HOME
Home » Palembang » Jadwal SIM Keliling Palembang September 2021

Jadwal SIM Keliling Palembang September 2021

Ditulis pada tanggal 22 September 2021

Palembang September 2021 – Surat Izin Mengemudi (SIM) umumnya akan diperpanjang setiap 5 tahun sekali. dan jika anda adalah salah satu warga yang memagang SIM dan hampir mendekati masa berlaku SIM habis, maka tentu saja ada keinginan atau kewajiban untuk memperpanjang masa berlaku Surat Izin Mengemudi (SIM) bukan?

Jadwal SIM Keliling Palembang September 2021

Anda bisa memanfaatkan jasa SIM keliling yang mana telah bekerja sama dengan Kepolisian Republik Indonesia. Menghadirkan beberapa lokasi strategis untuk proses perpanjangan SIM. Surat Izin Mengemudi memang menjadi salah satu kewajiban yang dimiliki oleh pengendara yang sudah memenuhi syarat usia dan pengujian, setelah membuat SIM selama 5 Tahun akan diperbaharui atau Perpanjangan selama 5 Tahun berikutnya, Polresta Palembang telah menyiapkan Mobil SIM Keliling yang membantu Anda melakukan perpanjangan SIM dengan mudah dan Cepat.

Jadwal SIM Keliling Palembang September 2021

  1. Jalan Tasik Talang Semut (Seputaran Kambang Iwak)
  2. Jalan Residen abdul rozak, (Simpang Celentang)
  3. Jalan Balap Sepeda (Depan TVRI)
  4. Jalan Sudirman (Simpang Polda Bank BTPN)
  5. Jalan Re Martadinata (Pasar Lemabang)

Lalu apa saja sih syarat yang diperlukan untuk dibawa sebelum menuju lokasi SIM Keliling di Kota Palembang ini. Berikut informasi syaratnya silahkan cek dengan seksama.

Penting untuk diperhatikan!
Artikel pada jadwal SIM Keliling wilayah Palembang bisa saja terjadi perbedaan antara website dan di lapangan. Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi (khususnya selama PPKM dan pandemi covid-19). Apabila jadwal terbaru tidak tersedia, data akan mengambil dari jadwal layanan sebelumnya.

Untuk menghindari missleading informasi, bagi calon pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu baik secara pribadi atau langsung ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selengkapnya, wajib untuk memahami & menyetujui Disclaimer dan TOS sebelum melanjutkan.

Syarat Perpanjangan SIM Keliling Palembang

  • Fotokopi SIM A dan SIM C (2 lembar)
  • Surat keterangan sehat dari dokter atau puskesmas
  • Untuk ketentuan tarif pnbp yang berlaku maka tarif untuk perpanjangan ;
    SIM A Rp 80.000,-
    SIM C Rp 75.000,-
  • Biaya tambahan test psikologi sebesar Rp. 75 ribu

Pelayanan SIM Keliling beroperasi mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Baca juga :  Jadwal SIM Corner Palembang Hari Ini

Perlu diketahui, pelayanan SIM Keliling hanya melayani perpanjangan SIM A dan C, perpanjangan dapat dilakukan sebelum masa berlaku habis dan apabila masa berlaku SIM habis diberlakukan penerbitan seperti SIM Baru.

Untuk biaya perpanjangan sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2021 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah Rp 80.000,- untuk perpanjangan SIM A dan Rp. 75.000,- untuk perpanjangan SIM C.

Jadwal SIM Keliling Palembang Hari Ini

Lokasi sim keliling palembang

Informasi detail dapat menghubungi beberapa nomor dibawah ini mengingat lokasi dapat saja berubah sewaktu-waktu.

Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel
(0711) 3133043

SIM KELILING
0821-8883-1144

Kantor Bersama Samsat Palembang
(0711) 313043

Demikian yang dapat kami sampaikan untuk Lokasi dan Jadwal SIM Keliling Palembang September 2021 khususnya untuk anda warga dan masyarakat yang tinggal di Kota Palembang dan hendak melakukan perpanjangan SIM sebelum masa berlakunya habis.

Jadwal terkait :

jadwal dan tempat perpanjangan sim Palembang, jadwal sim keliling palembang 2021, jadwal sim mobil palembang, perpanjang sim palembang

Silahkan untuk mengecek data update secara berkala, karena jadwal sim keliling dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya akan kami update pada hari Kamis, 23 September 2021. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, silahkan anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan