HOME

Jadwal SIM Keliling Magetan Hari Ini

Ditulis pada tanggal 7 December 2021

Jadwal dan lokasi SIM Keliling Magetan Desember 2021 – Siapa saja yang berkendara di jalan tentu tidak boleh sampai meninggalkan Surat Izin Mengemudinya. Hal itu bertujuan agar kita aman dari cegatan dari petugas lalu lintas. Nah untuk itu wajib bagi kita sebagai warga negara yang baik untuk selalu mengecek dan melakukan perpanjangan SIM setiap 5 tahun sekali. Singkatnya kita bisa mengurusnya di pelayanan SIM Keliling Kota Magetan, agar proses lebih simple dan dekat dengan setiap lokasi individu.

Pelayanan SIM Keliling Polres Magetan

Pelayanan SIM Keliling Polres Magetan

Mengurus Perpanjangan di SIM Keliling Magetan Hari Ini

Kehadiran SIM keliling yang datang di sejumlah lokasi vital menjadi satu diantara sarana untuk proses perpanjangan SIM secara mudah. Satlantas Polres Magetan mempersiapkan fasilitas mobil yang diletakkan di lokasi yang gampang dapat dijangkau oleh warga.

Pengurusan SIM adalah syarat yang perlu dipenuhi dengan tiap-tiap pengendara bermotor. Bila masa aktif SIM telah habis, karenanya harus diperpanjang selekasnya mungkin. Anda dapat mengurusinya secara mudah lewat layanan SIM Keliling Magetan.

Penting untuk diperhatikan!
Artikel pada jadwal SIM Keliling wilayah Magetan bisa saja terjadi perbedaan antara website dan di lapangan. Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi (selama pandemi covid-19). Apabila jadwal terbaru tidak tersedia, data akan mengambil dari jadwal sebelumnya.

Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

Syarat Perpanjangan SIM

Secara umum persiapan yang harus kamu persiapkan sebelum menuju ke lokasi pelayanan SIM Keliling Magetan Hari Ini untuk bulan Desember 2021 adalah mempersiapkan beberapa berkas penting agar mengurus perpanjangan SIM anda lancar dan terarah, sebagai berikut :

  • Fotokopi e-KTP dan KTP Asli
  • Fotokopi SIM yang hendak diperpanjang
  • Sejumlah uang sesuai dengan tipe SIM A atau C yang akan perpanjangan
  • Surat Keterangan Sehat dari Dokter
  • Bukti cek lulus/ lolos tes psikologi

Dalam pengurusan perpanjangan SIM, masyarakat Magetan harus sediakan syarat-syarat bila ingin mengurusi SIM keliling. Pemilik SIM yang ingin mengurusi masa aktif SIMnya harus bawa persyaratan seperti berikut saat sebelum ke arah lokasi pelayanan Terdekat SIM Keliling.

Tahapan Perpanjang SIM

Proses perpanjang SIM harus dipahami oleh banyak pengendara bermotor. Sekarang ini anda dapat lakukan perpanjangan SIM lewat cara online atau off-line. Untuk langkah perpanjang SIM off-line atau manual, hadirlah langsung ke kantor Satpas (Unit Penyelenggaraan Administrasi SIM) dengan ikuti tingkatan seperti berikut :

  1. Pertama, langsung mengunjungi Satpas untuk melaksanakan registrasi di loket formulir dengan bawa sejumlah berkas syarat perpanjang SIM yang sudah dipersiapkan sebelumnya
  2. Sesudah lakukan pendaftaran, seterusnya ke arah loket kesehatan untuk lakukan check buta warna dan tekanan darah
  3. Selanjutnya bertandang ke ruangan ifnormsi dan pendafataran pemohon SIM dengan bawa hasil test kesehatan, foto copy KTP dan SIM lama yang ingin diperpanjang periode berfungsinya
  4. Petugas akan memberi formulir biru dan kartu asuransi yang ada di map putih
  5. Pemilik SIM dimohon minta formulir pengajuan perpanjangan SIM di loket registrasi
  6. Selanjutnya isi formulir dengan data yang tepat
  7. Sesaat selanjutnya, petugas akan panggil untuk ke ruangan rekam photo, sidik jemari dan tanda-tangan
  8. Nantikan dan tunggu sampai proses pembikinan SIM usai dan dapat diambil langsung

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Magetan Desember 2021

Pelayanan SIM keliling di beberapa titik lokasi di Kabupaten Magetan masih tetap membuka sampai sekarang ini. Service SIM keliling yang disiapkan oleh Polres di Kab Magetan ini dijumpai mempunyai agenda service yang membuka dari hari Senin sampai Sabtu dengan jam pelayanan yang telah ditetapkan. Berikut agenda dan lokasi SIM keliling :

Mohon maaf informasi dari website resmi satlantas polres magetan masih not found. Untuk sementara silahkan anda datang langsung ke pelayanan Satlantas Induk yang berlokasi di Jalan Raya Maospati – Magetan No Km 4, Turus, Purwosari, Sukomoro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur.

Anda juga bisa mengkonfirmasinya secara pribadi melalui Kotak WA atau Nomor telepon (0351) 895110. Namun ada alternatif lain jika anda ingin mengeceknya sendiri ke lokasi berikut cek pada gambar yang terakhir di update pada beberapa bulan silam (SAMSAT Kelilng Magetan):

Jadwal SIM Keliling Magetan Hari Ini

Jadwal SIM Keliling Magetan Hari Ini

Biaya Perpanjangan SIM

Ongkos perpanjangan untuk SIM A dan C benar-benar relatif murah, berikut perincian dan keseluruhan biaya untuk perpanjangan SIM A dan C (Masuk Di dalam PNBP: Akseptasi Negara Bukan Pajak), berikut selengkapnya :

  • SIM A = Rp 80.000
  • SIM C = Rp 75.000
  • Biaya asuransi : Rp 30.000
  • Biaya tes kesehatan : Rp 25.000
  • Biaya Tes Psikologi : Rp. 50.000

Jam Buka Alamat Kantor SatLantas Magetan

Kantor Satpas Magetan berada Jl. Raya Maospati – Magetan No No.Km. 4, Turus, Purwosari, Sukomoro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur 63319. Untuk anda masyarakat Magetan yang ingin mengurusi surat perpanjangan SIM atau STNK langsung bisa ke arah lokasi itu. Jam Buka pelayanan Satpas Polres Magetan sebagai berikut :

  • Senin, 08.00 – 13.30 WIB
  • Selasa, 08.00 – 13.30 WIB
  • Rabu, 08.00 – 13.30 WIB
  • Kamis, 08.00 – 13.30 WIB
  • Jumat, 08.00 – 11.30 WIB
  • Sabtu, 08.00 – 12.00 WIB
  • Minggu, Tutup

Dengan kehadiran service SIM Keliling Magetan pasti membuat masyarakat jadi lebih gampang mengurusi perpanjangan SIM tanpa perlu antre lama. Mudah-mudahan karena ada sarana SIM Keliling bisa tingkatkan pengetahuan masyarakat Warga Kabupaten dan kota untuk lakukan perpanjangan SIM on time. Janganlah lupa mengajak keluarga, rekan dan famili terdekat anda untuk bayar pajak pas ketika waktunya ya!

Demikian yang dapat kami sampaikan Lokasi Terbaru SIM Keliling Kota Magetan, khususnya untuk anda-anda yang akan mengurus proses perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM), semoga bisa menjadi perhatian.

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada 8 December 2021. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
error: Alert: Content is protected !!