HOME

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-115: Menumbuhkan Semangat Untuk Bangkit dalam Menghadapi Tantangan

Ditulis pada tanggal 23 May 2024

JadwalSIMKeliling – Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-115 telah dilaksanakan secara meriah di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan pada Senin, 22 Febuari 2024. Acara ini dihadiri oleh beberapa pejabat penting, seperti Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi yang diwakili oleh Dirregident Brigjen Pol Yusri Yunus serta Inspektur Upacara Irwasum Polri Komjen Pol Ahmad Dofiri yang memimpin jalannya upacara.

Image peringatan hari kebangkita

Dalam sambutannya, Komjen Pol Ahmad Dofiri membacakan sambutan tertulis PlT. Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia M. Mahfud MD dengan tema Hari Kebangkitan Nasional Tahun Ini Adalah Semangat Untuk Bangkit. Dalam sambutannya, beliau menegaskan bahwa barisan persatuan yang dibentuk oleh Budi Utomo merupakan pemantik bagi kekuatan Indonesia dalam menghadapi berbagai tantangan di masa yang sulit, baik pada masa pra-kemerdekaan maupun pasca-kemerdekaan. Oleh karena itu, di masa ini, ketika kemerdekaan telah diraih, perjuangan harus tetap bersatu, terus maju, dan bergerak mengobarkan api semangat untuk bangkit demi mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Tema Hari Kebangkitan Nasional yang dipilih pada tahun ini menekankan pentingnya semangat untuk bangkit dalam menghadapi berbagai tantangan, terutama saat ini di mana pandemi COVID-19 masih terus berlangsung. Selain itu, rangkaian upacara peringatan tersebut juga diharapkan dapat mengajarkan kita untuk mensyukuri segala langkah kemajuan, perbaikan, atau pelajaran yang telah kita dapatkan dari perjuangan.

Dalam acara tersebut, seluruh jajaran Pejabat Utama Mabes Polri, ASN dan anggota dari berbagai satuan turut mengikuti upacara dengan penuh semangat. Rangkaian upacara berlangsung dengan aman dan lancar, dan diakhiri dengan foto bersama seluruh Pejabat Utama Mabes Polri.

Penting untuk diperhatikan!
Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional merupakan hari yang sangat penting untuk mengingatkan kita akan perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Dalam menghadapi berbagai tantangan, semangat untuk bangkit sangat penting untuk ditanamkan dan dipelihara dalam diri setiap individu demi mewujudkan Indonesia yang semakin maju dan berkembang.

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada . Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
Tags :
error: Alert: Content is protected !!