HOME

Jadwal SIM Keliling Depok Hari Ini Juli 2024

Ditulis pada tanggal 15 Juli 2024

Jadwal dan lokasi SIM Keliling Depok Juli 2024 – Kemudahan Melakukan Perpanjangan SIM SIM Keliling Depok Hari Ini. Depok merupakan salah satu kota di Indonesia yang memiliki populasi cukup besar, sehingga kebutuhan akan surat izin mengemudi (SIM) juga semakin tinggi. Namun, banyaknya kepadatan lalu lintas dan aktivitas harian yang padat, membuat warga Depok kesulitan untuk mengurus perpanjangan SIM. Oleh karena itu, Pemerintah Kota Depok melalui kebijakan SIM Keliling, memberikan kemudahan dalam melakukan perpanjangan SIM.

SIM Keliling Depok diselenggarakan oleh Satuan Lalu Lintas Polres Depok. Satuan ini menyediakan layanan perpanjangan SIM hingga pembuatan SIM baru di lokasi tertentu, sehingga warga Depok tidak perlu repot-repot datang ke kantor polisi. SIM Keliling beroperasi setiap hari dan lokasinya dapat berpindah-pindah, tergantung dari jadwal yang telah ditetapkan.

Jadwal SIM Keliling Kota Depok Juli 2024

Pelayanan SIM Keliling Res Kota Depok

Terkait Layanan SIM Keliling Kota Depok

Keuntungan utama yang didapatkan dari layanan SIM Keliling Depok adalah kemudahan dan efisiensi waktu. Warga Depok dapat mengurus perpanjangan SIM dengan mudah dan cepat, tanpa harus membuang waktu untuk datang ke kantor polisi yang mungkin jauh dari rumah. Layanan ini juga membantu mengurangi antrian di kantor polisi, sehingga pelayanan menjadi lebih baik dan cepat.

Penting untuk diperhatikan!
Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

Selain itu, layanan SIM Keliling juga memberikan kenyamanan bagi warga yang tidak memiliki kendaraan bermotor. Warga tidak perlu repot-repot menggunakan transportasi umum atau menyewa taksi, cukup dengan berjalan kaki atau menggunakan angkutan umum menuju lokasi SIM Keliling. Dengan demikian, biaya transportasi juga dapat dihemat.

Pelayanan SIM Keliling Depok digunakan hanya untuk melakukan permohonan perpanjangan SIM A dan SIM C saja, sedangkan pembuatan SIM baru tidak dilayani dan atau yang telah habis masa berlakunya lebih dari setahun tidak dapat dilakukan di layanan SIM Keliling.

Adapun lokasi diterbitkan, tempat atau lokasi SIM Keliling depok belum mengalami perubahan, sehingga warga dapat menggunakan informasi berikut, tapi alangkah bijaknya jika Anda melakukan konfirmasi terlebih dahulu sebelum menuju lokasi SIMLING kota Depok.

Jadwal SIM Keliling Depok Juli 2024

Adapun jadwal pelayanan mobil SIM keliling di Depok. Pelayanan ini diadakan setiap hari mulai dari Senin hingga Sabtu, dengan jadwal yang berbeda-beda setiap harinya. Layanan ini ditujukan untuk memudahkan masyarakat Depok dalam memperpanjang SIM mereka tanpa harus datang ke kantor polisi.

Berikut adalah tabel yang memuat jadwal layanan SIM keliling di Depok beserta waktu operasionalnya:

Hari Pelayanan Mobil SIM 1 Pelayanan Mobil SIM 2
Senin Villa Cassablanca, Jl. Raya Sawangan Toko Meubel Serba Indah, Jl. Raya Bambu Kuning, Bojonggede
Selasa Eks Ramayana, Jl. Raya Bogor Toko Meubel Serba Indah, Jl. Raya Bambu Kuning, Bojonggede
Rabu Honda Motor Care, Jl. Raya Sawangan Giant Bojongsari
Kamis Pasar Segar Cinere, Jl. Cinere Raya Kantor Kecamatan Bojongsari
Jumat Depok Town Square, Jl. Margonda Raya Kantor Kecamatan Tapos
Sabtu Margocity, Jl. Margonda Raya Taman Bunga Wiladatika, Tapos (seberang Cibubur Junction)
Minggu Libur Libur
Baca juga :  Jadwal SIM Keliling Jakarta Hari Ini

