HOME

Lokasi Gerai SIM Keliling di Jakarta 2024

Ditulis pada tanggal 22 Juli 2024

Lokasi Gerai SIM Keliling di Jakarta dan Sekitarnya – Bro dan sis pengendara di Jakarta dan sekitarnya, ada kabar gembira nih! Bagi kamu yang belum sempat perpanjang SIM karena sibuk kerja, kuliah atau urusan lainnya, jangan khawatir! Karena sekarang, SIM Keliling hadir di berbagai titik di Jakarta dan sekitarnya.

Lokasi Gerai SIM Outlet dan SIM Keliling di Jakarta dan sekitarnya

Lokasi Gerai SIM Outlet dan SIM Keliling di Jakarta dan sekitarnya

Diantaranya, ada Gerai SAMSAT Kamal Raya di 13, Jl. Kamal Raya No.B/60, RW.10, Cengkareng Tim., Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11730 yang siap melayani kamu. Gerai SAMSAT Kamal Raya beroperasi setiap Senin, Selasa, Kamis, dan Jumat pada pukul 08.00-14.00 WIB serta Sabtu pada pukul 08.00-12.00 WIB. Gerai ini menawarkan perpanjangan SIM untuk tipe A dan C.

Lokasi Gerai Perpanjangan SIM

Selain itu, terdapat juga Gerai SIM di Jl. Puri Indah Raya, Kembangan Sel., Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11610. Gerai SIM ini melayani perpanjangan SIM untuk tipe A dan C. Jam operasional Gerai SIM Puri Indah adalah setiap Senin-Jumat pada pukul 08.00-14.00 WIB serta Sabtu pada pukul 08.00-12.00 WIB.

Penting untuk diperhatikan!
Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

Kamu juga bisa memperpanjang SIM di Gerai Perpanjangan SIM Detos, SATPAS 1221 Polresta Depok di Jl. Margonda Raya No.22, Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16424. Gerai ini beroperasi setiap Senin-Jumat pada pukul 08.00-14.00 WIB serta Sabtu pada pukul 08.00-12.00 WIB. Namun, jangan lupa untuk membawa persyaratan yang diperlukan untuk perpanjangan SIM, seperti KTP, SIM lama, dan pas foto terbaru berwarna dengan latar belakang merah. (Gerai SIM Jakarta)

Samsat Outlet Pondok Melati juga menjadi salah satu alternatif tempat perpanjangan SIM. Gerai ini terletak di Bks, Komplek Ruko Mutiara Indah Ruko No.3A, Jl. Hankam No.3, RT.3A, Pondok Melati, RT.3/RW.1, RT.006/RW.006, Jatimurni, Kec. Pd. Melati, Kota Bks, Jawa Barat 17431. Samsat Outlet Pondok Melati buka setiap Senin-Jumat pada pukul 08.00-14.00 WIB serta Sabtu pada pukul 08.00-12.00 WIB.

Alamat Gerai SIM di Mall Jakarta

Selain keempat gerai di atas, masih banyak lagi gerai-gerai yang bisa kamu kunjungi untuk perpanjangan SIM. Seperti Samsat Outlet Harapan Indah, Gerai Samsat Grand Cakung Mall, Gerai SIM Taman Mini Square, Gerai Samsat Blok M Square, Samsat Outlet Metland Mall Tambun, Samsat Outlet Atrium Pondokgede dan lainnya yang tidak bisa saya sebutkan lagi, anda bisa cari sendiri di Google Maps.

Pemerintah Kota Jakarta sendiri telah menyediakan layanan SIM Keliling untuk mempermudah masyarakat dalam melakukan perpanjangan SIM. SIM Keliling ini biasanya beroperasi pada hari-hari tertentu dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh pihak kepolisian.

