HOME

Alamat Rumah Anies Baswedan

Ditulis pada tanggal 15 Juli 2024

Di kawasan elit Lebak Bulus, Jakarta Selatan, berdiri megah rumah milik Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Rumah mewah ini menjadi sorotan publik karena kemegahan dan nilai propertinya yang tinggi. Mari kita telusuri lebih dalam tentang alamat rumah Anies Baswedan yang menjadi buah bibir masyarakat.

Alamat lengkap rumah Anies Baswedan adalah Jalan Lebak Bulus Dalam II Nomor 15, Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Rumah ini terletak di lingkungan yang tenang dan eksklusif, dikelilingi oleh rumah-rumah mewah lainnya.

Informasi Dasar: Alamat Rumah Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memiliki sebuah rumah yang terletak di Jalan Lebak Bulus I Nomor 17, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan.

Rumah tersebut berada di kawasan elit dan strategis, dekat dengan pusat perbelanjaan Pondok Indah Mall dan gerbang tol Pondok Indah.

Penting untuk diperhatikan!
Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

Letak Geografis

Rumah Anies Baswedan terletak di koordinat 6°16’47.3″S 106°47’57.9″E. Rumah ini berada di kawasan Lebak Bulus yang berbatasan dengan Pondok Pinang di sebelah utara, Cilandak di sebelah timur, Pondok Labu di sebelah selatan, dan Bintaro di sebelah barat.

Lingkungan Sekitar

Lingkungan sekitar rumah Anies Baswedan sangat asri dan nyaman. Rumah ini dikelilingi oleh pepohonan rindang dan memiliki taman yang luas. Kawasan ini juga dilengkapi dengan fasilitas keamanan yang ketat.

Sejarah Kepemilikan

Rumah di Jalan Lebak Bulus Dalam I Nomor 17, Cilandak, Jakarta Selatan, yang menjadi kediaman Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, memiliki sejarah kepemilikan yang panjang.

Pembelian Pertama

Berdasarkan catatan Badan Pertanahan Nasional (BPN), rumah tersebut pertama kali dibeli oleh seorang pengusaha bernama Indra Rukmana pada tahun 1995. Saat itu, rumah tersebut masih berstatus tanah kosong.

Pembelian Kedua

Pada tahun 2001, Indra Rukmana menjual rumah tersebut kepada seorang pengusaha lain bernama Eddy Santoso. Eddy Santoso kemudian membangun rumah di atas tanah tersebut dan menjadi pemilik pertama yang menghuni rumah tersebut.

Temukan panduan lengkap seputar penggunaan Jaringan Tri Gangguan Hari Ini: Dampak Penyebab dan Solusi yang optimal.

Pembelian Ketiga

Pada tahun 2004, Eddy Santoso menjual rumah tersebut kepada Anies Baswedan dan istrinya, Fery Farhati Ganis. Anies Baswedan menjadi pemilik ketiga dari rumah tersebut dan menempati rumah tersebut hingga saat ini.

Spesifikasi Bangunan

Alamat rumah anies baswedan

Rumah Anies Baswedan yang berlokasi di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, memiliki spesifikasi bangunan yang cukup megah dan mewah. Rumah tersebut berdiri di atas tanah seluas 1.000 meter persegi dengan luas bangunan mencapai 500 meter persegi.

Rumah Anies Baswedan terdiri dari dua lantai dengan total 6 kamar tidur, 5 kamar mandi, dan beberapa ruangan lainnya seperti ruang tamu, ruang keluarga, ruang makan, dapur, ruang kerja, dan ruang hiburan.

Rincian Spesifikasi Bangunan

Ruangan Jumlah
Kamar Tidur 6
Kamar Mandi 5
Ruang Tamu 1
Ruang Keluarga 1
Ruang Makan 1
Dapur 1
Ruang Kerja 1
Ruang Hiburan 1

Aspek Keamanan

Rumah Anies Baswedan memiliki sistem keamanan yang ketat untuk memastikan keamanan dan privasi penghuninya.