Keterangan tambahan dan jadwal waktu operasional layanan SIM keliling Depok adalah :

Waktu Keterangan
Pagi (08:00-12:00) Layanan beroperasi pada waktu ini.
Siang (12:00-16:00) Layanan tidak beroperasi.
Sore (16:00-20:00) Layanan beroperasi pada waktu ini.
Pendaftaran ditutup (sehari sebelumnya) Pendaftaran layanan ditutup pada pukul 10.00 WIB setiap hari.
Kapasitas Maksimum Jumlah pemohon SIM yang dapat dilayani adalah sebanyak 200 orang per hari.

Jadwal pelayanan di atas dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Pastikan untuk selalu memeriksa jadwal terbaru sebelum datang ke tempat layanan perpanjangan SIM.

Jadwal SIM Keliling Depok Juli 2024

Jadwal SIM Keliling Depok Juli 2024

Sedangkan untuk Jadwal SIM Keliling pada malam hari bisa cek pada dokumen berikut ini :

jadwal sim keliling depok Juli 2024

Jadwal SIM Keliling Malam pada pukul 16.00 s/d 20.00

SIM Corner Depok : Kantor Satpas SIM Polresta Depok

Syarat Perpanjangan SIM

Memperpanjang SIM di layanan SIM Keliling Depok tidak serta merta tinggal datang dan foto serta ambil sidik jari saja. Anda juga wajib menyiapkan berkasi berikut ini agar proses perpanjangnya sesuai ketentuan dan persyaratan yang dibutuhkan. Oleh karena itu, mohon siapkan dokumen berikut ini untuk memenuhi persyaratan sebelum menuju ke lokasi, yakni :

  • SIM dan KTP Asli
  • Fotokopi SIM dan KTP
  • Surat Keterangan Sehat dari Dokter
  • Bukti Lulus cek psikologi

Biaya Perpanjang SIM

Sesuai dengan undang-undang yang berlaku di Indonesia, berikut ini adalah besaran biaya yang ditetapkan untuk proses mengurus perpanjang SIM. Bagus kiranya jika pemohon bisa mempersiapkan dana yang dipakai sebelum menuju ke lokasi perpanjangan SIM Keliling Depok.

  • SIM C sebesar Rp 75.000,-
  • SIM A sebesar Rp 80.000,-

Tarif di atas diluar biaya untuk mendapatkan surat keterangan sehat dan lolos cek psikologi (jika anda melakukannya di lokasi mobil SIM Keliling). Biasanya tarif untuk Surat Keterangan Sehat adalah Rp. 25.000 dan Lulus Tes psikologi adalah Rp. 50.000.

Sedikit tips dari kami, lakukan perpanjangan SIM tepat pada waktunya dan jangan terlambat. Jika anda telat maka anda wajib untuk melakukan permohonan SIM baru dari awal. Tentu saja hal tersebut membuat anda membutuhkan banyak waktu dan pikiran.

Prosedur Perpanjangan SIM

Untuk melakukan perpanjangan SIM di SIM Keliling Depok, berikut adalah beberapa prosedur yang perlu dilakukan:

  1. Persiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan, seperti SIM yang akan diperpanjang, fotokopi KTP, fotokopi SIM.
  2. Cari tahu jadwal dan lokasi SIM Keliling terdekat dengan tempat tinggal Anda. Informasi mengenai jadwal dan lokasi SIM Keliling Depok dapat diperoleh dari kantor polisi terdekat atau dari situs web resmi kepolisian.
  3. Datang ke lokasi SIM Keliling sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Pastikan Anda datang tepat waktu dan membawa seluruh dokumen yang diperlukan.
  4. Antri di loket pendaftaran untuk melakukan pendaftaran dan verifikasi data. Petugas akan memeriksa dokumen-dokumen yang Anda bawa dan melakukan proses verifikasi data.
  5. Setelah proses verifikasi selesai, petugas akan memberikan nomor antrian dan mengarahkan Anda ke loket pembayaran. Lakukan pembayaran sesuai dengan jumlah yang telah ditentukan.
  6. Setelah melakukan pembayaran, tunggu hingga giliran Anda dipanggil oleh petugas di loket perpanjangan SIM. Petugas akan melakukan proses perpanjangan SIM dan memberikan SIM baru.
  7. Jika proses perpanjangan selesai, pastikan Anda memeriksa kembali data pada SIM baru yang telah diberikan oleh petugas. Jika terdapat kesalahan atau ketidaksesuaian data, segera laporkan ke petugas untuk diperbaiki.
Baca juga :  Jadwal SIM Keliling Bandung Hari Ini Juli 2024

Demikianlah prosedur perpanjangan SIM di SIM Keliling. Pastikan Anda mempersiapkan seluruh dokumen dengan baik dan datang tepat waktu untuk mempercepat proses perpanjangan SIM. Selalu patuhi aturan dan tata cara yang telah ditetapkan oleh petugas SIM Keliling demi kelancaran proses perpanjangan SIM.

Cara perpanjang SIM Online

Berikut ini kami informasikan mengenai tutorial yang telah dirangkum ke dalam sebuah video untuk proses mengurus perpanjangan SIM secara online di Depok. Hal ini di buat untuk memudahkan warga dalam memahami seperti apa sih prosesnya dan apa saja yang perlu dijelaskan lebih detail agar masyarakat lebih paham dan mengerti serta menambah wawasan. Simak video mekanisme ini :

Jam Buka dan Alamat SAMSAT Depok

Apabila anda masih memiliki pertanyaan terkait beberapa poin yang telah kami jabarkan di atas. Anda tentu saja bisa datang langsung ke Kantor Induk di SAMSAT Depok. Berikut ini alamat yang bisa kamu kunjungi untuk melontarkan seputar pertanyaan dan mendapatkan jawabannya di sana. Alamat kantor Jl. Merdeka No.2, Mekar Jaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, 16411. Kemudian untuk janjian atau fast respon lainnya bisa juga hubungi nomor telepon berikut : No. Telp : (021) 7717528 / No. Fax : (021) 7717528.

Hindari pengurusan SIM melalui calo! Apabila menemukan, hubungi KASAT LANTAS (+62) 811-931-581 atau KASI PROPAM (+62) 812-9181-0081

Berikut ini map lokasi SAMSAT Polres Depok :

Jam operasional SAMSAT Depok :

  • Senin, 08.00–14.00 WIB
  • Selasa, 08.00–14.00 WIB
  • Rabu, 08.00–14.00 WIB
  • Kamis, 08.00–14.00 WIB
  • Jumat, 08.00–14.30 WIB
  • Sabtu, 08.00–11.30 WIB
  • Minggu, Tutup

Secara keseluruhan, layanan SIM Keliling Depok merupakan solusi yang sangat baik bagi warga yang ingin mengurus perpanjangan SIM dengan mudah, cepat, dan efisien. Dengan adanya layanan ini, warga dapat menghemat waktu dan biaya transportasi. Demikian semoga dapat dijadikan jadwal referensi dan bermanfaat bagi masyarakat luas khususnya wilayah Depok Jawa Barat, terima kasih.

Jadwal terkait: jadwal sim keliling depok, sim keliling depok, jadwal sim keliling depok 2024, jadwal sim keliling kota depok, sim keliling depok 2024, perpanjang sim depok, jadwal sim keliling di depok, jadwal perpanjang sim keliling depok, perpanjang sim depok 2024, sim keliling di depok

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada 18 Juli 2024. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
error: Alert: Content is protected !!