Baca juga :  Surat Keterangan Sehat untuk Perpanjangan SIM

Di Jakarta, terdapat beberapa tempat yang menjadi lokasi SIM Keliling. Salah satu di antaranya adalah Gerai SAMSAT Kamal Raya yang berlokasi di Jl. Kamal Raya No.B/60, RW.10, Cengkareng Tim., Kecamatan Cengkareng, Kota Jakarta Barat. Lokasi ini bisa diakses dengan mudah melalui kendaraan umum ataupun kendaraan pribadi.

Selain itu, terdapat juga Gerai SIM di Jl. Puri Indah Raya, Kembangan Sel., Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat yang menyediakan layanan perpanjangan SIM. Lokasi ini juga mudah dijangkau dan dapat diakses melalui berbagai moda transportasi.

Bagi masyarakat yang berada di sekitar Depok selain Gerai SIM Jakarta, terdapat Gerai Perpanjangan SIM Detos, SATPAS 1221 Polresta Depok yang beralamat di Jl. Margonda Raya No.22, Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16424. Tempat ini juga dapat dijadikan sebagai alternatif untuk melakukan perpanjangan SIM.

SAMSAT Outlet Pondok Melati di Bks, Komplek Ruko Mutiara Indah Ruko No.3A, Jl. Hankam No.3, RT.3A, Pondok Melati, RT.3/RW.1, RT.006/RW.006, Jatimurni, Kec. Pd. Melati, Kota Bks, Jawa Barat 17431 juga menjadi salah satu lokasi SIM Keliling yang mudah diakses oleh masyarakat. Selain itu, Samsat Outlet Harapan Indah, Gerai Samsat Grand Cakung Mall, Gerai SIM Taman Mini Square, Gerai Samsat Blok M Square, Samsat Outlet Metland Mall Tambun, Samsat Outlet Atrium Pondokgede, SAMSAT Outlet Pondok Melati, dan Gerai SIM Mall Alam Sutera juga menjadi alternatif lokasi SIM Keliling yang bisa dipilih oleh masyarakat.

Persyaratan yang dibutuhkan

Seluruh lokasi tersebut biasanya mengadakan operasi SIM Keliling pada hari-hari tertentu dengan jadwal yang sudah ditentukan. Oleh karena itu, penting untuk memastikan jadwal tersebut sebelum berkunjung ke lokasi untuk melakukan perpanjangan SIM. Selain itu, pastikan juga untuk membawa persyaratan yang dibutuhkan seperti KTP, SIM lama, dan biaya administrasi yang telah ditentukan.

Dalam menghadapi pandemi COVID-19, pemerintah dan pihak kepolisian telah memperketat protokol kesehatan pada layanan SIM Keliling. Masyarakat diwajibkan untuk memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjaga kebersihan lingkungan saat mengunjungi lokasi SIM Keliling. Hal ini dilakukan untuk meminimalisir risiko penyebaran virus COVID-19 dan menjaga kesehatan bersama.

Selain itu, para petugas SIM Keliling juga akan memberikan informasi mengenai persyaratan dan prosedur perpanjangan SIM yang harus dipenuhi. Sehingga, bagi kamu yang belum mengetahui prosedur perpanjangan SIM, kamu dapat bertanya langsung pada petugas yang bertugas Gerai SIM Jakarta di SIM Keliling. atau ikuti panduan berikut ini.

Prosedur Perpanjangan SIM

Untuk melakukan perpanjangan SIM di Gerai SIM yang tersedia di Jakarta Barat dan Depok, terdapat beberapa prosedur yang harus diikuti. Berikut ini adalah prosedur perpanjangan SIM di masing-masing gerai:

