HOME
Home » Artikel dan Panduan » 6 Persyaratan Pembuatan SIM C 2020

6 Persyaratan Pembuatan SIM C 2020

Tanggal 24 September 2020 | Kategori Artikel dan Panduan

Cek informasi jadwal terbaru Mobil Keliling untuk perpanjangan SIM terkait 6 Persyaratan Pembuatan SIM C 2020 via layanan SIM Keliling atau Gerai SIM untuk wilayah Artikel dan Panduan. Perhatian! hasil jadwal terlampir menggunakan data dari jadwal sebelumnya.

Ingin tahu syarat bikin SIM C? Dalam keseharian hampir semua orang membutuhkan alat transportasi untuk menunjang kegiatan setiap harinya. Salah satu alat transportasi yang sangat diperlukan orang adalah kendaraan bermotor baik mobil maupun motor.

Cara Membuat SIM C dari Syarat dan Biaya Tanpa Nembak

Hampir semua orang sudah memiliki motor sebagai kebutuhan pokoknya. Sebagai alat transportasi sehari hari tentunya. Motor sebagai pilihan yang praktis tentunya menjadi pilihan banyak orang sebagai modal transportasi utamanya. Akan tetapi syarat untuk mengendarai motor adalah mempunyai Surat Izin Mengemudi atau disingkat SIM.

SIM diberikan oleh Kepolisian Republik Indonesia kepada seseorang yang sudah memenuhi persyaratan secara administrasi, sehat jasmani dan rohani serta memiliki kemampuan mengendarai kendaraan bermotor yang baik yang dibuktikan dengan lulus tes yang diselenggarakan kepolisian. SIM diperlukan sebagai salah satu syarat agar terhindar dari tilang saat razia kelengkapan berkendara oleh pihak kepolisian.

SIM untuk motor adalah SIM C. Terdapat beberapa syarat buat sim c yang harus dipersiapkan untuk memperoleh SIM C tersebut. Beberapa poin di bawah ini akan sangat membantu anda sebelum menuju lokasi untuk memenuhi semua persyaratan bikin SIM.

Syarat syarat dan prosedur yang harus disiapkan dalam Pembuatan SIM C ialah :

Cara dan Syarat Bikin SIM C

Cara dan Syarat Bikin SIM C

  1. Menyiapkan Fotokopi Kartu Tanda Penduduk ( KTP ) dan aslinya ( dengan minimal usia 17 tahun )
  2. Mencari Surat Keterangan Sehat Jasmani dan Rohani ( Biasanya dapat diperoleh di satuan tugas masing2 wilayah pembuatan SIM C ) / disediakan di dekat pelayanan pembuatan SIM C / klinik kepolisian yang dituju.
  3. Mengisi formulir permohonan pembuatan SIM C
  4. Membayar biaya pembuatan SIM C
  5. Tanda tangan, membuat sidik jari dan Foto
  6. Lulus Ujian Teori dan Ujian Praktek SIM C

Ujian Praktek SIM C

Ujian praktek bikin SIM C sebagai syarat wajib lulus

Sudah berlatih mengendarai kendaraan bermotor dengan benar? dan anda sendiri tidak yakin. Berikut ini beberapa saran dari kami sebagai bahan pertimbangan. disarankan untuk

  • Membawa motor kecil seukuran beat atau mio untuk melalui dan lulus lebih mudah saat mengikuti ujian sim C Zig-Zag dan muter huruf U dan angka 8
  • Berlatih zig zag, letter u, reaksi menghindar dan juga jalur angka 8

Apabila sudah lulus ujian teori dan ujian praktek maka SIM C anda tinggal menunggu untuk diterbitkan. Sebelum menerbitkan SIM C anda biasanya anda akan di konfirmasi terlebih dahulu data diri anda apakah sesuai dan sudah benar dengan dibacakan oleh petugas yang ada. Apabila tidak ada yang salah maka SIM C siap diterbitkan.

Informasi syarat membuat sim c nembak tidak akan kami bahas saat ini. Melalui jalur umum untuk mengurus prosesnya saat ini cukup mudah dan praktis kok. Demikian informasi syarat untuk bikin sim terkait 6 Persyaratan Pembuatan SIM C. Jangan lupa bagikan kepada teman-atau saudara anda dimana mereka hendak melakukan permohonan permbuatan SIM C baru.

Silahkan untuk mengecek data update secara berkala, karena jadwal sim keliling dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya akan kami update pada hari Jumat, 25 September 2020.