HOME
Home » Informasi » Perpanjang SIM Saat Libur Lebaran Idul Fitri 2021

Perpanjang SIM Saat Libur Lebaran Idul Fitri 2021

Ditulis pada tanggal 19 September 2021

Lebaran Idul Fitri 2021 – Masa Libur Idul Fitri 1442 H sebentar lagi akan tiba. Polrestabes sesuai Edaran surat telegram Kapolri Nomor ST/959/V/YAN.1.1/2021 tertanggal sejak 6 September 2021 penerbitan SIM akan tutup saat masa libur Idul Fitri dari tanggal 12 September hingga 16 September 2021.

Dikutip dari surat di atas menyatakan bahwa kepada masyarakat yang hendak mengurus perpanjangan SIM selama lebaran tidak dapat dilayani, pasalnya layanan perpanjangan SIM baik itu di Kantor Polresta setempat atau di layanan SIM Keliling, serta Gerai SIM akan libur selama lebaran 12 September hingga 16 September 2021.

Dispensasi Perpanjangan Saat Libur Lebaran Idul Fitri

Dengan demikian masyarakat yang masa berlaku SIM nya akan habis di tanggal 12 – 16 September 2021 akan mendapatkan dispensasi untuk dapat memperpanjang SIM nya di tanggal 17 – 19 September 2021.

Pelayanan SIM Satpas untuk perpanjangan SIM di Masa Libur Lebaran Idul Fitri 2021

Penting untuk diperhatikan!
Artikel pada jadwal SIM Keliling wilayah Informasi bisa saja terjadi perbedaan antara website dan di lapangan. Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi (khususnya selama PPKM dan pandemi covid-19). Apabila jadwal terbaru tidak tersedia, data akan mengambil dari jadwal layanan sebelumnya.

Untuk menghindari missleading informasi, bagi calon pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu baik secara pribadi atau langsung ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selengkapnya, wajib untuk memahami & menyetujui Disclaimer dan TOS sebelum melanjutkan.

Kebijakan ini tidak berlaku jika masa tenggang SIM telah terlewat lebih dari tanggal setelah 16 September 2021. Jadi apabila masa tenggang SIM anda dimulai pada tanggal 17 – 19 Mei, maka harus dilaksanakan mekanisme pembuatan SIM baru.

“Apabila tidak melakukan perpanjangan pada tenggang waktu tersebut, maka wajib mengikuti proses mekanisme penerbitan SIM baru sesuai dengan golongannya,” jelas Kompol Agung Permana.

Silahkan bagi warga bisa memanfaatkan waktu dispensasi tersebut bagi warga yang masa jatuh tempo SIM-nya habis di masa libur lebaran idul fitri 1442 H.

Perpanjangan SIM hari ini 11 September 2021 masih bisa dilakukan untuk menghindari penumpukan antrian perpanjangan SIM yang diperkirakan bakal menumpuk di tanggal 17 – 19 September 2021 mendatang.

Baca juga :  Surat Keterangan Sehat untuk Perpanjangan SIM

Syarat dan Ketentuan

Perpanjangan SIM di Layanan SIM Keliling, Gerai SIM serta SIM Corner hanya untuk perpanjangan SIM A dan SIM C saja.

Ada 3 lokasi dibagi berdasarkan per Gerai Masing-masing, berikut selengkapnya:

jadwal sim keliling hari ini

SIM Keliling

  • Kantor Pos Lapangan Banteng – Jakarta Pusat
  • Kampus Trilogi Kalibata dan Jalan M. Saidi Petukangan – Jakarta Selatan
  • Mal Grand Cakung – Jakarta Timur
  • LTC Glodok – Jakarta Barat

Kantor Satpas

  • Satpas SIM Kemayoran – Jakarta Pusat
  • Satpas SIM Tanjung Priok – Jakarta Utara
  • Satpas SIM Polres Jakarta Selatan
  • Satpas SIM Daan Mogot – Jakarta Barat
  • Satpas SIM Kebon Nanas – Jakarta Timur

Gerai SIM

  • Artha Gading – Jakarta Utara
  • Pluit Village – Jakarta Utara
  • Gandaria City – Jakarta Selatan
  • Blok M Square – Jakarta Selatan
  • Mal Pelayanan Publik – Jakarta Selatan
  • Taman Palem – Jakarta Barat
  • Lippo Puri – Jakarta Barat
  • Tamini Square – Jakarta Timur

Demikian yang bisa kami sampaikan untuk anda yang masa berlaku SIM-nya habis dan memasuki tempo masa tenggang agar menjadi perhatian. Semoga bermanfaat terima kasih.

Silahkan untuk mengecek data update secara berkala, karena jadwal sim keliling dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya akan kami update pada hari Senin, 20 September 2021. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, silahkan anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
Pengembang Berpengalaman dengan riwayat kerja yang terbukti bekerja di industri teknologi dan layanan informasi publik