HOME

Jadwal SIM Keliling Surabaya Hari Ini April 2024

Ditulis pada tanggal 15 April 2024

Jadwal dan lokasi SIM Keliling Surabaya April 2024 – Satuan Lalu Lintas Polresta Surabaya melaksanakan program layanan SIM Keliling Surabaya untuk memudahkan masyarakat mengurus perpanjangan SIM A dan SIM C. Bagi warga Kota Surabaya khususnya dapat mengunjungi layanan SIM Keliling ini dengan memastikan terlebih dahulu bahwa Surat Izin Mengemudi (SIM) anda masih aktif dan berlaku masa berlakunya.

Jadwal SIM Keliling Surabaya April 2024

Jadwal SIM Keliling Surabaya April 2024

Mengenai SIM Keliling Surabaya Hari Ini

Untuk menambah informasi, perlu dicatat bahwa layanan SIM Keliling Surabaya akan sangat memudahkan warga dalam mengurus perpanjangan SIM. Dengan adanya layanan ini, warga tidak perlu datang ke kantor polisi yang jauh, menghemat waktu dan biaya transportasi. Warga juga dapat mengakses layanan ini dengan mudah dan fleksibel melalui jadwal layanan yang telah ditetapkan oleh Polrestabes Surabaya.

Namun, perlu diperhatikan bahwa layanan ini hanya untuk perpanjang SIM A dan C saja, sehingga bagi warga yang ingin melakukan perpanjangan jenis SIM lainnya, tetap harus datang langsung ke kantor Polres terdekat. Selain itu, penting juga bagi warga untuk membawa dokumen-dokumen yang diperlukan seperti KTP dan SIM lama saat mengurus perpanjangan SIM.

Penting untuk diperhatikan!
Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

Berikut adalah lokasi dan jadwal layanan SIM Keliling Surabaya yang dapat dikunjungi oleh warga Surabaya:

  • Senin: Polsek Bubutan pukul 08.00 – 12.00
  • Selasa: Polsek Gayungan pukul 08.00 – 12.00
  • Rabu: Polsek Tamalanrea Indah pukul 08.00 – 12.00
  • Kamis: Polsek Rungkut pukul 08.00 – 12.00
  • Jumat: Polsek Gunung Anyar pukul 08.00 – 12.00

Dengan mengikuti jadwal dan lokasi layanan SIM Keliling Surabaya ini, diharapkan dapat mempermudah proses perpanjangan SIM bagi warga Surabaya dan mengurangi antrian di kantor polisi.

Jadwal SIM Keliling Surabaya April 2024

  1. Pelayanan SIM Keliling di Jatim Expo Surabaya.
    Alamatnya di Jl. Ahmad Yani No.99, Jemur Wonosari, Kec. Wonocolo, Kota SBY, Jawa Timur 60234
  2. Pelayanan SIM Keliling selanjutnya berada di Taman Bungkul Surabaya
    Kunjungi lokasinya di Jl. Raya Darmo No.113-115, Darmo, Kec. Wonokromo, Kota SBY, Jawa Timur 60241
Baca juga :  Jadwal SIM Keliling Jawa Timur Hari Ini April 2024

SIM Keliling Jatim Expo dan Taman Bungkul Surabaya

Pemilik SIM harus cermat dalam ingat kapan masa aktif SIM habis. Bila ingin mengurusi perpanjangan SIM, seharusnya tidak boleh menanti tanggal kedaluwarsanya habis.

Berikut Jadwal SIM keliling di Jati Expo dan Taman Bungkul:

Hari Jam
Minggu Tutup
Senin 09:00 – 14:00
Selasa 09:00 – 14:00
Rabu 09:00 – 14:00
Kamis 09:00 – 14:00
Jum’at 09:00 – 14:00
Sabtu 09:00 – 14:00
Hari Libur Nasional Tutup

Persyaratan Perpanjangan SIM

Untuk masyarakat Surabaya yang ingin lakukan perpanjangan SIM sebaiknya lebih dulu lengkapi document atau syarat yang perlu disanggupi untuk memperpanjang SIM. Berikut sejumlah persyaratan memperpanjang SIM yang perlu dipenuhi dengan pemohon. Lalu apa saja berkas yang perlu dipersiapkan sebelum ke lokasi perpanjangan mobil SIM Keliling, berikut kelengkapan dokumen yang harus anda bawa :

  • KTP asli
  • Fotokopi KTP asli sebanyak 2 lembar
  • SIM lama yang masih berlaku yang akan diperpanjang
  • Fotokopi SIM lama sebanyak 2 lembar
  • Surat Keterangan Sehat dari Dokter/ Klinik/ Puskesmas/ Rumah Sakit
  • Bolpoin hitam atau biru
  • Uang untuk pembayaran biaya administrasi dan asuransi

Untuk memperpanjang SIM di SIM Keliling Surabaya, dibutuhkan biaya administrasi yang berbeda-beda tergantung jenis SIM yang akan diperpanjang. Sesuai dengan Peraturan Pemerintah yang berlaku, biaya administrasi minimal yang harus dibayar adalah sebagai berikut:

  • Untuk perpanjangan SIM jenis C, biaya administrasi yang harus dibayar minimal Rp. 75.000.
  • Untuk perpanjangan SIM jenis A, biaya administrasi yang harus dibayar minimal Rp. 80.000.

