HOME

Jadwal SIM Keliling Tasikmalaya Hari Ini September 2022

Ditulis pada tanggal 19 September 2022

Mengetahui Informasi jadwal mobil SIM Keliling Tasikmalaya selama bulan September 2022. Layanan untuk perpanjangan SIM A dan SIM C secara Online.

Seperti kita tahu, semenjak adanya pandemi maka hampir semua sektor untuk proses pajak baik itu kendaraan atau Surat Izin Berkendara atau SIM, seluruhnya telah menyelenggarakan layanan perpanjangan Online.

jadwal pelayanan sim keliling tasikmalaya jabar

Untuk perpanjang SIM bisa dilaksanakan di layanan SIM keliling dan Gerai SIM Corner di mal mal terdekat di lokasi anda.

Sedangkan untuk pajak kendaraan bermotor atau kita singkat STNK dapat dilakukan sesuai ketentuan yang berlaku di layanan Samsat keliling.

Penting untuk diperhatikan!
Artikel pada jadwal SIM Keliling wilayah Jawa Barat bisa saja terjadi perbedaan antara website dan di lapangan. Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi (selama pandemi covid-19). Apabila jadwal terbaru tidak tersedia, data akan mengambil dari jadwal sebelumnya.

Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

Untuk daerah Jawa barat layanan SIM keliling kabupaten Tasikmalaya berada di sejumlah lokasi berikut ini. Silahkan untuk mengikuti prosedur perpanjang SIM yang berlaku saat ini. Tanyakan ke petugas kepolisian lalu lintas di sana jika anda memiliki pertanyaan seputar perpanjangan SIM secara online.

Jadwal SIM Keliling Tasikmalaya September 2022

HariJamLokasi
Senin09.00–14.00Taman Kota Tasikmalaya
Selasa09.00–14.00Bunderan Padayungan
Rabu09.00–14.00KCP Bank BJB Cikurubuk
Kamis09.00–14.00Pasar Pancasila
Jumat09.00–14.00Taman Kota Tasikmalaya

Syarat dan ketentuan SIM Keliling Tasikmalaya

Syarat yang wajib dibawa sebelum menuju ke sim keliling tasikmalaya adalah KTP asli beserta dengan fotokopinya dan juga SIM lama yang akan diperpanjang yang juga disertakan fotokopinya.

Biaya perpanjangan SIM nya sendiri yakni sesuai PP adalah perpanjangan SIM C dengan bayar Rp 75.000,-. Selanjutnya untuk SIM A dengan memperpanjang dengan biaya Rp 80.000,-

Layanan perpanjang SIM Keliling Tasikmalaya berlaku untuk bulan Januari. Selama hari ini mobil SIM Polres Tasik Malaya silahkan cek jadwal SIM keliling sesuai daftar jadwal di bawah ini.

Baca juga :  Mengecek Data Pemilik Plat Nomor Kendaraan

jadwal sim keliling & samsat gedong wilayah Tasikmalaya

Berdasarkan surat keputusan tim pembina samsat provinsi jawa barat tentang jam layanan samsat dalam tatanan normal baru, produktif dan aman, sebagai upaya kita semua dalam pencegahan penyebaran covid-19. Bapenda jabar memberlakukan beberapa perubahan pola waktu pelayanan operasional pelayanan samsat keliling, samsat gendong, kios samsat dan samsat masuk desa.

Perhatian : jaga jarak dan selalu gunakan masker.

Baca juga :
Jadwal SIM Keliling untuk wilayah Tangerang Kota
Lokasi Terkini SIM Keliling DKI Jakarta
Bandung memberlakukan layanan SIM Online

Prosedur Perpanjang SIM

Setelah mengetahui sim keliling tasikmalaya dan sejumlah syarat berserta berapa biaya yang harus dipersiapkan untuk mengurus perpanjangan. Maka selanjutnya langkah-berikut ini dapat anda ikuti untuk mempermudah dan membantu kelancaran proses perpanjang SIM di layanan SIM secara offline di tempat atau keliling Tasimalaya. Layanan SIM biasanya hanya menyediakan perpanjangan SIM A dan C saja di seluruh Indonesia. Apabila kartu SIM sudah melewati masa kadaluwarsa, maka bisa melakukan prosesnya di Satpas atau Polres Tasik terdekat.

  1. Siapkan SIM yang valid dan tidak melebihi dari masa berlaku.
  2. Menuju ke tempat perpanjangan SIM, silahkan dimana anda hendak melaksanakannya
  3. Ambil dan isi formulir yang diberikan oleh petugas (baik itu dari layanan Bis Keliling atau di Kantor Satpas)
  4. Kumpulkan formulir yang diberikan dan telah anda isi beserta dengan lampiran syaratnya
  5. Tunggu panggilan petugas untuk melakukan pembayaran sesuai SIM yang anda hendak perpanjang
  6. Selanjutnya anda diminta antre kembali untuk menunggu giliran foto diri
  7. Setelah dipanggil silahkan masuk ke tempat yang sudah disediakan, ikuti sesuai arahan petugas. Pada proses ini anda akan diminta untuk pengambilan foto, sidik jari dan tanda tangan.
  8. Tunggu kembali dan berikan waktu kepada petugas dilapangan untuk mencetak SIM dengan update masa berlaku baru
  9. Setelah dipanggil silahkan ambil SIM baru Anda yang telah diperpanjang
  10. Selesai
Baca juga :  Jadwal SIM Keliling Sukabumi September 2022

Alamat Kantor Satpas Tasimalaya

Untuk mengurusi secara langsung off-line ke kantor Satpas atau ingin melontarkan pertanyaan berkaitan penerapan SIM Keliling Tasikmalaya, dapat ditanya ke Sukarindik, Kec. Bungursari, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat kode pos 46151. Jam membuka kantor Satpas Tasikmalaya tiap hari senin – sabtu jam 08.00 – 14.00 WIB, (terkecuali sabtu cuma sampai 13.00) dan Minggu Liburan.

Perlu diketahui, SIM Keliling hanya untuk mengurus proses perpanjangan SIM A dan SIM C saja yaa. Jadi jika SIM Anda B, mohon ditanyakan dulu ke polisi yang bertugas. Jangan lupa lakukan perpanjangan SIM sebelum masa berlaku habis, karena harus dilakukan permohonan SIM baru jika sampai SIM expired.

Lakukan cek dimana tempat jadwal mobil SIM keliling berada sesuai lokasi yang telah ditentukan di kota anda, agar tidak kecelik.

Jadwal terkait: Jadwal SIM keliling Kabupaten Tangerang Hari Ini, jadwal sim keliling polres kabupaten tangerang, perpanjang sim bandung barat, sim keliling singaparna, sim keliling Tasikmalaya, tempat perpanjang sim keliling terdekat jakarta barat, jadwal perpanjang keliling hari ini kabupaten tanggerang, jadual mobil sim keliling di kota tasikmalaya, Info sim keliling kab ta, biaya perpajang sim c kota tangerang

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada 30 September 2022. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
error: Alert: Content is protected !!