HOME

Sosialisasi SIM D Satlantas Polres Tanah Bumbu

Ditulis pada tanggal 15 Juli 2024

SIM D Mulai Diterapkan, Satlantas Polres Tanah Bumbu Publikasikan ke Warga. SIM D ialah prasyarat kelengkapan yang diperuntukan buat pengendara penyandang disabilitas atau orang yang mengenyam kekurangan fisik.

Guntur menjelaskan, dalam pelayanan itu pemohon bakal memperoleh pelayanan fokus ketimbang dengan pemohon secara umum. Ya karena memang dengan adanya pelayanan khusus ini para penyandang disabilitas dapat lebih mudah dan cepat dalam mengurus proses pembuatan SIM dan perpanjangan SIM juga baik di layanan offline maupun online.

Tes dan Ujian Fisik non teori SIM untuk penyandang disabilitas

Tes dan Ujian Fisik non teori SIM untuk penyandang disabilitas

Sekilas Berita SIM D

pelayanan SIM disiapkan petugas privat dan loket privat, petugas memberinya keringanan buat pemohon saat mengikut ujian praktek dengan memanfaatkan kendaraan punya pemohon yang telah diubah.

Anggota Unit Lalulintas Polres Tanah Bumbu saat lakukan publikasi service SIM D ke warga dan siswa. Pada umumnya rintangi rintang yang dipakai saat ini masih sesuai sama motor standard, akan tetapi jarak antara cone diperluas biar motor roda tiga dapat lewat.

Penting untuk diperhatikan!
Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

Unit Lalulintas (Satlantas) Polres Tanah Bumbu Propinsi Kalimantan Selatan, memperkenalkan surat ijin berkendara (SIM) group D ke warga “Bumi Bersujud”.

“Sepanjang ini lebih banyak warga belum mengenal kalau di Satlantas Polres Tanah Bumbu sudah punyai pelayanan penerbitan SIM D,” kata Kasat Selanjutnya Polres Tanah Bumbu AKP Guntur Setyo Pambudi, di Batulicin Jumat.

“Sampai kini di Kabupaten Tanah Bumbu belum tahu dengan cara tepat tidak ada atau ada penyandang disabilitas. Tapi apabila ada pemohon buat ajukan penerbitan SIM D bakal kami layani,” kata Guntur. Menurutnya, memperkenalkan pelayanan SIM D ke warga sisi dari pembaruan Satlantas Polres Tanah Bumbu buat menghimpit kejadian pelanggaran lalulintas.

“Sampai kini kejadian pelanggaran lalulintas di tempat hukum Polres Tanah Bumbu mengenyam kenaikan. Di masa 2024 sekitar 2368 kejadian bertambah 1334 kejadian di masa 2024 jadi 3702 kejadian,” jelas Guntur.

Baca juga :  Surat Keterangan Sehat untuk Perpanjangan SIM

Demikian update kali ini untuk informasi lebih lanjut anda bisa datang langsung menanyakan perihal Surat Izin Mengemudi D di polres atau satlantas terdekat di kota anda masing-masing. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kita semua terima kasih!

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada 22 Juli 2024. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
error: Alert: Content is protected !!