HOME

Begini Prosedur Perpanjangan SIM B2

Ditulis pada tanggal 20 October 2021

Cara Perpanjang SIM B2 – Jika anda adalah sopir yang mengendarai kendaraan atau mobil besar seperti truk tronton, bis pariwisata mungkin ada beberapa diantara kalian yang masa berlaku SIM B2 mendekati dengan masa breakhir. Berikut ini kami informasikan Sejumlah syarat dan juga prosedur yang dapat anda jadikan referensi sebelum datang menuju tempat untuk mengurus Prosedur Perpanjangan SIM B2.

Prosedur Perpanjangan SIM B2

SIM B2 adalah surat izin mengemudi (SIM) untuk pengendara yang mengendarai kendaraan alat berat, menarik atau kendaraan bermotor dengan menarik kereta atau gandengan perorangan dengan berat gandengan tidak lebih dari 1.000 kg.

Sebenarnya cukup mudah mengurus proses ini, anda hanya perlu mempersiapkan sejumlah poin dokumen berkas berikut ini saat menuju ke lokasi layanan perpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM).

Syarat Perpanjangan SIM B2

Prosedur Perpanjangan SIM B2

prosedur penerbitan perpanjangan surat izin mengemudi (SIM)

Penting untuk diperhatikan!
Artikel pada jadwal SIM Keliling wilayah Artikel dan Panduan bisa saja terjadi perbedaan antara website dan di lapangan. Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi (khususnya selama PPKM dan pandemi covid-19). Apabila jadwal terbaru tidak tersedia, data akan mengambil dari jadwal layanan sebelumnya.

Untuk menghindari missleading informasi, bagi calon pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu baik secara pribadi atau langsung ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selengkapnya, wajib untuk memahami & menyetujui Disclaimer dan TOS sebelum melanjutkan.

Biaya Perpanjangan SIM B2

Golongan SIMĀ Biaya Perpanjang SIM
SIM B2Rp. 80.000
SIM B2 UmumRp. 80.000

SIM B2 Umum adalah surat izin mengemudi untuk mengendarai kendaraan alat berat, menarik atau kendaraan bermotor gandengan umum dengan berat maksimal 1.000 kg.

Baca juga :  Jadwal Jam Kerja Kantor Pos Indonesia

Biaya di atas belum merupakan total dari jumlah ongkos yang dikeluarkan untuk mengurus proses perpanjangan SIM B2. Anda harus menyispkan uang juga untuk mengikuti tes psikologi dan tes kesehatan yang menjadi kewajiban untuk setiap pemohon perbuatan atau permohonan SIM baru.

Demikianlah Prosedur Perpanjangan SIM B2 yang dapat kami tuliskan untuk saat ini bagi anda yang sedang mencari informasi prosedur dan cara mengurus perpanjangan SIM B2 mungkin artikel ini bisa dijadikan sebagai referensi.

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada 20 October 2021. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
Tags :
error: Alert: Content is protected !!