Pastikan untuk membawa uang yang cukup sesuai dengan jenis SIM yang akan diperpanjang agar tidak ada kendala dalam proses perpanjangan SIM Anda. Hal ini dapat mempermudah proses dan mempercepat proses perpanjangan SIM Anda.

Prosedur Perpanjangan SIM

Berikut adalah prosedur perpanjangan SIM di SIM Keliling Surabaya:

  1. Kunjungi lokasi SIM Keliling yang telah ditentukan oleh Polrestabes Surabaya sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.
  2. Pastikan membawa dokumen-dokumen yang diperlukan seperti KTP, SIM lama dan melakukan pengukuran mata jika diperlukan.
  3. Daftar ke petugas layanan untuk memperoleh nomor antrian untuk mendapatkan pelayanan dan tunggu hingga giliran anda dipanggil.
  4. Setelah dipanggil, serahkan dokumen-dokumen dan bayar biaya administrasi kepada petugas.
  5. Tunggu proses verifikasi dan pembuatan SIM oleh petugas.
  6. Setelah proses pembuatan selesai, periksa kembali data anda dan pastikan tidak ada kesalahan. Jika sudah benar, terima SIM baru anda dari petugas dan perpanjangan SIM anda sudah selesai.
Baca juga :  Jadwal SIM Keliling Lamongan Hari Ini April 2024

Penting untuk diketahui bahwa prosedur bisa berbeda di tiap tempat atau lokasi SIM Keliling. Pastikan untuk membaca petunjuk atau informasi yang disediakan oleh petugas agar proses perpanjangan SIM dapat berjalan lancar dan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Alternatif Layanan Gerai SIM di Kota Surabaya

Lokasi Jadwal SIM Keliling Surabaya

Berikut ini informasi yang kami kutip dari website dan akun resmi SIMLING Surabaya. Alternatif Lokasi Gerai SIM Online SBY yang tersedia dan tersebar di seluruh kota Surabaya. Tempat pelaksanaannya adalah di :

  • Jatim Expo
  • Taman Bungkul
  • Terminal Bratang
  • Kapas Krampung
  • Masjid Agung

Untuk alternatif kedua anda juga bisa cek jadwal SIM Keliling yang biasanya bertempat di mall-mall di sejumlah kabupaten di Surabaya. Layanan SIM Corner Surabaya Online juga melayani proses perpanjang SIM secara online.

Kantor Satpas SIM Surabaya

Satuan Pelayanan Administrasi SIM (Satpas) Surabaya adalah salah satu lembaga pemerintah yang bertanggung jawab dalam mengurus segala hal yang berkaitan dengan administrasi Surat Izin Mengemudi (SIM) di wilayah Surabaya. Satpas Surabaya terletak di Jl. Ikan Kerapu No.2-4, Perak Bar., Kec. Krembangan, Kota SBY, Jawa Timur 60177.

Alamat Satpas Surabaya yang strategis memudahkan akses bagi masyarakat untuk mengurus perizinan kendaraan bermotor. Satpas Surabaya dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai, seperti ruang tunggu yang nyaman, loket pelayanan yang cepat dan efisien, dan area parkir yang luas.

Jam operasional Satpas SIM Colombo Surabaya adalah hari senin – sabtu, pukul 08.00 – 12.00.

Selain itu, Satpas Surabaya juga menyediakan layanan perpanjangan SIM dan penggantian SIM yang hilang atau rusak. Jika SIM Anda sudah habis masa berlakunya, Anda dapat mengajukan perpanjangan SIM di Satpas Surabaya dengan membawa dokumen persyaratan yang sama seperti saat pertama kali mengurus SIM.

Demikian informasi sim keliling surabaya yang dapat kami sampaikan yang bisa anda jadikan sebagai referensi sebelum menuju ke lokasi SIM Keliling untuk melakukan persiapan.

Jadwal terkait: https://www jadwalsimkeliling info/search/sim-corner-taman-bungkul-surabaya, https://www jadwalsimkeliling info/sim-keliling-surabaya html, syarat perpanjangan sim keliling dikapas krampung sekarang, biaya perpanjang SIM c luar kota di Jatim expo, Sim keliling brat, https://www jadwalsimkeliling info/search/jadwal-sim-keliling-di-kapas-krampung-surabaya, Jadwal SIM keliling Bungkul Surabaya, https://www jadwalsimkeliling info/search/jadwal-sim-keliling-bratang-surabaya, https://www jadwalsimkeliling info/search/jadwal-sim-keliling-taman-bungkul-2020, jadwal sim keliling taman bungkul surabaya

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada . Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
error: Alert: Content is protected !!