HOME

Jadwal SIM Keliling Jepara Hari Ini

Ditulis pada tanggal 3 October 2022

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Jepara Oktober 2022 – Salam sejahtera sobat jepara, hari ini kami berikan informasi kembali mengenai lokasi terbaru untuk pelaksanaan perpanjangan SIM. Direktorat Polres Jepara menyelenggarakan kembali layanan SIM Keliling yang dapat warga gunakan untuk melakukan perpanjangan Surat Izin Mengemudi. Jadwal beserta jam dapat anda cek sesuai dengan data yang kamis ampaikan.

Kehadiran layanan SIM Keliling dinilai sangat membantu dan membuat kemudahan yang mencolok bagi warga wajib pajak khususnya. Selain Pelayanan SIM Keliling Jepara mungkin dapat diakses dengan lebih dekat dan mudah. Layanan SIM Keliling ini juga berpindah-pindah lokasi sesuai jadwal yang berlaku dan sudah disiapkan setiap bulannnya.

Jadwal SIM Keliling Jepara Hari Ini

Jadwal SIM Keliling Jepara Hari Ini

Mobil SIM Keliling Jepara Hari Ini

Dilansir dari halaman sah jepara.jateng.polri.go.id, Kepolisian Resort Jepara lewat Grup lalu Lewati, mengadakan pekerjaan penerbitan Surat Izin Berkendara (SIM) baik itu berbentuk SIM sepeda motor (SIM C), SIM Mobil (SIM A), SIM kendaraan besar atau SIM kendaraan pengangkut (SIM BI serta BII) serta SIM buat penyandang disabilitas (SIM D), yang dipisah di dalam dua penggolongan ialah Individu serta Umum.

Penting untuk diperhatikan!
Artikel pada jadwal SIM Keliling wilayah Jepara bisa saja terjadi perbedaan antara website dan di lapangan. Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi (selama pandemi covid-19). Apabila jadwal terbaru tidak tersedia, data akan mengambil dari jadwal sebelumnya.

Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

Pekerjaan penerbitan SIM ini di mengatur oleh Undang-Undang nomor 02 tahun 2002 perihal Kepolisian Negara Republik Indonesia serta, Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 perihal Lalu Lewati serta Angkutan Jalan. Bila SIM telah melalui waktu berfungsinya, jadi SIM tak berlaku serta harus membuat SIM baru.

Banyak yang menanyakan bagaimanakah cara memperpanjang SIM. Sekarang ada service gampang yakni ekstensi SIM (surat ijin berkendara) online. Anda dapat lakukan ekstensi SIM tanpa perlu keluar dari rumah. Keringanan ini menjadi alternative penangkalan virus corona.

Jadwal SIM Keliling Jepara Oktober 2022

Jadwal hari pelayanan perpanjangan SIM A dan SIM C di SIM Keliling Jepara Hari Ini adalah berikut ini :

  • Senin, mulai jam 08.00 – 17.00, lokasi di Jalan KS Tubun nomor 2 Demaan VIII, Demaan, Kecamatan Jepara Kabupaten Jepara, Jawa Tengah
  • Selasa, mulai jam 08.00 – 17.00, lokasi di Jalan KS Tubun nomor 2 Demaan VIII, Demaan, Kecamatan Jepara Kabupaten Jepara, Jawa Tengah
  • Rabu, mulai jam 08.00 – 17.00, lokasi di Jalan KS Tubun nomor 2 Demaan VIII, Demaan, Kecamatan Jepara Kabupaten Jepara, Jawa Tengah
  • Kamis, mulai jam 08.00 – 17.00, lokasi di Jalan KS Tubun nomor 2 Demaan VIII, Demaan, Kecamatan Jepara Kabupaten Jepara, Jawa Tengah
  • Jumat, mulai jam 08.00 – 17.00, lokasi di Jalan KS Tubun nomor 2 Demaan VIII, Demaan, Kecamatan Jepara Kabupaten Jepara, Jawa Tengah
  • Sabtu, mulai jam 08.00 – 17.00 dan 19.00 hingga 20.00, lokasi di Jalan KS Tubun nomor 2 Demaan VIII, Demaan, Kecamatan Jepara Kabupaten Jepara, Jawa Tengah
  • Minggu, mulai jam 19.00 hingga 20.00, lokasi di Jalan KS Tubun nomor 2 Demaan VIII, Demaan, Kec. Jepara Kabupaten Jepara, Jawa Tengah

Keterangan Tambahan: Buka setiap minggu pertama dan minggu kedua tiap bulan

Dokumen Syarat Perpanjangan

Adapun persyaratan yang harus anda persiapkan sebelum ke lokasi SIM Keliling di Jepara Jateng adalah :

  1. Surat keterangan kesehatan jasmani dan rohani dari dokter
  2. SIM lama untuk pengajuan perpanjangan
  3. Surat keterangan lulus uji keterampilan
  4. KTP Asli

Cara dan Prosedur SIM Secara Online

Langkah Perpanjang SIM Online Langkah perpanjang SIM Online dapat dilaksanakan lewat program namanya Digital Korlantas Polri di PlayStore atau AppStore. 1. Masukan nomor handphone Sesudah didownload, masukan nomor handphone aktif untuk registrasi account. 2. Masukan data dari document Kerjakan data sebagai syarat registrasi seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK), Photo KTP, SIM, dan swafoto atau selfie. 3. Klarifikasi NIK dan SIM Kemudian klarifikasi NIK dan SIM.

Ada banyak opsi seperti tipe SIM dan lokasi Satpas. Selanjutnya bakal ada pengecekan kesehatan dan psikologi lewat cara online, lewat e-Rikkes dan ePPsi. Akan ada link dalam program untuk pengecekan. Kemudian klarifikasi hasil pengecekan kesehatan dan psikologi. 4. Isi rekening Isi rekening pengembalian dana bila terjadi pembatalakn ekstensi SIM. Tentukan sistem pengangkutan kemudian. SIM dapat diambil langsung atau lewat wakil dengan bawa surat kuasa atau dikirimkan lewat Pos Indonesia. 5. Upload photo dan tanda-tangan Sesudah membayar dair biaya ekstensi SIM dan ongkos pengangkutan, Ada ada keseluruhan pembayaran yang dapat diciptakan. SIM dapat diperpanjang dan dikirimkan langsung ke rumah pemohon lewat PT Pos Indonesia. Atau anda dapat ambil sendiri di Satpas yang telah diputuskan.

Jika anda ingin melaksanakan secara offline di tempat bisa juga dengan cara berikut ini.

Perpanjang SIM Di Tempat

Cara melaksanakan perpanjangan SIM di tempat atau kantor Polres SAMSAT Jepara adalah berikut :

  • Bawa KTP Asli masih berlaku untuk WNI atau naskah keimigrasian untuk WNA.
  • Foto copy SIM lama sekitar 2 helai.
  • Surat info lulus ujian keahlian simulator.
  • Surat info kesehatan.
  • Ekstensi SIM dapat dikerjakan sebelumnya masa berfungsi habis.
  • Ekstensi dikerjakan selesai melalui jam yang dikemukakan SIM baru sama sesuai kelompok yang dipunyai serta penuhi prasyarat.

Demikian informasi SIM Keliling untuk perpanjang SIM online di wilayah Jepara tahun 2022 yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat khususnya untuk warga jepara dan sekitarnya.

Jadwal terkait: jadwal sim keliling polres jepara 2022

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada 7 October 2022. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
error: Alert: Content is protected !!