HOME

Jadwal SIM Keliling Medan Hari Ini Desember 2022

Ditulis pada tanggal 5 December 2022

Medan Desember 2022 – Simak selengkapnya update terkini dari Polrestabes Medan untuk informasi Layanan SIM Keliling Kota Medan.

Semenjak adanya pandemi virus covid-19 (corona) Satlantas Polrestabes Medan menghentikan layanan SIM Keliling dan berencana kembali membuka layanan SIM Keliling saat ini. Untuk warga Medan kunjungi sejumlah lokasi berikut ini untuk melakukan perpanjangan masa berlaku SIM anda.

Jadwal SIM Keliling Medan 2022

Setiap gerai pelayanan SIM keliling akan menerapkan protokol kesehatan termasuk mewajibkan pemohon perpanjangan SIM menggunakan masker dan menjaga jarak. Hal ini dilakukan guna memperkecil penularan penyakit virus corona dari pemohon ke petugas atau sebaliknya.

Warga Sumatra Utara khususnya Medan Utara dan Selatan kali ini Anda dapat melakukan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) melalui layanan SIM Keliling.

Penting untuk diperhatikan!
Artikel pada jadwal SIM Keliling wilayah Medan bisa saja terjadi perbedaan antara website dan posisi SIMLING di lapangan. Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi (selama pandemi covid-19). Apabila jadwal terbaru tidak tersedia, data akan mengambil dari jadwal sebelumnya.

Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

Untuk mempermudah akses pelayanan SIM Online di Daerah Medan ini DITLANTAS Sumatra Utara SAMSAT Medan tidak hanya mempersiapkan Mobil SIM Keliling saja, namun juga SAMSAT Keliling..

 

Satlantas Polrestabes Medan mengatakan “Selama ini kita membuat pelayanan perpanjangan SIM pada siang hari. Dan saya rasa waktu itu tidak cukup mengingat banyaknya masyarakat ingin memperpanjang SIM mereka.

Maka dari itu, kita mencanangkan pelayanan perpanjangan SIM malam hari,” Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Muhammad Saleh.

Pihaknya telah membuka pelayanan SIM Keliling untuk perpanjang SIM di malam hari dengan tujuan agar masyarakat yang tidak memiliki waktu di siang hari juga dapat melakukannya di malam hari yakni layanan dibuka pada malam hari mulai pukul 19.00 – 22.00 WIB.

“Biasa di siang hari, masyarakat yang ingin memperpanjang SIM harus izin atau tidak masuk ke kantor, karena hal itulah makanya kita membuat pelayanan perpanjang SIM malam hari”.

Baca juga :  Jadwal SIM Keliling Medan Hari Ini

Daftar Isi

Lokasi SIM Keliling Medan Sumatra Utara

Simak lokasi mobil SIM Keliling kota Medan berikut agar anda tidak salah lokasi atau terlambat sampai TKP.

  • SAMSAT Corner Sun Plaza
  • Pos Polisi Lapangan Merdeka
  • Komplek Perumahan Asia Mega Mas
  • Carefour Padangbulan
  • Jalan Putri Hijau depan BRI Wilayah I Sumut

Jadwal SIM Keliling Medan Desember 2022

foto jadwal pelayanan mobil sim Medan

Semua gerai pelayanan SIM keliling beroperasi mulai:

  • Senin sampai Jumat
  • Pukul 09:00 sampai dengan 12:00 WIB.

Biaya Perpanjangan SIM A dan SIM C

Sesuai dengan peraturan pemerintah di PP Nomor 60 Tahun 2022 mengenai Penerimaan Negara Bukan Pajak, bagi pemohon yang hendak melakukan perpanjangan masa berlaku

  • SIM A dikenakan biaya sebesar Rp80 ribu.
  • SIM C Rp75 ribu.

Syarat Memperpanjang SIM

Tidak banyak dan hanya beberapa dokumen saja berikut :

  • SIM asli yang masih berlaku
  • Fotokopi KTP dan SIM Lama Anda
  • Bukti cek kesehatan

Alamat Kantor Satpas Terdekat

Untuk kamu yang ingin tiba langsung ke kantor Satpas, dapat kamu datangi di alamat masing-masing polres setiap kota di Medan berikut alamatnya Jl. Adinegoro, Gaharu, Kec. Medan Tim., Kota Medan, Sumatera Utara 20233. Peta lokasi perpanjangan SIM yang membuka layanan pada siang hari untuk memperpanjang masa berlaku SIM berlokasi di beberapa lokasi berikut ini, yakni;

Lokasi SIM Keliling Medan

Proses dan Langkah Melakukan Memperpanjang SIM

Saat sebelum anda menyelesaikan dengan tiba ke tempat seharusnya baca dan turuti beberapa instruksi di bawah ini. Ini merupakan untuk kelancaran dalam anda mengurusi perpanjangan SIM di layanan SIM Keliling di Kota Medan. Berikut prosesnya :

  1. Silakan ke arah Pintu Masuk
  2. Diteruskan dengan ambil Nomor Antrean
  3. Sesudah disebut silakan ke Loket Formulir
  4. Isi formulir yang sudah diberikan
  5. Sesudah tuntas silakan berlanjut ke Loket Pendaftaran
  6. Nantikan panggilan petugas dari Loket Analisis (Photo Sim)
  7. Selesai melalui proses penentuan oleh petugas dapat selanjutnya ke arah Loket BRI untuk membayar
  8. Paling akhir ialah Ambil photo, sidik jari dan tanda-tangan anda untuk SIM baru yang sudah diperpanjang
  9. Silakan tunggu panggilan dari Loket Bikin SIM untuk ambil SIM anda
Baca juga :  Jadwal SIM Keliling Medan Hari Ini

Berikut ialah ringkasan proses dari perpanjangan SIM:

  • Waktu Registrasi 15 menit
  • Proses analisis dan klarifikasi umumnya ialah 20-30 menit
  • Proses reduksi SIM 5-15 menit

Lakukan perpanjangan SIM A atau SIM C anda sebelum masa berlaku habis atau terlambat. Jika anda sampai terlambat, maka anda wajib dan harus melakukan permohonan SIM baru dan prosesnya sama seperti ketika anda membuat SIM baru.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan untuk Jadwal SIM Keliling Medan Desember 2022. Semoga bermanfaat khususnya untuk masyarakat Kota Medan.

Jadwal terkait: jadwal sim keliling medan, Sim Corner Sun Plaza Kota Medan Sumatera Utara, tempat perpanjang sim di kota medan, sim keliling medan, info sim kota medan, biaya perpanjang sim c dikota medan, tempat pembuatan sim corner di kota medan, perpanjangan SIM C dan SIM A medan 2022, perpanjang sim c medan, perpanjang sim a di sumut

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada 6 December 2022. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
error: Alert: Content is protected !!