HOME

Jadwal SIM Keliling Surabaya Desember 2021

Ditulis pada tanggal 1 December 2021

Jadwal dan lokasi SIM Keliling Surabaya Desember 2021 – Satuan Lalu Lintas Polresta Surabaya melaksanakan program layanan SIM Keliling Surabaya untuk memudahkan masyarakat mengurus perpanjangan SIM A dan SIM C.

Bagi warga Kota Surabaya khususnya dapat mengunjungi layanan SIM Keliling ini dengan memastikan terlebih dahulu bahwa Surat Izin Mengemudi (SIM) anda masih aktif dan berlaku masa berlakunya.

Jadwal SIM Keliling Surabaya Hari Ini

Layanan perpanjangan SIM Keliling Surabaya hanya untuk melakukan perpanjang SIM A dan C saja. Selain dua jenis SIM tersebut silahkan datang ke Kantor Polres terdekat.

Seperti SIM Corner yang pernah kami posting beberapa bulan yang lalu, kali ini polrestabes Surabaya kembali mengadakan layanan SIM Keliling (SIMLING) yang mana adalah salah satu layanan publik yang dilaksanakan oleh kepolisian republik indonesia untuk menerbitkan SIM dengan perlengkapan mobil atau bus untuk memberikan fitur layanan SIM Online.

Penting untuk diperhatikan!
Artikel pada jadwal SIM Keliling wilayah Jawa TImur, Surabaya bisa saja terjadi perbedaan antara website dan di lapangan. Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi (selama pandemi covid-19). Apabila jadwal terbaru tidak tersedia, data akan mengambil dari jadwal sebelumnya.

Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

Untuk warga Surabaya yang ingin perpanjang Surat Ijin Berkendara (SIM) sekarang dapat memakai service SIM keliling Surabaya. Direktorat Lalu Lintasi Polres Surabaya sediakan beberapa lokasi dan agenda untuk servis SIM keliling khusus untuk warga SBY.

Di bawah ini lokasi yang bisa anda kunjungi jadwal layanan sim keliling Surabaya.

Jadwal SIM Keliling Surabaya Desember 2021

  1. Pelayanan SIM Keliling di Jatim Expo Surabaya.
    Alamatnya di Jl. Ahmad Yani No.99, Jemur Wonosari, Kec. Wonocolo, Kota SBY, Jawa Timur 60234
  2. Pelayanan SIM Keliling selanjutnya berada di Taman Bungkul Surabaya
    Kunjungi lokasinya di Jl. Raya Darmo No.113-115, Darmo, Kec. Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur 60241
Baca juga :  Jadwal SIM Keliling Jawa Timur Desember 2021

Jam Operasional Layanan SIM Keliling

  • Hari Senin – Sabtu pukul 09.00 WIB – 14.00 WIB

Jadwal SIM Keliling Jatim Expo dan Taman Bungkul Surabaya

Pemilik SIM harus cermat dalam ingat kapan masa aktif SIM habis. Bila ingin mengurusi ekstensi SIM, seharusnya tidak boleh menanti tanggal kedaluwarsanya habis. Berikut agenda dan lokasi SIM keliling di Suroboyo :

HariJam
MingguTutup
Senin09:00 – 14:00
Selasa09:00 – 14:00
Rabu09:00 – 14:00
Kamis09:00 – 14:00
Jum’at09:00 – 14:00
Sabtu09:00 – 14:00
Hari Libur NasionalTutup

Persyaratan Perpanjangan SIM

Untuk masyarakat Surabaya  yang ingin lakukan perpanjangan SIM sebaiknya lebih dulu lengkapi document atau syarat yang perlu disanggupi untuk memperpanjang SIM. Berikut sejumlah persyaratan memperpanjang SIM yang perlu dipenuhi dengan pemohon. Lalu apa saja berkas yang perlu dipersiapkan sebelum ke lokasi perpanjangan mobil SIM Keliling, berikut kelengkapan dokumen yang harus anda bawa :

  • KTP asli
  • Fotokopi KTP asli sebanyak 2 lembar
  • SIM lama yang masih berlaku yang akan diperpanjang
  • Fotokopi SIM lama sebanyak 2 lembar
  • Surat Keterangan Sehat dari Dokter/ Klinik/ Puskesmas/ Rumah Sakit
  • Bolpoin hitam atau biru
  • Uang sesuai Jenis SIM yang akan diperpanjang, minimal sesuai PP yang berlaku yakni
    Jenis SIM C Rp.75.000 dan SIM A Rp.80.000
  • Uang untuk pembayaran biaya administrasi dan asuransi

Prosedur Layanan SIM Keliling

Untuk anda yang ingin lakukan memperpanjang SIM secara off-line karena itu harus tiba langsung ke Satpas paling dekat. Untuk proses memperpanjang SIM off-line sebetulnya nyaris serupa dengan mekanisme online. Ikuti langkah perpanjangan SIM via SIM Keliling Surabaya ini untuk meminimalisir kebingungan saat berada di lokasi.

  1. Membawa semua persyaratan dokumen perpanjangan SIM
  2. Ambil nomor antrian
  3. Mengisi form permohonan perpanjang SIM
  4. Pembayaran biaya perpanjang SIM di loket
  5. Verifikasi data
  6. Menunjukkan resi pembayaran saat pemanggilan
  7. Proses foto, sidik jari, dan tandatangan
  8. Proses pencetakan SIM
  9. Pengambilan SIM
Baca juga :  Jadwal Lokasi SIM Keliling Tulungagung Desember 2021

Untuk prosedur layanan perpanjangan SIM secara online di Kota surabaya hampir sama dengan prosedur di atas. Perbedaannya adalah lebih simpel anda hanya perlu

Daftar online via sim.korlantas.polri.go.id atau aplikasi @jogosuroboyo dan pilih tanggal kedatangan. Kemudian print bukti registrasi perpanjang SIM Keliling Surabaya dan juga cetak bukti pembayaran transfer anda.

Layanan Gerai SIM Surabaya Hari Ini

Lokasi Jadwal SIM Keliling Surabaya

Berikut ini informasi yang kami kutip dari website dan akun resmi SIMLING Surabaya. Alternatif Lokasi Gerai SIM Online SBY yang tersedia dan tersebar di seluruh kota Surabaya. Tempat pelaksanaannya adalah di :

  • Jatim Expo
  • Taman Bungkul
  • Terminal Bratang
  • Kapas Krampung
  • Masjid Agung

Untuk alternatif kedua anda juga bisa cek jadwal SIM Keliling yang biasanya bertempat di mall-mall di sejumlah kabupaten di Surabaya. Layanan SIM Corner Surabaya Online juga melayani proses perpanjang SIM secara online.

Jadwal terkait: syarat perpanjangan sim keliling dikapas krampung sekarang, biaya perpanjang SIM c luar kota di Jatim expo, sim corner kapas krampung, simling, jam buka perpanjan sim di jatim expo, tempat pengurusan SIM Jatim expo, Jadwal sim keliling nglipar, jadwal sim keliling kota surabaya, Jadwal SIM Keliling Jatim Expo 2021, jadwal SIM corner di Jatim expo

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada 6 December 2021. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
error: Alert: Content is protected !!