HOME

Jadwal SIM Keliling Jambi Hari Ini

Ditulis pada tanggal 7 December 2021

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Jambi Desember 2021 – Di tengah-tengah periode wabah Covid-19, service lokasi dan jadwal SIM Keliling tetap bekerja layani warga terdekat untuk perpanjang Surat Ijin Mengemudi (SIM). Namun, servis SIM keliling ini kali lebih ketat, dimana pemohon harus ikuti prosedur kesehatan, seperti memakai masker saat di lokasi ekstensi SIM.

Ilustrasi Lokasi Pelaksanaan SIM Keliling Provinsi Jambi

Untuk masyarakat Jambi yang ingin mengurusi perpanjangan SIM, sebaiknya mematuhi prosedur kesehatan yang sudah diputuskan oleh faksi kepolisian. Layanan SIM Keliling di Jambi cuman layani permintaan perpanjangan SIM saat sebelum masa aktif habis. Bila periode lewat waktu SIM habis, karena itu diterapkan penerbitan seperti SIM baru.

Menurut Pasal 18 (1) UU No. 14 Th 1992 tentang Lalu-lintas dan Angkutan Jalan, SIM merupakan salah satu dokumen pribadi yang harus dimiliki oleh pengendara kendaraan bermotor saat mengendarai kendaraan.

Untuk pemohon yang bergender wanita dan kenakan jilbab, diharap tidak kenakan hijab warna biru karena sama dengan backgorund photo dan akan mempengaruhi proses bikin photo pada SIM.

Penting untuk diperhatikan!
Artikel pada jadwal SIM Keliling wilayah Jambi bisa saja terjadi perbedaan antara website dan di lapangan. Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi (selama pandemi covid-19). Apabila jadwal terbaru tidak tersedia, data akan mengambil dari jadwal sebelumnya.

Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Jambi Desember 2021

Adapun untuk layanan SIM keliling di kota Jambi, jadwal dan lokasinya umumnya berbeda-beda. Biasanya, untuk waktu pelayanan SIM keliling mulai pada jam 08.00 sampai usai. Agar tidak salah jadwal, untuk anda yang ingin mengurusi perpanjang SIM lewat pelayanan SIM keliling kenali lebih dulu jadwal dan lokasinya berikut :

  • Senin – Kamis : 08.00 – 14.00 WIB
  • Jumat : 08.00 – 11.00 WIB
  • Sabtu : 08.00 – 13.00 WIB
  • Hari libur nasional : Penyesuaian

Persyaratan Perpanjang SIM

Jika masa aktif SIM anda akan selekasnya habis, sebaiknya selekasnya urus perpanjangan SIM ke Satpas atau service SIM keliling paling dekat di Jambi. Tetapi awalnya, anda harus siapkan lebih dulu beberapa berkas atau document sebagai syarat perpanjangan SIM. Berikut persyaratan perpanjang SIM yang perlu anda melengkapi :

  • Foto copy KTP
    Khusus KTP terbitan luar wilayah kota Jambi harus mengikutkan surat keetrangan domisili dari RT atau kelurahan di tempat
  • SIM asli yang mempunyai masa aktif
  • Pas-foto 3 x 4 tiga helai warna
  • Harus memakai masker, membersihkan tangan dan menjaga jarak

Sementara untuk tarif biaya perpanjangan SIM lewat layanan SIM keliling Provinsi Jambi dapat anda cek seperti di bawah. Biaya PNBP biaya administrasi perpanjangan SIM menurut PP no 60 tahun 2021 :

  • SIM A : Rp 80.000
  • SIM C : Rp 75.000
  • SIM D : Rp 30.000

Langkah Perpanjang SIM Keliling Jambi

Lalu, bagaimana dengan proses perpanjang SIM ? Untuk anda yang belum pernah lakukan perpanjangan SIM di Satpas atau Pelayanan SIM keliling di Jambi, sebaiknya kenali lebih dulu proses yang pas untuk mengurusi perpanjangan SIM. Berikut proses yang perlu anda turuti :

  1. Gunakan baju rapi saat sebelum pergi ke lokasi dan yakinkan document syarat perpanjang SIM telah komplet
  2. Datangilah Satpas atau service SIM keliling paling dekat dan lakukan registrasi di loket formulir
  3. Kemudian ke arah loket kesehatan untuk lakukan check buta warna dan tekanan darah
  4. Diteruskan ke ruangan infromasi dan registrasi pemohon SIM dengan bawa hasil test kesehatan dan beberapa berkas yang dibawa
  5. Nantikan dan berharap antre sampai petugas memberi map putih yang berisi formulir warna biru dan kartu asuransi
  6. Seterusnya, masuk ke ruangan rekam photo, tanda-tangan dan sidik jemari

Paling akhir, pemohon diharap menanti sampai proses pembuatan SIM usai dibikin.

Alamat Kantor Satpas

Untuk mengurusi perpanjangan Surat Izin Mengemudi di Jambi, anda dapat pilih memakai langkah ringkas yaitu lewat service SIM keliling atau memakai langkah manual dengan bertandang ke kantor Satpas langsung di Jl. Bhayangkara No.1, Talang Banjar, Kec. Jambi Tim., Kota Jambi, Jambi.

Demikianlah informasi SIM Keliling Jambi terkini, mudah-mudahan berguna untuk anda yang ingin memakai sarana service dari SIM keliling. Janganlah lupa urus perpanjang SIM saat sebelum periode berfungsinya habis.

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada 8 December 2021. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
error: Alert: Content is protected !!