HOME

Daftar Lokasi SIM Corner Depok 2024

Ditulis pada tanggal 1 March 2024

Lokasi SIM Corner Depok – Jam Buka Pelayanan SIM Corner Depok menjadi informasi yang penting bagi banyak orang yang ingin memperpanjang masa berlaku SIM-nya. Sebagaimana diketahui, SIM adalah dokumen penting untuk mengemudikan kendaraan bermotor secara legal di Indonesia. Oleh karena itu, mengurus perpanjangan SIM di SIM Corner menjadi pilihan yang tepat untuk memperpanjang masa berlaku SIM dengan cepat dan mudah.

Kegiatan Warga dalam Mengurus SIM Corner Depok

Kegiatan Warga dalam Mengurus SIM Corner Depok

Tentang SIM Corner Depok Hari Ini

Depok merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang terletak sekitar 20 km barat daya Jakarta. Kota ini dikenal sebagai salah satu kota pendidikan, dimana terdapat banyak perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Selain itu, Depok juga memiliki SIM Corner yang memberikan pelayanan terbaik dalam mengurus perpanjangan SIM. Alamat SIM Corner Depok dapat ditemukan di Jl. Margonda Raya No.22, Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16424.

Penting untuk diperhatikan!
Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

Selanjutnya, untuk memudahkan warga Depok dan sekitarnya dalam mengurus perpanjangan SIM, berikut daftar lokasi SIM Corner / Gerai SATPAS SIM Depok yang dapat dikunjungi.

Daftar Lokasi SIM Corner / Gerai SATPAS SIM Depok

berikut ini adalah tabel daftar lokasi SIM Corner / Gerai SIM Depok beserta alamat dan jam buka lengkap:

No Lokasi SIM Corner Alamat Jam Buka
1 SIM Corner Jl. Margonda Raya No.446, Depok Jawa Barat Senin – Jumat: 08.00 – 15.00 WIB; Sabtu: 08.00 – 13.00 WIB
2 Gerai SATPAS SIM Depok Jl. Raya Bogor, Lenteng Agung, Depok, Jawa Barat Senin – Jumat: 08.00 – 14.00 WIB; Sabtu: 08.00 – 12.00 WIB
3 Gerai SATPAS SIM Unit III Depok Jl. Margonda Raya, Depok Jawa Barat Senin – Jumat: 08.00 – 14.00 WIB; Sabtu: 08.00 – 12.00 WIB
4 Gerai SATPAS SIM Unit II Depok Jl. Raya Tapos No.9, Depok Jawa Barat Senin – Jumat: 08.00 – 14.00 WIB; Sabtu: 08.00 – 12.00 WIB
5 Gerai SATPAS SIM Taman Cibinong Jl. Raya Kedung Badak, Tanah Baru, Cibinong, Bogor, Jawa Barat Senin – Jumat: 08.00 – 14.00 WIB; Sabtu: 08.00 – 12.00 WIB
Baca juga :  Gerai SIM Keliling Jabodetabek (Jakarta Bekasi Tangerang dan Depok) Hari Ini

Dengan adanya tabel ini, masyarakat Depok dan sekitarnya dapat mengetahui dengan lebih jelas lokasi dan alamat dari SIM Corner/ Gerai SATPAS SIM serta jam buka yang dapat membantu dalam memudahkan proses perpanjangan SIM.

Berbagai lokasi SIM Corner dan Gerai SATPAS SIM di Depok ini membuktikan bahwa pemerintah sangat memperhatikan kebutuhan masyarakat akan layanan publik yang mudah dijangkau dan cepat. Oleh karena itu, warga Depok dan sekitarnya dapat mengurus perpanjangan SIM dengan mudah dan cepat di lokasi terdekat dengan rumah atau kantor mereka.

Jam Buka Pelayanan SIM Corner Depok

Untuk dapat mengurus perpanjangan SIM, tentu saja informasi mengenai jam buka sangat penting. Berikut ini informasi mengenai jam buka SIM Corner:

  • Jam Operasional: Senin-Jumat pukul 08.00-15.00 WIB, Sabtu pukul 08.00-13.00 WIB
  • Hari libur: Minggu dan hari libur nasional
  • Perbedaan jam buka di hari biasa dan hari libur: Hari Sabtu buka lebih singkat satu jam dibanding hari biasa

Jenis Layanan SIM yang tersedia

SIM Corner menyediakan berbagai jenis layanan SIM, di antaranya adalah:

  • Perpanjangan SIM
  • Perubahan Data Sim
  • Penggantian SIM yang hilang atau rusak.

