HOME

Jadwal SIM Keliling Subang Hari Ini

Ditulis pada tanggal 7 December 2021

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Subang Desember 2021 – Kantor Satpas SIM Polres Subang dapat dijadikan tempat untuk melakukan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi anda yang hampir habis masa berlaku Surat Mengemudinya. Tidak hanya itu tapi fasilitas layanan SIM Keliling juga bisa dan telah disediakan oleh Polres Subang yang tentu saja telah disesuaikan waktu dan tempatnya dimana saja.

Satlantas Polres Subang New Normal

Untuk diketahui bersama, bahwasannya perpanjangan hanya diperuntukan SIM A dan SIM C saja jika anda mengurusnya di pelayanan SIM Keliling Subang. Dan apabila masa berlaku sim telah habis, maka anda wajib untuk membuat permohonan SIM baru.

Layanan SIM Keliling Subang Hari Ini

Untuk masyarakat Subang Jawa Barat yang ingin mengurusi perpanjangan SIM, sebaiknya mematuhi prosedur kesehatan yang dietetapkan oleh faksi kepolisian. Layanan SIM Keliling di Subang cuman layani permintaan perpanjangan SIM saat sebelum masa aktif habis. Bila periode lewat waktu SIM habis, karena itu diterapkan penerbitan seperti SIM baru.

Penting untuk diperhatikan!
Artikel pada jadwal SIM Keliling wilayah Subang bisa saja terjadi perbedaan antara website dan di lapangan. Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi (selama pandemi covid-19). Apabila jadwal terbaru tidak tersedia, data akan mengambil dari jadwal sebelumnya.

Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

Tiap pengendara yang mengendarai kendaraan bermotor dijalan raya harus kantongi Surat Ijin Berkendara sesuai tipe kendaraan bermotor yang dikendarai. Ketetapan berlaku untuk pengemudi yang tidak mempunyai SIM ditata dalam Pasal 281.

Jadwal SIM Keliling Subang Desember 2021

Adapun jadwal yang dapat anda jadikan referensi terdekat untuk memperpanjang SIM di layanan SIM Keliling di Kota Subang adalah sebagai berikut.

Jadwal dan lokasi SIM Keliling Polres Subang

Jadwal dan lokasi Satpas Keliling Polres Subang

  • Hari Senin, di Kecamatan Jalancagak, mulai pukul 09.00 – 14.00 WIB
  • Hari Selasa, di Plaza Pagaden, mulai pukul 09.00 – 14.00 WIB
  • Hari Rabu, di Pasar Kalijati, mulai pukul 09.00 – 14.00 WIB
  • Hari Kamis, di Bawah Fly Over Pamanukan, mulai pukul 09.00 – 14.00 WIB
  • Hari Jum’at, di Pasar Purwadadi, mulai pukul 09.00 – 14.00 WIB
  • Hari Sabtu, di Wisma Karya Subang atau Plaza Pagaden (Tentatif), mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB

Biaya Perpanjangan SIM

Adapun biaya perpanjangan SIM berdasarkan peraturan PP Nomor 60 Tahun 2021 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah Rp 80.000,- untuk SIM A dan Rp. 75.000,- untuk SIM C.

Biaya lainnya adalah untuk tes kesehatan sebesar Rp 25.000,- dan tes psikologi sebesar Rp 50.000,- (tarif ini bisa berbeda-beda untuk setiap lokasi)

Syarat Mengurus Perpanjangan

Adapun persyaratan yang harus pemohon siapkan sebelum menuju ke lokasi SIM Keliling di Subang adalah :

  • Fotokopi Identitas Diri berupa KTP
  • Fotokopi SIM yang akan diperpanjang
  • SIM Asli untuk ditukarkan dengan SIM baru
  • Bukti Cek Kesehatan
  • Bukti lulus tes psikologi

Selalu terapkan protokol kesehatan 5M. Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Presisi satlantas polres Subang.

Cara Perpanjang SIM Off-line

Sekarang ini proses perpanjangan SIM dapat dilaksanakan lewat cara online dan off-line. Adapun untuk masyarakat Subang yang akan lakukan perpanjangan SIM secara off-line atau manual, karena itu berikut proses yang perlu dituruti :

  1. Langkah awal ialah mempersiapkan document berbentuk KTP asli dan fotocpy, periode tenggang SIM asli, Surat Info Sehat dari dokter atau puskesmas paling dekat sebagai syarat perpanjang SIM
  2. Bila syarat telah komplet karena itu langsung tiba ke Satpas untuk lakukan registrasi di loket formulir
  3. Selanjutnya diteruskan ke arah loket kesehatan untuk lakukan check kesehatan, yakni test buta warna dan tekanan darah
  4. Seterusnya, mengumpulkan hasil test kesehatan, foto copy KTP dan SIM asli yang akan di perpanjang di ruangan info dan registrasi pemohon SIM
  5. Nantikan sesaat sampai petugas memberi map putih yang berisi formulir biru dan kartu asuransi
  6. Selanjutnya pemilik SIM minta formulir pengajuan perpanjangan SIM di loket registrasi
  7. Kemudian, isikan formulir itu dengan sebenar-benarnya
  8. Selanjutnya petugas akan panggil pemohon SIM untuk lakukan rekam photo, tanda-tangan dan sidik jemari di ruang tertentu
  9. Paling akhir, nantikan proses perpanjangan SIM sampai usai dan bisa langsung diambil sesudah petugas memberinya

Alamat Kantor Satpas SAMSAT Subang

Buat anda yang ingin mengurusi perpanjangan masa aktif SIM dan tidak sempat bertandang ke lokasi SIM keliling di Subang, karena itu langsung bisa tiba ke kantor Satpas yang beralamatkan di Jalan K.S Tubun No.8, Cigadung, Kec. Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat 41211.

Sebagai wujud usaha tingkatkan kualitas pelayanan ke warga dalam soal pelayanan perpanjangan SIM keliling, Satpas Polres Subang terima kritikan dan anjuran dari masyarakat untuk terbentuknya pelayanan yang optimal. Demikian info SIM keliling Subang, mudah-mudahan bermanfaat.

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada 8 December 2021. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
error: Alert: Content is protected !!