bisa datang mengecek ke lokasi SIM Keliling di Mall-mall setempat seperti  di Balaraja Plaza, Talaga Bestari. Kemudian diikuti dihari berikutnya di Bundaran 1 Citra Raya dan Pasar Korelet.

Salah satu layanan SIM Keliling yang berlokasi di ITC BSD

Salah satu layanan SIM Keliling yang berlokasi di ITC BSD, Itc, Lengkong Wetan, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310

Lokasi SIM Keliling  juga bertempat di Pasar Laris Kutha Tangerang. Silahkan cek map di bawah untuk titik lokasi pada map.

Tidak hanya di Pasar Laris, SIM Keliling ITC BSD Tangerang juga tersedia dan dilaksanakan. Silahkan cek map berikut ini untuk informasi peta lokasinya.

Selain itu masyarakat Tangerang juga bisa memanfaatkan layanan SIM Corner Tangerang yang juga menyediakan fasilitas perpanjangan SIM yang cepat dan mudah, serta dilayani oleh petugas kepolisian yang profesional dan ramah. Layanan ini juga menawarkan berbagai kemudahan, seperti jadwal pelayanan yang fleksibel, lokasi yang mudah dijangkau, dan sistem antrian yang terorganisir dengan baik. Untuk Info lebih lanjut baca di sini : Lokasi SIM Corner Tangerang.

Persyaratan perpanjangan SIM

Untuk melakukan perpanjangan SIM di layanan SIM Keliling Tangerang, masyarakat harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh kepolisian. Beberapa persyaratan yang harus dipenuhi antara lain adalah:

  • SIM yang akan diperpanjang masih dalam masa berlaku atau belum kadaluarsa.
  • Membawa SIM asli dan fotokopi SIM yang akan diperpanjang.
  • Membawa fotokopi KTP atau kartu identitas lain yang sah.

Selain itu, masyarakat harus membayar biaya perpanjangan SIM sesuai dengan jenis SIM yang akan diperpanjang. Biaya perpanjangan SIM di layanan SIM Keliling Tangerang adalah Rp 75.000 untuk SIM C dan Rp 80.000 untuk SIM A. Artinya ini tidak berbeda dengan biaya perpanjangan SIM di kantor polisi biasanya.

Dalam melakukan perpanjangan SIM di layanan SIM Keliling Tangerang, masyarakat dapat langsung melakukan proses perpanjangan di lokasi yang telah ditentukan oleh kepolisian. Proses perpanjangan dapat dilakukan dengan cepat dan mudah, tanpa harus antri dan menunggu lama seperti di kantor polisi biasa. Hal ini tentu sangat membantu masyarakat yang memiliki keterbatasan waktu atau kesulitan untuk mengunjungi kantor polisi.

Biaya Perpanjangan SIM

Selanjutnya untuk tarif secara detail perpanjang SIM termasuk biaya cek kesehatan dan psikologi, masing-masing SIM dibagi ke beberapa rincian yang berbeda. Berdasarkan Peraturan Pemerintah tahun 2010 (PP No 50 tahun 2010) Biaya untuk melaksanakan perpanjangan SIM adalah sebagai berikut :

  • SIM A sebesar Rp 80.000,-
  • SIM C sebesar Rp 75.000,-
  • Biaya cek kesehatan Rp 35.000,-
  • Cek psikologi Rp 50.000,-
Baca juga :  Jadwal SIM Keliling Hari Ini Bandung

Prosedur Perpanjangan SIM secara Umum

Mekanisme untuk melakukan perpanjangan SIM di layanan SIM Keliling Tangerang relatif mudah dan cepat. Beberapa langkah yang harus dilakukan oleh masyarakat dalam melakukan perpanjangan SIM di layanan ini antara lain:

  1. Datang ke lokasi layanan SIM Keliling yang telah ditentukan oleh kepolisian.
  2. Membawa persyaratan yang dibutuhkan untuk perpanjangan SIM, seperti SIM asli dan fotokopi, KTP atau kartu identitas lain yang sah, dan bukti cek kesehatan dan psikologi.
  3. Mengantri dan menunggu giliran untuk dilayani oleh petugas kepolisian.
  4. Setelah dipanggil, masyarakat akan diberikan formulir perpanjangan SIM yang harus diisi dengan lengkap dan benar.
  5. Melakukan pembayaran biaya perpanjangan SIM sesuai dengan jenis SIM yang akan diperpanjang.
  6. Setelah pembayaran selesai, masyarakat akan diberikan bukti pembayaran dan surat keterangan perpanjangan SIM yang baru.
  7. SIM yang telah diperpanjang akan langsung diberikan kepada masyarakat oleh petugas kepolisian.

Selain itu, masyarakat dapat memanfaatkan layanan pre-order SIM Keliling untuk memudahkan proses perpanjangan SIM. Dalam layanan pre-order ini, masyarakat dapat memesan jadwal kunjungan SIM Keliling ke rumah atau tempat kerja mereka dengan jasa antri yang biasanya ada saja di lokasi SIM Keliling. Dengan layanan pre-order ini, masyarakat tidak perlu lagi mengantri dan menunggu lama di lokasi layanan SIM Keliling Tangerang.

Adapun bagan dan mekanisme perpanjangan SIM baru dan perpanjangan, bisa dilihat pada gambar prosedur administrasi SIM berikut ini :

Prosedur penerbitan SIM baru dan perpanjangan

Prosedur penerbitan SIM baru dan perpanjangan

Kantor Polres Kota Tangerang

Bagi anda yang belum dapat menikmati kemudahan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) melalui layanan Bis SIM Keliling Wilayah Kota Tangerang, anda bisa juga dengan mendatangi langsung ke kantor Satpas Polres Kota Tanngerang yang beralamatkan di Jl. Raya Daan Mogot No.52, RT.001/RW.004, Sukarasa, Kec. Tangerang, Kota Tangerang, Banten 15111.

Demikian update terbaru dari kami mengenai Jadwal SIM Keliling Tangerang Juni 2023 dan sejumlah lokasi alternatif untuk perpanjangan SIM di Kota tangerang. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda khususnya masyarakat sekitaran Tangerang. Selalu cek masa berlaku SIM anda sebelum habis, karena jika terlampat melakukan perpanjangan, maka Anda harus melakukan permohonan ulang SIM Baru. Terima Kasih.

Jadwal terkait: samsat keliling, sim online kendal, samsat keliling kota tangerang, jadwal samsat keliling kendal, jadwal sim keliling tangerang hari minggu, jadwal sim keliling kabupaten tangerang 2023, samsat keliling kendal, jadwal sim keliling tangerang Juni 2023, https://www jadwalsimkeliling info/search/jadwal-sim-keliling-di-itc-bsd, jadwal sim online tangerang

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada 8 Juni 2023. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
error: Alert: Content is protected !!