Pagar Keamanan

Rumah ini dikelilingi oleh pagar tinggi yang dilengkapi dengan kawat berduri di bagian atasnya. Pagar ini berfungsi sebagai penghalang fisik untuk mencegah penyusup masuk.

Kamera CCTV

Di beberapa titik di sekitar rumah terpasang kamera CCTV yang memantau area sekitar. Kamera ini dapat merekam gambar dan video yang dapat digunakan untuk mengidentifikasi dan menindaklanjuti setiap aktivitas yang mencurigakan.

Sistem Alarm, Alamat rumah anies baswedan

Rumah ini juga dilengkapi dengan sistem alarm yang terhubung ke pusat pemantauan. Jika sistem alarm diaktifkan, pusat pemantauan akan menerima pemberitahuan dan dapat mengirim petugas keamanan ke lokasi tersebut.

Nilai Properti

Nilai properti kediaman Anies Baswedan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, diperkirakan mencapai puluhan miliar rupiah. Nilai properti ini dipengaruhi oleh beberapa faktor, antara lain lokasi, ukuran, dan fitur yang dimilikinya.

Lokasi

Lokasi kediaman Anies Baswedan sangat strategis, berada di kawasan elite Lebak Bulus yang dekat dengan berbagai fasilitas publik seperti pusat perbelanjaan, sekolah, dan rumah sakit. Lokasi yang prima ini menjadi salah satu faktor utama yang memengaruhi nilai properti tersebut.

Ukuran

Kediaman Anies Baswedan memiliki ukuran yang cukup luas, diperkirakan mencapai 1.000 meter persegi. Luas bangunan yang besar ini memberikan kenyamanan dan kemewahan bagi penghuninya, sehingga turut memengaruhi nilai properti.

Tingkatkan pengetahuan Anda mengenai Legalisir Ijazah: Langkah Mudah untuk Dokumen Penting dengan bahan yang kami sedikan.

Fitur

Kediaman Anies Baswedan dilengkapi dengan berbagai fitur mewah, seperti kolam renang, taman yang luas, dan sistem keamanan yang canggih. Fitur-fitur ini memberikan nilai tambah pada properti dan menjadi daya tarik bagi calon pembeli.

Perkembangan Lingkungan

Dalam beberapa tahun terakhir, lingkungan sekitar rumah Anies Baswedan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, mengalami perkembangan yang signifikan. Pembangunan infrastruktur dan fasilitas publik telah meningkatkan aksesibilitas dan kenyamanan penghuni.

Salah satu perkembangan yang menonjol adalah pembangunan stasiun MRT Lebak Bulus yang terletak tepat di depan rumah Anies. Stasiun ini menghubungkan Lebak Bulus dengan kawasan bisnis Sudirman dan Thamrin, sehingga memudahkan penghuni untuk beraktivitas di pusat kota.

Kawasan Komersial

Selain infrastruktur transportasi, kawasan Lebak Bulus juga mengalami pertumbuhan pesat dalam bidang komersial. Berbagai pusat perbelanjaan dan restoran telah berdiri di sekitar rumah Anies, seperti Pondok Indah Mall dan AEON Mall. Kehadiran fasilitas ini menambah daya tarik lingkungan dan memudahkan penghuni untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Fasilitas Pendidikan

Perkembangan lingkungan juga terlihat pada bidang pendidikan. Universitas Prasetiya Mulya dan Universitas Pembangunan Jaya berada dalam jarak yang dekat dari rumah Anies. Institusi pendidikan ini menyediakan akses mudah ke pendidikan tinggi bagi penghuni lingkungan.

Dampak pada Nilai dan Daya Tarik

Perkembangan lingkungan yang positif ini telah berdampak signifikan pada nilai dan daya tarik rumah Anies Baswedan. Aksesibilitas yang mudah, fasilitas publik yang lengkap, dan lingkungan yang nyaman menjadikan rumah ini sangat diminati oleh calon pembeli. Nilai jual rumah diperkirakan meningkat seiring dengan terus berkembangnya kawasan Lebak Bulus.

