HOME

Jadwal SIM Corner Gandaria City Hari Ini

Ditulis pada tanggal 7 December 2021

Jadwal dan Lokasi SIM Corner Gandaria City Mall Desember 2021 – Satlantas Polres Jakarta merencanakan kembali membuka layanan SIM Corner untuk masyarakat yang dekat sama Gandaria City Mall dan sekelilingnya. Untuk masyarakat sekitar Jakarta yang ingin mengurusi perpanjangan Surat Izin Mengemudi, sekarang dapat berkunjung ke SIM Corner Gandaria City dengan memerhatikan prosedur kesehatan, Untuk agenda dan lokasi silakan perhatikan ulasan selanjutnya.

Gerai SIM Gandaria City Mall

Gerai SIM Corner Gandaria City

Pihak kepolisian sudah membatasi jumlah pemohon hingga 100-150 per hari. Angka itu dengan cepat terpenuhi dalam waktu kurang lebih setengah jam sejak Gerai SIM di Gandaria City buka pukul 12.00 WIB.

Perpanjangan SIM di Gandaria City Dibuka Kembali

Pelayanan SIM Corner sekarang dibuka lagi sebelumnya setelah Satlantas Polres Jakarta tutup layanan SIM bergerak karena wabah Covid-19. Hingga mempermudah masyarakat Jakarta yang ingin mengurusi perpanjangan SIM di sejumlah lokasi yang telah ditetapkan.

Penting untuk diperhatikan!
Artikel pada jadwal SIM Keliling wilayah Jakarta bisa saja terjadi perbedaan antara website dan di lapangan. Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi (selama pandemi covid-19). Apabila jadwal terbaru tidak tersedia, data akan mengambil dari jadwal sebelumnya.

Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

Jadwal dan Lokasi SIM Corner Gandaria City Mall

Tiap gerai pelayanan SIM Corner mengharuskan pemohon perpanjangan SIM memerhatikan prosedur kesehatan dengan memakai masker dan jaga jarak. Nach, berikut sejumlah lokasi yang layani SIM Corner Gandaria City dan agendanya :

  • Gerai SIM yang terletak di Gandaria City, Jakarta Selatan

Area tunggu di Gerai SIM Gandaria City ditambahkan dengan tempat duduk yang telah diberi batasan kosong tiap-tiap satu kursi. Ada 23 kursi yang memiliki 3-4 orang, walau demikian disertai dengan 1 kursi jangan diisi. Secara keseluruhan cuma ada 46 orang yang bisa tunggu serta duduk di bangku.

Baca juga :  Mengecek Data Pemilik Plat Nomor Kendaraan

Barisan yang tidak mendapati tempat duduk juga terpaksa sekali berdiri dengan batasan jarak yang telah diberi ukurannya di lantai. Ada juga yang duduk di lantai akan tetapi apabila nampak oleh petugas akan disuruh buat berdiri.

Syarat Perpanjang SIM Gandaria Mall

Untuk masyarakat yang terdekat dengan pelayanan SIM Corner Gandaria City Mall yang ingin ajukan permintaan perpanjangan SIM di SIM Corner ini, karena itu yakinkan lengkapi berkas yang dibutuhkan sebagai persyaratan perpanjang SIM. Berikut beberapa dokumen yang perlu dibawa ke lokasi SIM Corner, salah satunya :

  • KTP asli dan foto copy punya pemohon perpanjang SIM
  • Salinan SIM lama dan sertifikat pengecekan kesehatan (digerakkan di lokasi)’
  • Lengkapi formulir perpanjangan kartu SIM yang didapat dari lokasi

Selainnya beberapa dokumen di atas, berikut sejumlah syarat yang lain diharuskan ke pemohon saat ada di tempat layanan SIM. Pemohon diharuskan patuhi standard prosedur kesehatan yang diaplikasikan oleh kepolisian. Berikut diantaranya :

  • Harus kenakan masker
  • Harus membersihkan tangan dengan sabun
  • Jaga jarak dari pemohon yang lain
  • Bawa alat catat (pulpen) dari rumah
  • Tidak sakit, atau sedang pada keadaan sehat dan mempunyai temperatur badan yang normal

Prosedur Perpanjang di SIM Corner

Bagaimana proses perpanjang SIM berikut ? Untuk tata langkah atau proses perpanjang SIM off-line tidak berbeda jauh dengan mekanisme online. Nah, pengunjung Gandaria City Mall yang ingin perpanjang SIM di SIM Corner yang berlokasi di Gandaria City Mall, dianjurkan untuk mengurusinya secara off-line. Berikut prosesnya :

  1. Pertama, menyiapkan document sebagai persyaratan perpanjang SIM, salah satunya yakni : KTP asli dan foto copy, periode tenggang SIM asli, Surat Keterangan Sehat dari dokter atau puskesmas dan bawa beberapa biaya untuk pembayaran administrasi
  2. Sesudah semua berkas lengkap, kunjungi SIM Corner Gandaria City dan lakukan pendaftaran di loket formulir
  3. Selanjutnya ke arah loket kesehatan untuk lakukan check kesehatan berbentuk buta warna dan tekanan darah
  4. Kemudian, ke ruangan info dan registrasi pemohon SIM dengan bawa hasil test kesehatan, foto copy KTP dan SIM asli yang ingin diperpanjang
  5. Nantikan sesaat selanjutnya, karena itu pemohon akan memperoleh formulir berawarna biru dan kartu asuransi yang ada di map putih
  6. Seterusnya, pemohon diharap ke arah loket registrasi untuk minta formulir pengajuan perpanjangan SIM
  7. Selanjutnya isikan formulir itu dan tunggu hingga mendapatkan panggilan dari petugas untuk lakukan rekam photo, tanda-tangan dan sidik jemari
  8. Usai, pemohon perpanjang SIM tinggal menanti sesaat dan SIM bisa diambil
Baca juga :  Catat Jadwal SIM Keliling Jakarta Desember 2021

Mekanisme di atas bisa saja berbeda di setiap daerah, karena prosedur di atas hanyalah gambaran secara umum. Untuk itu silahkan bagi pemohon konfirmasikan kepada petugas terkait.

Alternatif Perpanjangan di SIM Keliling

Untuk anda yang ingin memperpanjang di pelayanan mobil SIM Keliling juga bisa di cek di link berikut :

Update Jadwal SIM Keliling Jakarta Desember 2021

Alamat Kantor Satpas

Perpanjang SIM di Mall Jakarta Gandaria City dapat anda dapatkan di beberapa lokasi yang telah disebut sebelumnya. Nach, untuk anda yang ingin bertandang ke kantor Satpas langsung, karena itu dapat ke arah lokasi yang beralamat di Jl. Sultan Iskandar Muda, RT.10/RW.6, Kby. Lama Utara, Kec. Kby. Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12240.

Demikian sepintas info mengenai SIM Corner di Mall Gandaria City yang kemungkinan berguna untuk masyarakat Jakarta seputaran Gandaria City Mall yang ingin mengurusi perpanjang SIM tak perlu bertandang ke SAMSAT atau Polda langsung. Mudah-mudahan info ini berguna ya.

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada 8 December 2021. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
error: Alert: Content is protected !!