Persyaratan Perpanjangan SIM

Untuk melakukan perpanjangan SIM, terdapat persyaratan yang harus dipenuhi, termasuk dokumen persyaratan yang harus disiapkan. Namun, perlu diketahui bahwa tidak hanya perpanjangan SIM biasa, SIM Corner dan Gerai SATPAS SIM di Depok juga melayani perpanjangan berbagai jenis SIM, mulai dari SIM A, SIM C, dan SIM keliling.

Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir jika ingin memperpanjang jenis SIM lain karena cukup datang ke lokasi yang tersedia dan memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, di antaranya sebagai berikut.

  • Fotokopi KTP;
  • Fotokopi SIM;
  • Surat keterangan sehat dan lolos tes psikologi dari dokter yang sudah terdaftar di Kemenkes atau Rumah Sakit pemerintah.

Proses Perpanjangan SIM

Berikut adalah prosedur perpanjangan SIM di SIM Corner:

  1. Ambil nomor antrian di mesin antrian yang tersedia di lokasi SIM Corner.
  2. Tunggu sampai nomor antrian dipanggil dan datang ke loket untuk melakukan proses perpanjangan.
  3. Serahkan dokumen persyaratan kepada petugas layanan di SIM Corner.
  4. Petugas akan melakukan verifikasi dan validasi dokumen yang Anda berikan.
  5. Jika dokumen telah lengkap dan valid, petugas akan memberi Anda formulir permohonan perpanjangan SIM untuk diisi.
  6. Isi formulir dengan data yang diminta.
  7. Lakukan pembayaran biaya perpanjangan SIM di tempat kasir.
  8. Setelah melakukan pembayaran, tunggu hingga SIM Anda diproses dan selesai dicetak.
  9. Terima hasil perpanjangan SIM Anda dari petugas SIM Corner.
Baca juga :  Daftar Lokasi SIM Keliling Depok Hari Ini Terlengkap

Selama proses perpanjangan SIM, pastikan Anda memperhatikan petunjuk dan instruksi dari petugas layanan karena setiap SIM Corner mungkin memiliki aturan dan prosedur yang sedikit berbeda. Dalam hal apa pun, pastikan bahwa dokumen yang dibutuhkan telah dipersiapkan sebelumnya dan terlebih lagi, pastikan bahwa dokumen dan keterangan yang diberikan benar, agar memperlancar proses perpanjangan SIM Anda.

Tips Mengurus SIM di SIM Corner Depok

Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu dalam mengurus perpanjangan SIM di SIM Corner Depok:

  • Datanglah ke SIM Corner sebelum jam operasional dimulai agar tidak terlambat dan mendapat nomor antrian awal.
  • Persiapkan semua dokumen yang diperlukan sebelum datang ke SIM Corner.
  • Hindari datang di hari Jumat atau Sabtu, karena biasanya antrian sangat padat pada hari-hari tersebut.
  • Gunakan jasa perpanjangan SIM online untuk menghindari antrian yang panjang.

Pelayanan Online SAMSAT

Selain melalui layanan SIM Corner, perpanjangan SIM juga dapat dilakukan secara online melalui aplikasi SAMSAT. Berikut cara mengakses pelayanan online SAMSAT:

  1. Unduh aplikasi SAMSAT.
  2. Pilih jenis layanan SIM yang akan diperpanjang.
  3. Masukkan data yang diperlukan.
  4. Lakukan pembayaran biaya perpanjangan.
  5. Tunggu pengiriman SIM melalui kurir.

Pengalaman Mengurus SIM di SIM Corner

Mengurus perpanjangan SIM di SIM Corner Depok terbilang cukup lancar dulunya karena saya datang sebelum jam buka dan antrian belum terlalu panjang. Selain itu, petugas layanan di SIM Corner juga sangat ramah dan membantu. Namun, yang perlu diperhatikan adalah jarak lokasi dengan rumah karena SIM Corner terletak di tempat yang bermacam-macam. Sebaiknya, datanglah ke SIM Corner pada hari kerja dan hindari Sabtu karena antrian biasanya lebih padat.

Jam Buka Pelayanan dan lokasi SIM Corner yang terbatas membuat pengunjung harus datang tepat waktu dan menghindari datang pada hari libur dan akhir pekan. Namun, dengan layanan yang cepat dan mudah, mengurus perpanjangan SIM di SIM Corner Depok tentu menjadi pilihan bijak untuk menghemat waktu dan tenaga.

Jadwal terkait: https://www jadwalsimkeliling info/search/perpanjang-sim-hari-sabtu-di-bogor, https://www jadwalsimkeliling info/search/layanan-perpanjangan-sim-polres-cibinong

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada . Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
error: Alert: Content is protected !!