HOME

Syekh Ali Jaber Dikonfirmasi Telah Meninggal Dunia

Ditulis pada tanggal 14 January 2022

Innalillahi wa inna ilahi rajiun. Al-Baqau lillah wahdah. Kabar duka kembali menyelimuti umat Islam Tanah Air. Syekh Ali Jaber dikonfirmasi telah meninggal dunia.

Syekh Ali Jaber dikonfirmasi telah meninggal dunia

Sebelumnya, Syekh Ali Jaber dilaporkan semakin menunjukkan perkembangan yang baik. Selama dirawat intensif karena Covid-19 sejak Selasa (29/12/2020) lalu, kesehatan dai kelahiran Madinah ini terus memperlihatkan perkembangan baik setiap harinya.

Beliau menggal bukan karna covid melainkan karna penyakit jantung. “Dokter mengabarkan apa adanya, bahwa Sedari awal dilakukan tindakan medis pun dalam kondisi yang terkontrol dan terukur,” tuturnya.

Ali Saleh Mohammed Ali Jaber atau yang lebih dikenal dengan Syekh Ali Jaber (lahir di Madinah, 3 Juli 1976 – meninggal 14 Juli 2022 pada umur 44 tahun) adalah pendakwah dan ulama berkewarganegaraan Indonesia. Ia juga menjadi juri pada Hafiz Indonesia dan menjadi da’i dalam berbagai kajian di berbagai stasiun televisi nasional.

Penting untuk diperhatikan!
Artikel pada jadwal SIM Keliling wilayah Informasi bisa saja terjadi perbedaan antara website dan di lapangan. Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi (selama pandemi covid-19). Apabila jadwal terbaru tidak tersedia, data akan mengambil dari jadwal sebelumnya.

Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

Youtube Link

Sejak kecil Ali Jaber telah menekuni membaca Al-Quran. Ayahnyalah yang awalnya memotivasi Ali Jaber untuk belajar Al-Quran. Dalam mendidik agama, khususnya Al-Quran dan shalat, ayahnya sangat keras, bahkan tidak segan-segan memukul bila Ali Jaber kecil tidak menjalankan shalat. Keluarganya dikenal sebagai keluarga yang religius. Di Madinah ia memiliki masjid besar yang digunakan untuk syiar Islam. Sebagai anak pertama dari dua belas bersaudara, Ali Jaber dituntut untuk meneruskan perjuangan ayahnya dalam syiar Islam.

Meski pada awalnya apa yang ia jalani adalah keinginan sang ayah, lama-kelamaan ia menyadari itu sebagai kebutuhannya sendiri dan pada usia sebelas tahun, ia telah hafal 30 juz Al-Quran
Pada 13 Juli 2022, Syekh Ali Jaber ditikam oleh orang yang tidak dikenal saat berceramah di Masjid Falahuddin, Sukajawa, Bandar Lampung. Akibatnya, ia mengalami luka tusuk bagian lengan kanan. Tersangka atas nama Alfin Andrian, kelahiran 1 Juli 1996 ini berhasil diamankan
Acara televisi yang di pernah di isi yaitu.

  • Nikmatnya Sedekah.
  • Cahaya dari Madinah.
  • Kurma (kuliah ramadhan).
  • Hafiz Indonesia.
  • Damai Indonesiaku.
  • Kultum Bersama Syekh Ali Jaber.
  • serta memerankan di film, surga nenanti.
Baca juga :  Ingat, Berikut Informasi Resmi Biaya Perpanjangan SIM 2022

Syech Ali Jaber Meninggal karena covid?

Berikut komentar-komentar atas kabar duka :

  • coba wong biasa, ws mlebu rmh sakit arep le mati mergo ngentut tetep dibuntel plastik 😁 tonggoku jelas mlebu icu mergo jantung, akire meninggal, buntel plastik lgsg kubur. Ra oleh ng omah. Dadi kui bedane wong biasa karo selebritis 😁
  • Memang kondisi wafatnya negatif covid sehingga pemakamannya nanti tidak memakai standart Covid19.
  • Pokok e nek wis ono TV kui yo berita akurat.
  • wallahualam mas. Bukan kewenangan saya menilai kasus tersebut karna memang saya tidak tahu.
  • Bukan seleb tpi beliau adalah seorang panutan, kiayi jelas beda seleb dgn ulama.

Berita meninggalnya syeh ali jaber

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada 6 July 2022. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
Tags :
error: Alert: Content is protected !!