HOME
Home » Jakarta » Jadwal SIM Keliling Jakarta

Jadwal SIM Keliling Jakarta

Ditulis pada tanggal 16 September 2021

DKI Jakarta September 2021 – Lakukan perpanjangan Surat Izin Mengemudi anda tepat waktu, namun sangat dianjurkan untuk melakukannya seminggu hingga sebulan sebelum masa berlaku SIM anda habis. Hal ini diinformasikan untuk mencegah keterlambatan proses perpanjang SIM, karena jika sampai hal itu terjadi (terlambat) maka SIM anda sudah tidak dapat lagi diperpanjang via Mobil SIM Keliling.

Jadwal SIM Keliling Jakarta 2021

Seperti yang kita ketahui, saat ini di era teknologi yang semakin maju kita telah disuguhkan dengan satu layanan pemerintah yakni layanan Bus SIM Keliling yang standby dan siap untuk melayani masyarakat yang hendak melakukan perpanjangan SIM.

Surat Ijin Mengemudi (SIM) adalah sebuah perlengkapan berkendaraa yang wajib untuk dibawa kemanapun saat anda mengendarai sebuah kendaraan bermotor. Kepemilikan SIM wajib untuk setiap warga negara yang memiliki kendaraan bermotor baik itu sepeda motor atau mobil. Jika anda memakai motor maka anda wajib memiliki SIM C dan jika anda juga memiliki mobil, maka SIM A juga sangat diwajibkan. Karenanya sebuah kelengkapan atau atribut khusus ini bersifat wajib dan mengikat tanpa terkecuali.

Selain wajib untuk memiliki SIM, pengendara juga harus melakukan perpanjangan SIM itu sendiri. Nah, Berikut ini jadwal SIM Keliling Jakarta yang berlaku di bulan September 2021.

Penting untuk diperhatikan!

Artikel pada jadwal SIM Keliling wilayah Jakarta bisa saja terjadi perbedaan antara website dan di lapangan. Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi (khususnya selama PPKM dan pandemi covid-19). Apabila jadwal terbaru tidak tersedia, data akan mengambil dari jadwal layanan sebelumnya.

Untuk menghindari missleading informasi, bagi calon pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu baik secara pribadi atau langsung ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selengkapnya, wajib untuk memahami & menyetujui Disclaimer dan TOS sebelum melanjutkan.

Jadwal SIM Keliling Jakarta

KOTATYPELOKASI ALAMATJAM (WIB)KETERANGAN
Jakarta UtaraSIMPos Pol Jembatan 3 Pluit, Penjaringan – JakutSenin – Kamis, 08.00 – 14.00Perpanjangan SIM A dan SIM C
Jakarta UtaraSTNKDepan Graha Gepembri, Jl Boulevard Barat Blok XB No. 4Senin – Kamis, 08.00 – 14.00Perpanjang STNK Tahunan
Jakarta TimurSIMHonda Dewi Sartika, Cawang – JaktimSenin – Kamis, 08.00 – 14.00Perpanjangan SIM A dan SIM C
Jakarta TimurSTNKDepan Pasar Induk Kramat Jati, Jl Raya BogorSenin – Kamis, 08.00 – 14.00Perpanjang STNK Tahunan
Jakarta SelatanSIMTaman Makam Pahlawan Kalibata, Ps Minggu – JakselSenin – Kamis, 08.00 – 14.00Perpanjangan SIM A dan SIM C
Jakarta SelatanSTNKKantor Kecamatan Pasar Minggu No.29, Jalan Ragunan RayaSenin – Kamis, 08.00 – 14.00Perpanjang STNK Tahunan
Jakarta PusatSIMDepan Kantor Pos Pusat Lapangan Banteng Utara No 1Senin – Kamis, 08.00 – 14.00Perpanjangan SIM A dan SIM C
Jakarta PusatSTNKDepan Kantor Pos Pusat Lapangan Banteng Utara No 1Senin – Kamis, 08.00 – 14.00Perpanjang STNK Tahunan
Jakarta BaratSIMMal Ciputra/Citraland, Jl Letjen S. Parman – JakbarSenin – Kamis, 08.00 – 14.00Perpanjangan SIM A dan SIM C
Jakarta BaratSTNKMal Ciputra/Citraland, Jl Letjen S. Parman – JakbarSenin – Kamis, 08.00 – 14.00Perpanjang STNK Tahunan
Baca juga :  Update Jadwal SIM Keliling Jakarta September 2021

Syarat Pelayanan SIM Online Jakarta

  • Pengunjung dan atu warga diharuskan membaca KTP asli beserta fotokopinya 1 lembar
  • Membawa SIM lama yang akan masuk masa expired
  • Surat keterangan sehat dari dokter sesuai instruksi pelayan di lokasi mobil SIM Keliling

Jadwal SIM Keliling Jakarta Kapan dan Dimana

Untuk melakukan cek jadwal dan lokasi sim keliling di beberapa kota berikut untuk setiap harinya (hari ini dan besok) silahkan sesuaikan informasi layanan lokasi dan Jadwal SIM Keliling Jakarta pada bulan September 2021 di:

  • Jakarta Utara (Jakut)
  • Jakarta Barat (JakBar)
  • Jakarta Timur (JakTim)
  • Jakarta Selatan (JakSel)
  • Jakarta Pusat (JakPus)

Cek dan lakukan penyesuaikan jadwal untuk perpanjangan SIM via Mobil SIM Keliling Hari ini:

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Jakarta Hari Ini

Di atas kami sampaikan semoga dapat menjadi perhatian akan pentingnya perpanjangan SIM sebelum waktu masa berlakunya habis. Khususnya untuk anda yang expired SIMnya akan habis pada September 2021 ini silahkan melakukan perpanjangan sesegera mungkin. Lokasi SIM Corner dan Bus SIM Keliling silahkan sesuaikan dengan waktu ketersediaan anda. Demikian adwal SIM Keliling DKI Jakarta September 2021.

Jadwal terkait :

sim keliling bogor 2021, sim keliling minggu jakarta barat, jadwal mobil sim keliling jakarta utara, jadwal sim keliling jakarta selatan hari minggu, nu vot, perpanjang sim online jakarta pusat, perpanjangan SIM samsat keliling depan HONDA dewi sartika, sim dewi sartika

Silahkan untuk mengecek data update secara berkala, karena jadwal sim keliling dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya akan kami update pada hari Jumat, 17 September 2021. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, silahkan anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
Pengembang Berpengalaman dengan riwayat kerja yang terbukti bekerja di industri teknologi dan layanan informasi publik