HOME

Jadwal SIM Keliling Pacitan Hari Ini

Ditulis pada tanggal 7 December 2021

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Pacitan Desember 2021 – Pemerintah kota Pacitan setempat kembali mengadakan pelayanan SIM Keliling wilayah Pacitan yang tersebar di sejumlah lokasi yang telah ditentukan. Untuk anda yang hendak mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi atau SIM, silahkan merapat dan datang ke Lokasi SIMLING Terdekat di Pacitan.

Apa masa aktif SIM Anda akan habis ini hari atau esok? Cepatlah perpanjang karena terlambat satu hari saja, karena itu anda harus Membuat SIM yang baru.

Lokasi SIM Keliling Wilayah Pacitan

Lokasi SIM Keliling Wilayah Pacitan

Layanan SIM Keliling Pacitan Hari Ini

Ditengah-tengah menjalarnya covid-19, pelayanan SIM keliling sudah mengaplikasikan SOP kesehatan untuk masyarakat yang ingin lakukan perpanjangan SIM. Salah satunya yakni pemohon harus kenakan masker, membersihkan tangan dengan sabun dan mengaplikasikan physical distancing atau menjaga jarak.

Penting untuk diperhatikan!
Artikel pada jadwal SIM Keliling wilayah Pacitan bisa saja terjadi perbedaan antara website dan di lapangan. Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi (selama pandemi covid-19). Apabila jadwal terbaru tidak tersedia, data akan mengambil dari jadwal sebelumnya.

Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

SIM Keliling ialah layanan dan sarana yang mempermudah warga untuk lakukan perpanjangan SIM dengan proses yang mudah dan cepat. Untuk masyarakat Pacitan yang mempunyai SIM dan periode berfungsinya nyaris habis, selekasnya kerjakan perpanjangan SIM di pelayanan yang sudah disiapkan dan lihat lokasi dan jadwal SIM Keliling wilayah Pacitan.

Sama seperti yang kita mengetahui jika Surat Ijin Berkendara (SIM) memiliki masa aktif 5 tahun. Karena itu disaat masa aktif habis, pemilik SIM seharusnya untuk lakukan perpanjangan saat sebelum periode berfungsinya habis.

Syarat Perpanjangan SIM

Baru baru ini kita makin dipermudahkan dengan kehadiran layanan perpanjangan SIM lewat cara online. Karena memiliki persyaratan khusus, yakni harus ajukan permintaan 14 hari saat sebelum masa aktif habis, jadi tidak semuanya orang dapat ikutinya. Perpanjangan SIM di layanan SIM keliling Pacitan jadi opsi yang banyak diputuskan.

Persyaratan perpanjangan SIM A atau C sebagai berikut:

  1. Kartu Identitas Asli berupa e-KTP dan Foto Kopi KTP yang masih berlaku
  2. Membawa Kartu SIM Asli beserta Foto Kopi SIMnya
  3. Bukti Cek Kesehatan. (tes kesehatan dilakukan di tempat)
  4. Bukti Lolos Tes Psikologi

Biaya Perpanjangan SIM Keliling

Biaya perpanjangan untuk SIM A dan C benar-benar relatif murah, berikut perincian dan keseluruhan ongkos untuk perpanjangan SIM A dan C (Masuk Di dalam PNBP: Akseptasi Negara Bukan Pajak)

  • Perpanjangan SIM A = Rp 80.000
  • Perpanjangan SIM C = Rp 75.000
  • Biaya asuransi : Rp 30.000
  • Biaya test kesehatan : Rp 25.000
  • Biaya Psikologi : Rp 50.000

Mekanisme Perpanjang SIM

Bagaimanakah cara perpanjang SIM di kantor Satpas atau layanan SIM Keliling Pacitan ? Buat anda yang belum mengetahui mekanisme perpanjang SIM, berharap ikuti mekanisme berikut agar proses bisa jalan dengan cara cepat.

  1. Cara awal, memakai pakaian rapi serta santun sebelumnya pergi tuju area perpanjang SIM
  2. Diharap memeriksa kelengkapan kriteria perpanjang SIM
  3. Datangi kantor Satpas atau SIM keliling serta mengambil langsung nomor antrean
  4. Isikan formulir permintaan perpanjang SIM
  5. Seterusnya, masuk ruangan untuk mengerjakan kontrol kesehatan ialah untuk check buta warna serta tekanan darah
  6. Menanti proses tes data yang telah dilakukan oleh petugas
  7. Lantas pemohon lakukan pembayaran ongkos administrasi perpanjang SIM di loket
  8. Mengunggu sampai mendapatkan panggilan dari petugas untuk mengerjakan rekam photo, sidik jemari serta tanda tangan
  9. Paling akhir, menanti sampai pembuatan SIM tuntas dibikin

Jadwal SIM Keliling Pacitan Desember 2021

Adapun untuk lokasi dan agenda SIM keliling di Pacitan umumnya beralih-alih. Oleh karenanya, penting untuk anda kenali info kapan dan dimana SIM Keliling bekerja. Berikut jadwal dan lokasi SIM keliling bulan Desember 2021 :

Untuk sementara data belum kami update, silahkan lakukan perpanjangan SIM anda di Kantor Satpas layanan perpanjangan SIM di alamat lengkap dan sesuai jam buka di Kantor Induk SAMSAT Pacitan Jawa Timur.

Alamat Kantor Satpas

Belum updatenya pelayanan SIM Keliling Area Pacitan, maka bisa di proses untuk mengurusi perpanjangan SIM sangat gampang juga di SAMSAT Induk Pacitan. Anda perlu lengkapi syarat perpanjangan SIM dan ikuti proses perpanjang SIM secara benar. Kemudian, anda dapat bertandang ke kantor Satpas yang beralamat di Gantung, Pacitan, Kec. Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Kembali pelayanan ini bekerja di tengah-tengah warga, memberi keringanan untuk masyarakat Pacitan yang ingin lakukan perpanjangan SIM. Layanan dengan proses yang aman, cepat dan mudah. Selekasnya urus perpanjangan SIM saat sebelum periode berfungsinya habis. Demikian info mengenai SIM keliling di Pacitan, mudah-mudahan berguna ya !

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada 8 December 2021. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
error: Alert: Content is protected !!