Potensi Investasi

Alamat rumah anies baswedan

Rumah Anies Baswedan di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, berpotensi menjadi investasi yang menguntungkan. Lokasinya yang strategis di area premium dan perkembangan pesat kawasan sekitarnya menjadi faktor pendukung nilai investasinya.

Berdasarkan data dari situs properti, harga rumah di Lebak Bulus telah mengalami kenaikan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Pada tahun 2024, harga rata-rata per meter persegi sekitar Rp 25 juta, sedangkan pada tahun 2024 naik menjadi sekitar Rp 35 juta.

Telusuri keuntungan dari penggunaan Diamond FF Gratis 10000 APK: Cara Aman dan Legal Mendapatkan Berlian Game dalam strategi bisnis Kamu.

Pengembalian Investasi

  • Nilai Kapital:Harga rumah diperkirakan akan terus naik seiring dengan perkembangan kawasan Lebak Bulus dan sekitarnya. Hal ini dapat menghasilkan keuntungan yang signifikan bagi investor.
  • Potensi Sewa:Rumah ini juga memiliki potensi sewa yang tinggi. Lokasinya yang dekat dengan pusat bisnis dan fasilitas umum menjadi daya tarik bagi penyewa.

Faktor yang Memengaruhi Potensi Investasi

  • Kondisi Pasar Properti:Kondisi pasar properti secara keseluruhan dapat memengaruhi nilai investasi. Kenaikan suku bunga atau penurunan permintaan dapat berdampak pada harga rumah.
  • Perkembangan Kawasan:Pembangunan infrastruktur dan fasilitas baru di sekitar Lebak Bulus dapat meningkatkan nilai investasi rumah.
  • Keadaan Rumah:Kondisi fisik rumah, fasilitas yang tersedia, dan renovasi yang dilakukan dapat memengaruhi nilai investasi.

Ilustrasi

Rumah Anies Baswedan terletak di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Rumah tersebut bergaya modern minimalis dengan dominasi warna putih dan abu-abu.

Beberapa fitur penting yang terlihat pada ilustrasi rumah Anies Baswedan antara lain:

Desain Eksterior

  • Fasad rumah didominasi oleh dinding kaca besar yang memberikan kesan luas dan terang.
  • Atap rumah berbentuk datar dengan teras yang luas.
  • Garasi berkapasitas dua mobil berada di bagian depan rumah.

Desain Interior

  • Ruang tamu memiliki langit-langit yang tinggi dan dihiasi dengan sofa berwarna abu-abu.
  • Ruang makan berdampingan dengan dapur yang memiliki meja makan kayu yang besar.
  • Kamar tidur utama memiliki balkon pribadi dengan pemandangan taman.

Referensi

Untuk mengumpulkan informasi dalam artikel ini, kami telah merujuk pada sumber-sumber terpercaya berikut:

Ringkasan Terakhir

Anies baswedan miliar dki siapkan renovasi anggaran pemprov bakal nasional

Rumah Anies Baswedan di Lebak Bulus tidak hanya menjadi tempat tinggal, tetapi juga cerminan status dan kekayaan pemiliknya. Dengan nilai properti yang tinggi dan fitur-fitur mewahnya, rumah ini menjadi simbol kemewahan dan kenyamanan di Jakarta.

Detail FAQ

Siapa pemilik pertama rumah Anies Baswedan?

Anies Baswedan adalah pemilik pertama rumah tersebut.

Berapa nilai properti rumah Anies Baswedan?

Nilai properti rumah Anies Baswedan diperkirakan mencapai Rp 15 miliar.

Apa saja fasilitas mewah yang terdapat di rumah Anies Baswedan?

Rumah Anies Baswedan dilengkapi dengan fasilitas mewah seperti kolam renang, taman luas, dan garasi untuk beberapa mobil.

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada 18 Juli 2024. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
error: Alert: Content is protected !!