HOME

Jadwal SIM Keliling Wilayah Jawa Barat 2024

Ditulis pada tanggal 19 February 2024

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Wilayah Jawa Barat 2024 – Hai, guys! Apa kabar? Kali ini kita akan membahas tentang SIM keliling di Jawa Barat. Untuk kamu yang sedang mencari informasi mengenai SIM keliling di daerahmu, kamu bisa langsung kunjungi link yang sudah disediakan di bawah artikel ini.

Jadwal dan lokasi SIM Keliling Jawa Barat Terbaru

Jadwal dan lokasi SIM Keliling Jawa Barat Terbaru

Kabar baiknya, Jawa Barat juga memiliki SIM keliling. Jadi, kamu yang sedang sibuk atau sulit untuk datang ke kantor Satuan Lalu Lintas (Satlantas) untuk memperpanjang atau membuat SIM baru, kamu bisa menggunakan layanan SIM keliling.

Apa itu SIM Keliling?

SIM Keliling adalah program pelayanan pembuatan SIM yang dilakukan di luar kantor polisi. Program ini diluncurkan untuk memudahkan masyarakat yang kesulitan mengunjungi kantor polisi. Dengan adanya SIM Keliling, masyarakat bisa membuat SIM dengan lebih mudah dan praktis.

Untuk memudahkan masyarakat di Jawa Barat , banyak daerah yang menyediakan layanan SIM Keliling. Di dalam artikel ini, kamu akan mengetahui daftar jadwal dan lokasi SIM Keliling di beberapa kota di Jawa Barat. Pastikan kamu mengecek jadwal terbaru dan tidak melewatkan kesempatanmu untuk membuat SIM di lokasi SIM Keliling.

Penting untuk diperhatikan!
Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

Baik, berikut ini beberapa informasi singkat mengenai SIM Keliling di beberapa daerah di Jawa Barat beserta linknya:

Baca juga :  Lokasi Gerai SIM Keliling di Jakarta 2024

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengurus SIM di gerai SIM keliling yang ada di daerah Anda. Pastikan untuk selalu memperhatikan jadwal SIM keliling dan persyaratan yang diperlukan sehingga proses pengurusan SIM bisa berjalan dengan lancar.

Itulah beberapa daftar link mengenai SIM Keliling di beberapa daerah di Jawa Barat. Kamu bisa melihat informasi lebih lengkap mengenai jadwal dan lokasi layanan SIM Keliling di website tersebut. Jangan lupa untuk selalu membawa persyaratan yang dibutuhkan dan patuhi protokol kesehatan saat mengunjungi lokasi SIM Keliling.

Syarat Perpanjangan SIM Keliling Jawa Barat

Beberapa persyaratan yang umumnya dibutuhkan untuk mengurus SIM antara lain:

  1. Fotokopi KTP dan KK
  2. Fotokopi Surat Keterangan Sehat dari dokter
  3. Fotokopi STNK kendaraan bermotor
  4. Fotokopi Pajak Kendaraan
  5. Pas Foto ukuran 3×4 sebanyak 2 lembar

Pastikan Anda membawa persyaratan tersebut lengkap saat mengunjungi lokasi SIM Keliling.

Nah, dengan adanya SIM keliling, kamu tidak perlu lagi khawatir dengan urusan perpanjangan atau pembuatan SIM. Kamu bisa dengan mudah menggunakan layanan ini dan menghemat waktu. Apalagi, dengan adanya website https://www.jadwalsimkeliling.info/, kamu bisa langsung melihat jadwal SIM keliling di daerahmu dan tentunya bisa mempersiapkan diri dengan baik.

Prosedur Perpanjangan SIM

Berikut adalah prosedur perpanjangan SIM di Indonesia:

  1. Persiapkan dokumen yang diperlukan, seperti SIM asli, KTP, dan fotokopi KTP.
  2. Datang ke loket perpanjangan SIM di kantor kepolisian terdekat atau di gerai SIM keliling.
  3. Serahkan dokumen yang diperlukan dan tunggu untuk dipanggil untuk tes kesehatan.
  4. Lakukan tes kesehatan dan tes psikologi, jika diperlukan.
  5. Jika lulus tes, maka lanjut ke tahap pembayaran.
  6. Lakukan pembayaran sesuai dengan biaya yang ditentukan.
  7. Tunggu untuk menerima SIM yang sudah diperpanjang.
  8. Periksa kembali informasi pada SIM yang baru, seperti nama, alamat, dan masa berlaku.
Baca juga :  Cek Layanan SIM Keliling Jakarta untuk Febuari 2024

Perlu diingat bahwa prosedur perpanjangan SIM bisa berbeda di setiap wilayah dan bisa berubah sewaktu-waktu, jadi pastikan untuk mengikuti panduan resmi dari kepolisian setempat atau melihat informasi terbaru di situs web resmi kepolisian.

Jangan lupa juga untuk membagikan informasi ini ke teman atau keluarga yang membutuhkan. Semakin banyak orang yang tahu tentang SIM keliling, semakin banyak juga masyarakat yang terbantu dengan layanan ini.

Nah, itulah informasi mengenai SIM keliling di Jawa Barat. Jangan lupa untuk kunjungi link yang sudah disediakan di atas untuk melihat jadwal SIM keliling di daerahmu. Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat!

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada . Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
error: Alert: Content is protected !!