  1. Gerai SIM Puri Indah Raya Untuk melakukan perpanjangan SIM di Gerai SIM Puri Indah Raya, Anda perlu membawa dokumen persyaratan seperti SIM asli, KTP, dan fotokopi KTP. Selanjutnya, Anda akan diarahkan ke petugas untuk memeriksa dokumen dan melakukan uji kelayakan SIM. Setelah uji kelayakan selesai, Anda akan diminta untuk membayar biaya perpanjangan SIM dan memperbarui data SIM Anda.
  2. Gerai Perpanjangan SIM Detos, SATPAS 1221 Polresta Depok Prosedur perpanjangan SIM di gerai ini hampir sama dengan Gerai SIM Puri Indah Raya. Anda harus membawa dokumen persyaratan seperti SIM asli, KTP, dan fotokopi KTP. Selanjutnya, Anda akan diarahkan ke petugas untuk memeriksa dokumen dan melakukan uji kelayakan SIM. Setelah itu, Anda harus membayar biaya perpanjangan SIM dan memperbarui data SIM Anda.
  3. Gerai SAMSAT Kamal Raya Untuk melakukan perpanjangan SIM di Gerai SAMSAT Kamal Raya, Anda perlu membawa dokumen persyaratan seperti SIM asli, KTP, dan fotokopi KTP. Setelah dokumen diperiksa, Anda akan diminta untuk mengisi formulir perpanjangan SIM dan melakukan uji kelayakan SIM. Setelah selesai, Anda harus membayar biaya perpanjangan SIM dan SIM baru akan diberikan ke Anda.
  4. SAMSAT Outlet Pondok Melati Untuk melakukan perpanjangan SIM di SAMSAT Outlet Pondok Melati, Anda perlu membawa dokumen persyaratan seperti SIM asli, KTP, dan fotokopi KTP. Selanjutnya, Anda akan diarahkan ke petugas untuk memeriksa dokumen dan melakukan uji kelayakan SIM. Setelah uji kelayakan selesai, Anda harus membayar biaya perpanjangan SIM dan memperbarui data SIM Anda.
  5. Perpanjangan SIM A & C Unit SATPAS Jakarta Timur Prosedur perpanjangan SIM di gerai ini hampir sama dengan gerai lainnya. Anda harus membawa dokumen persyaratan seperti SIM asli, KTP, dan fotokopi KTP. Setelah dokumen diperiksa, Anda akan diminta untuk melakukan uji kelayakan SIM. Setelah itu, Anda harus membayar biaya perpanjangan SIM dan SIM baru akan diberikan ke Anda.
Baca juga :  Jadwal SIM Keliling Polda Metro Hari Ini

Perubahan Jadwal SIM Keliling

Namun, penting untuk diingat bahwa jadwal SIM Keliling dapat berubah sewaktu-waktu. Oleh karena itu, sebaiknya kamu memastikan jadwal terbaru dari situs web resmi kepolisian atau menghubungi call center kepolisian terkait. Dengan mengetahui jadwal terbaru, kamu dapat mempersiapkan diri dengan baik dan menghindari waktu yang terbuang sia-sia akibat pergi ke lokasi SIM Keliling yang sudah tutup atau pindah.

Tidak hanya itu, kamu juga harus mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk perpanjangan SIM, seperti KTP, SIM lama, dan pas foto terbaru. Pastikan juga bahwa dokumen-dokumen tersebut lengkap dan masih berlaku saat kamu melakukan perpanjangan SIM. Jangan lupa untuk membawa uang tunai secukupnya, karena di lokasi SIM Keliling biasanya tidak tersedia mesin EDC atau alat pembayaran elektronik lainnya.

Dalam hal ini, SIM Keliling dan Gerai SIM Jakarta dapat menjadi solusi bagi para pengendara yang sibuk dan sulit mengunjungi kantor polisi atau gerai SIM yang berada di lokasi tertentu. Kamu dapat memanfaatkan jadwal SIM Keliling yang terbaru untuk memperpanjang SIM dengan mudah dan cepat. Jadi, pastikan untuk selalu memperhatikan jadwal SIM Keliling yang ada dan persiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Jadwal terkait: https://www jadwalsimkeliling info/search/perpanjang-sim-di-samsat-harapan-indah

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada 25 Juli 2024. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
error: Alert: Content is protected !!