HOME

Jadwal SIM Keliling Pangandaran Hari Ini

Ditulis pada tanggal 19 September 2022

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Pangandaran September 2022 – SIM Keliling telah sekian tahun ini sudah bekerja untuk mengoptimalkan pelayanan perpanjangan SIM hingga pemilik kendaraan tidak harus mengantre lama. Pelayanan perpanjangan SIM yang umumnya cuman dapat dilakukan di polres yang berada di kabupaten sekarang menjadi lebih gampang dapat dijangkau karena SIM keliling ini. Baca lebih komplet jadwal dan lokasi SIM Keliling di wilatah Pangandaran berikut ini.

Pelayanan ini adalah langkah pemerintah untuk meningkatkan pelayanan umum yang mana mempermudah warga yang berada di daerah Pangandaran Jawa barat khususnya. Dengan tertib membayar pajak surat izin mengemudi, kita secara tidak langsung ikut serta dalam pembangunan negara ini. Layanan ini hanya diperuntukkan untuk perpanjangan Surat Izin Mengemudi jenis SIM C dan juga SIM A saja. Dan tidak menerima keterlambatan perpanjangan SIM itu sendiri. Jadi pastikan SIM anda masih dalam masa berlaku ketika hendak mengurus perpanjang SIM di layanan Online seperti SIMLING Pangandaran berikut.

Lokasi Jadwal SIM Keliling Wilayah Pangandaran

Lokasi Jadwal SIM Keliling Wilayah Pangandaran

Terkait SIM Keliling Pangandaran Hari Ini

Layanan SIM keliling yang ada di Pangandaran umumnya tidak tiap hari dan ada agenda-jadwal khusus. Jadwal ini umumnya di-launching oleh faksi kepolisian agar info yang diperlukan oleh warga yang ada di daerah sekitaran dapat manfaatkan layanan.

Penting untuk diperhatikan!
Artikel pada jadwal SIM Keliling wilayah Pangandaran bisa saja terjadi perbedaan antara website dan di lapangan. Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi (selama pandemi covid-19). Apabila jadwal terbaru tidak tersedia, data akan mengambil dari jadwal sebelumnya.

Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

Sekali juga demikian, untuk info yang lebih jelas dan lengkap Anda harus tetap selalu bertanya kembali lagi ke faksi kepolisian. Pelayanan SIM keliling yang diselenggarakan di Pangandaran umumnya pada siang hari tetapi sejak 2022 mulai ada layanan malam hari.

Maka bila Anda berasa tidak dapat tiba di sing hari, Anda dapat berusaha untuk tiba pada malam hari sesuai jadwal yang telah ditetapkan. Saat yang disiapkan untuk pelayanan ini lumayan panjang, yakni dimulai dari jam 8 pagi sampai jam 3 sore yang berada di Dusun Sei Bamban.

Untuk layanan malam cuman berlaku 2x dalam satu bulan di hari Kamis. Ini sebagai program bersama dengan Dinas Kepariwisataan. Selainnya untuk perpanjang SIM, Anda bisa juga nikmati performa tarian yang disuguhi oleh seniman-seniman wilayah.

Jadwal SIM Keliling Pangandaran September 2022

Adapun untuk Lokasi dan Jadwal SIM Keliling wilayah Pangandaran, Anda harus kembali mengkonfirmasinya dari faksi kepolisian langsung agar tidak ada kekeliruan dalam scheduling. berikut lokasinya :

  • SIM Keliling berlokasi di Alun-alun Parigi, setiap hari Sabtu dari pukul 08.00 WIB – 15.00 WIB.
  • Selanjutnya SIM Keliling berada di Bundaran Tugu Marlin Pangandaran, setiap hari Sabtu dari pukul 15.00 WIB – 21.00 WIB
  • Khusus hari Minggu dari pukul 08.00 WIB – 15.00 WIB juga berlokasi di Bundaran Tugu Marlin Pangandaran.

Persyaratan Perpanjangan Di SIM Keliling Pangandaran

Persyaratan untuk perpanjang SIM sedikit dan seharusnya telah Anda siapkan dari rumah agar proses dapat jalan bisa lebih cepat. Surat ijin berkendara yang dapat anda perpanjang di layanan SIM keliling Pangandaran ialah SIM A sampai SIM C, dengan bawa syarat administratif ini.

  • Foto copy KTP
  • SIM asli yang aktif
  • Surat info sehat rohani dan jasmani, baik dari dokter atau dari puskesmas
  • Jika SIM Anda rupanya tidak aktif, meskipun cuman terlewatkan sehari karena itu Anda harus tetap membuat SIM baru.

Baca Juga : Jadwal SIM Keliling Daerah Aceh

Proses Perpanjangan SIM

Proses untuk perpanjang SIM sebetulnya lumayan gampang, namun prosesnya akan memerlukan waktu lumayan panjang. Karena itu datang layanan SIM keliling. Sebagai deskripsi untuk Anda yang belum pernah perpanjang SIM sekali juga, berikut sejumlah proses yang perlu Anda turuti.

  1. Anda harus tiba ke SATPAS Pangandaran untuk lakukan registrasi di loket formulir
  2. Kemudian, masuk ke loket kesehatan untuk check buta warna dan tekanan darah
  3. Beri hasil test kesehatan foto copy e-KTP, SIM asli yang hendak anda perpanjang, dan registrasi perpanjangan di ruangan info
  4. Selanjutnya, Anda akan memperoleh formulir biru dan kartu asuransi
  5. Minta formulir pengajuan perpanjangan di loket registrasi
  6. Isi formulir itu selanjutnya nantikan petugas panggil ke ruangan rekam photo, tanda tangan dan sidik jemari
  7. Bila semua proses telah usai, Anda perlu menanti SIM dan proses perpanjangan juga telah habis.
  8. Untuk proses perpanjangan ini persiapkan uang 80 ribu untuk perpanjangan SIM A dan 75 ribu untuk SIM C.

Alamat Samsat Pangandaran (Induk)

Layanan Kantor SAMSAT Pangandaran

Layanan Kantor SAMSAT Pangandaran

Bila Anda melewati layanan keliling, Anda langsung bisa tiba ke kantor Samsat di Jl. Raya Wonoharjo, Pangandaran, Wonoharjo, Pangandaran, Ciamis, West Java 46396. Gunakan layanan SIM keliling Pangandaran agar dapat perpanjang SIM on time dan tak perlu mengulang-ulang proses pembikinan dari sejak awalnya.

Demikian semoga artikel ini bermanfaat bagi anda khususnya yang bekerja, belajar ataupun warga yang berlokasi di Kota Pangandaran. Terima kasih!

Jadwal terkait: jadwal perpanjangan SIM ciamis Mei, jadwal sim keliling kawa, pelayanan sim kawali

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada 30 October 2022. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
error: Alert: Content is protected !!