HOME

14 Lokasi Perpanjangan SIM Keliling Kupang

Ditulis pada tanggal 1 July 2022

Kupang Juli 2022 – Hai sobat bikers tanah air, untuk kamu warga Kupang jangan lupa untuk mengecek masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM). Pastikan tidak terlambat untuk melakukan perpanjangan SIM.

Jadwal SIM Keliling Kupang

Polres setempat dan satuan polisi lalu lintas Kota Kupang mengadakan layanan SIM Keliling yang dilaksanakan disejumlah tempat di Kupang selama bulan Juli 2022.

Warga kabupaten Kupang bisa mengunjungi ke sejumlah lokasi perpanjangan SIM Keliling berikut untuk mengajukan proses perpanjangan SIM online via Mobil SIM Keliling.

Layanan SIM Keliling Kupang Juli 2022 hanya untuk permohonan perpanjang SIM A dan SIM C.

Penting untuk diperhatikan!
Artikel pada jadwal SIM Keliling wilayah NTT bisa saja terjadi perbedaan antara website dan di lapangan. Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi (selama pandemi covid-19). Apabila jadwal terbaru tidak tersedia, data akan mengambil dari jadwal sebelumnya.

Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

Pastikan SIM anda masih dalam masa berlaku sebelum menuju ke tempat SIM Keliling berada. Karena jika anda telat, maka anda harus melakukan pembuatan SIM baru seperti saat pertama kali anda membuat SIM.

Simak jadwal dan lokasi layanan SIM keliling berikut untuk jadwal lebih detailnya.

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Kupang

Map Lokasi sim Keliling Kota Kupang

JADWAL SIM KELILING POLRES KUPANG KOTA di Bundaran PU

  • Hari : Senin-Sabtu
  • Lokasi : Bundaran PU
  • Kota Kupang, Samping Pos Polisi Bundaran PU
  • Jam : 08:00-sampai selesai

Persyaratan perpanjang SIM

  1. SIM dan KTP asli yang masih berlaku
  2. Fotokopi SIM dan KTP sebanyak 2 lembar
  3. Bukti cek kesehatan
  4. Surat lulus tes psikologi

Selanjutnya kita bahas berapa biaya yang harus dipersiapkan untuk ongkos perpanjangan SIM sesuai dengan Undang Undang yang berlaku berikut daftar biayanya :

  • Perpanjangan SIM A sebesar Rp. 80.000,-
  • Biaya perpanjang SIM C adalah Rp. 75.000,-
  • Cek kesehatan 25.000 rupiah
  • Lulus cek psikologi sebesar 50.000 rupiah

Untuk diketahui bersama, layanan SIM Keliling yang diselenggarakan ini hanya untuk memperpanjang SIM A dan SIM C saja. Proses perpanjangan akan dilakukan jika masa berlaku SIM masih aktif.

Datanglah menuju bus sim keliling 14 hari sebelum masa berlaku SIM Habis. Jika terlambat walau 1 hari, maka SIM tidak dapat diperpanjang.

Patuhi protokol kesehatan selama pandemi masih berlangsung, pakai masker, standby untuk selalu membawa hand sanitizer dan jagalah jarak pada sesama pemohon di layanan SIM Keliling.

Untuk diketahui bersama bahwa pada sistem baru untuk masa berlaku SIM tidak lagi sesuai dengan tanggal lahir seperti tahun-tahun sebelumnya. Di SIM yang baru ini masa berlaku penambahan masa berlaku SIM mengikuti tanggal sesuai waktu kapan diperpanjang.

Sebagai contoh SIM, masa berlaku SIM C anda sebelum diperpanjang adalah berakhir pada 28 Juli 2022. Perpanjangan SIM bisa dilakukan di hari H masa berlaku habis sampai dengan 14 hari sebelumnya. Taruhlah anda perpanjang sim di Layanan SIM Keliling Kupang pada tanggal 20 Januari, masa berlaku anda aktif aktif sampai 20 Juli 2026, jadi bukan di tangal 28 lagi.

Demikian informasi untuk Jadwal SIM Keliling Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) selama bulan Juli 2022. Semoga berguna dan bagikan kepada saudara dan teman anda siapa tahu masa berlaku SIM mereka akan habis.

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada 5 July 2022. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
error: Alert: Content is protected !!