HOME

Jadwal SIM Keliling Pemalang Hari Ini Maret 2024

Ditulis pada tanggal 8 March 2024

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Pemalang Maret 2024 – Sudahkah anda cek masa berlaku Surat Izin Mengemudi Anda hari ini baik SIM A ataupun SIM C? Satlantas Polres Pemalang kembali menyelenggarakan pelayanan perpanjangan SIM secara online melalui layanan Mobil SIM Keliling yang akan beroperasi di beberapa lokasi di kabupaten Pemalang. Acara perpanjangan SIM Keliling di Kota Pemalang ini akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah dibuat.

Jadwal SIM Keliling Pemalang Maret 2024

Bagi anda pengendara kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat, kini anda dapat dengan mudah mendatangi tempat untuk perpanjang SIM anda, sehingga pengemudi kendaraan tidak perlu datang ke Polres seperti beberapa tahun lalu sebelum adanya layanan SIM Keliling.

SIM Keliling Pemalang Hari Ini

Layanan SIM Keliling yang dilakukan via Mobil SIM Online di Kota dan Kabupaten Pemalang ini akan tersedia setiap hari senin hingga sabtu (menyesuaikan). Selain memperpanjang SIM A dan SIM C menjadi lebih dekat namun anda tetap perlu melakukan persiapan sedari pagi, karena biasanya layanan ini penuh sesak dengan para pemohon perpanjangan Surat Izin Mengemudi tersebut.

Penting untuk diperhatikan!
Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

Jadi, saran kami adalah silahkan datang lebih awal untuk mengambil antrian dan formulir perpanjangan SIM di mobil SIM Keliling Pemalang ini. Berikut ini jadwal dan lokasi Bus SIM Keliling Pemalang Maret 2024. Layanan ini sangat membantu masyarakat luas dalam mengurus surat ijin mengemudinya. Selain mudah di akses karena keberadaannya yang biasanya di ruang publik, biayanya juga otomatis murah. Dimana pemohon tidak perlu jauh-jauh datang ke satpas atau polres di Pemalang.

Baca juga :  Jadwal SIM Keliling Pati Hari Ini Maret 2024

Jadwal SIM Keliling Pemalang Maret 2024

Hari Tempat Waktu
Senin Terminal Randudongkal 09.00 – 13.00 WIB
Selasa Polsek Comal 09.00 – 13.00 WIB
Rabu Alun-alun Pasar Moga 09.00 – 13.00 WIB
Kamis Terminal Belik 09.00 – 13.00 WIB
Jum’at Kantor Kecamatan Ulujami 09.00 – 11.30 WIB
Sabtu Kantor Kecamatan Petarukan 09.00 – 12.00 WIB
Minggu CFD Alun-alun Pemalang 06.00 – 09.00 WIB

Syarat Mengurus Perpanjangan SIM

  1. Foto Kopi KTP yang masih berlaku dan Surat keterangan
  2. SIM Asli
  3. Foto Kopi SIM yang masih berlaku
  4. Bukti Cek Kesehatan
  5. Bukti Lulus tes Psikologi

Note : Lakukan perpanjangan sebelum masa berlaku SIM habis, dan apabila masa berlaku telah habis, layanan mobil SIM Keliling menolak untuk perpanjangan dan anda harus melakukan permohonan pembuatan SIM ulang, seperti membuat SIM baru.

Biaya Perpanjangan SIM

Untuk Biaya perpanjangan SIM sendiri masih sesuai dengan peraturan PP No 60 Tahun 2024 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak, yakni :

  • Rp 80.000,- untuk perpanjangan SIM A
  • Rp. 75.000,- untuk perpanjangan SIM C.

Prosedur Perpanjang SIM

Setelah mengetahui sejumlah syarat berserta berapa biaya yang harus dipersiapkan untuk mengurus perpanjangan. Maka selanjutnya langkah-berikut ini dapat anda ikuti untuk mempermudah dan membantu kelancaran proses perpanjang SIM di layanan SIM Pemalang secara offline di tempat atau keliling. Layanan SIM biasanya hanya menyediakan perpanjangan SIM A dan C saja di seluruh Indonesia. Apabila kartu SIM sudah melewati masa kadaluwarsa, maka bisa melakukan prosesnya di Satpas atau Polres terdekat.

  1. Siapkan SIM yang valid dan tidak melebihi dari masa berlaku.
  2. Menuju ke tempat perpanjangan SIM, silahkan dimana anda hendak melaksanakannya
  3. Ambil dan isi formulir yang diberikan oleh petugas (baik itu dari layanan Bis Keliling atau di Kantor Satpas)
  4. Kumpulkan formulir yang diberikan dan telah anda isi beserta dengan lampiran syaratnya
  5. Tunggu panggilan petugas untuk melakukan pembayaran sesuai SIM yang anda hendak perpanjang
  6. Selanjutnya anda diminta antre kembali untuk menunggu giliran foto diri
  7. Setelah dipanggil silahkan masuk ke tempat yang sudah disediakan, ikuti sesuai arahan petugas. Pada proses ini anda akan diminta untuk pengambilan foto, sidik jari dan tanda tangan.
  8. Tunggu kembali dan berikan waktu kepada petugas dilapangan untuk mencetak SIM dengan update masa berlaku baru
  9. Setelah dipanggil silahkan ambil SIM baru Anda yang telah diperpanjang
  10. Selesai
Baca juga :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Kendal Hari Ini

Baca Juga : Jadwal SIM Keliling Pemalang Hari Ini

Jadwal Samsat dan SIM Keliling Pemalang Maret 2024

Layanan Samsat Malam Hari :

  • Setiap Malam Selasa
  • Setiap Malam Kamis
  • Setiap Malam Sabtu

Alamat Kantor Satpas Pemalang

Apabila ingin melaksanakan perpanjang SIM di Kantor Satpas juga dapat dilakukan. Anda bisa cek lokasi dan menanyakan jadwal lainnya di alamat Jl. Jend. A. Yani No.20, Kebondalem, Mulyoharjo, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah kodepos 52312.

Jam buka pelayanan kantor satpas Pemalang dimulai dari jam 08.00 sampai 15.00 dari hari senin – jumat. Khusus Sabtu hanya buka sampai jam 13.00, sedangkan Hari minggu Tutup.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan agar menjadi perhatian khususnya untuk anda yang akan habis atau expired masa berlaku SIM serta umumnya untuk warga masyarakat Kota dan Kabupaten Pemalang Jawa Tengah. Sekian info Jadwal SIM Keliling Pemalang Maret 2024 semoga bermanfaat, terima kasih.

Jadwal terkait: https://www jadwalsimkeliling info/jadwal-sim-keliling-pemalang-2020 html, https://www jadwalsimkeliling info/search/sim-keliling-kota-malang, SATLANTAS Pemalang Kabupaten Pemalang Jawa Tengah, sim keliling pemalang, jadwal sim kliling kabupaten malang, syarat Perpanjangan Sim C Area Pemalang, Biaya pembuatan SIM C di Pemalang, jadwal sim keliling pemalang, Jadwal sim keliling mala, jadwal sim keliling kab pemalang

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada . Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
error: Alert: Content is protected !!