HOME

Jadwal SIM Keliling Tarakan Hari Ini November 2022

Ditulis pada tanggal 29 November 2022

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Tarakan Hari Ini November 2022. Di tengah-tengah PPKM, pelayanan sim keliling masih tetap dikerjakan. Pelayanan itu seperti pembikinan SIM atau perpanjangan SIM. Untuk pengerjaannya sendiri ada di beberapa kabupaten dan kota di semua Indonesia. Tetapi, berikut ini akan dirinci artikel mengenai Agenda dan Lokasi SIM keliling Tarakan.

Pelayanan SIM Keliling Tarakan Hari Ini

Memang pelayanan SIM keliling di daerah Tarakan sempat diistirahatkan lebih dulu. Hal itu buat menahan berlangsungnya penimbunan periode di periode wabah. Tapi, selang beberapa saat pelayanan SIM telah dibuka kembali. Pelayanan pembikinan SIM sehari-harinya capai 25 sampai 30 orang. Adapun untuk perpanjangan SIM capai 100 sampai 200 orang.

Perpanjangan SIM bisa dilaksanakan lewat layanan SIM keliling. Sayang, layanan itu tidak dilaksanakan tiap minggu juga. Anda harus rajin cari tahu jadwal layanan SIM keliling terbaru agar tidak salah bertandang ke lokasi dan terlewati jadwal layanan.

Mobil Operasional SIM Keliling Tarakan

Mobil Operasional SIM Keliling Tarakan

Penting untuk diperhatikan!
Artikel pada jadwal SIM Keliling wilayah Tarakan bisa saja terjadi perbedaan antara website dan posisi SIMLING di lapangan. Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi (selama pandemi covid-19). Apabila jadwal terbaru tidak tersedia, data akan mengambil dari jadwal sebelumnya.

Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

Note (saat ini belum tersedia): Pelayanan SIM Keliling Polres Tarakan. Jika jadwal layanan di kecamatan atau dusun Anda telah terlewatkan, Anda dapat cari jadwal pelayanan di dusun atau kecamatan lain terdekat dengan tempat Anda. Agar tidak salah tempat dan waktu, Anda dapat menulis jadwal untuk SIM keliling khusus wilayah Tarakan sepanjang bulan November 2022 ini.

Jadwal SIM Keliling Tarakan November 2022

Untuk Anda yang mempunyai niat lakukan perpanjangan SIM melaui pelayanan SIM keliling di daerah Tarakan, tidak boleh lupakan jadwal dan tempat berikut:

Semua Jadwal Berlokasi di Satpas Kota Tarakan sesuai dengan Jam operasional Satpas berikut :

  • Senin, Satpas Kota Tarakan, jam 08.00 – 12.00
  • Selasa, Satpas kota Tarakan, jam 08.00 – 12.00
  • Rabu, Satpas kota Tarakan, jam 08.00 – 12.00
  • Kamis, Satpas kota Tarakan, jam 08.00-12.00
  • Jum’at, Satpas kota Tarakan, jam 08.00 – 11.00
  • Sabtu, Satpas kota Tarakan, jam 08.00-11.00
  • Minggu, Satpas kota Tarakan, Libur

Persyaratan Perpanjangan SIM

Anda yang mempunyai niat untuk lakukan perpanjangan SIM A dan C di Mobil Keliling Tarakan, ada langkah bermacam persyaratan yang perlu Anda melengkapi. Berikut ini silakan baca persyaratan apa yang perlu Anda penuhi saat sebelum lakukan proses perpanjangan SIM:

  1. Pertama, foto copy KTP dan SIM yang hendak diperpanjang harus Anda persiapkan sekitar 2 helai.
  2. Ke-2 , bila Anda WNA karena itu yang perlu Anda persiapkan ialah document keimigrasian.
  3. Ke-3 , arsip Anda dapat ditampik bila tidak bawa surat info sehat dari dokter, karena itu persiapkanlah.
  4. Ke-4, petugas pelayanan SIM akan memberikan Anda formulir yang harus Anda isi.
  5. Ke-5, supaya pembikinan SIM berjalan mulus, Anda harus menyertakan surat lulus test psikologi.
  6. Ke enam, Anda harus bawa surat lulus test ujian simulator.

Langkah Perpanjang SIM Off-line

Perpanjangan SIM atau surat izin mengemudi dapat dilaksanakan secara off-line atau online. Untuk Anda yang terbuka tehnologi malah akan manfaatkan dengan online. Hal tersebut karena supaya Anda tak perlu repot jauh tiba kelokasi SIM keliling.

Berbeda hal dengan Anda yang gaptek, perpanjangan dengan off-line pasti masih tetap jadi opsi. Untuk Anda yang belum ketahui triknya, silakan baca penuturannya berikut ini:

  • Pertama, Anda harus bawa arsip yang menjadi persyaratan perpanjangan SIM, salah satunya: SIM yang hendak diperpanjang, foto copy KTP dan surat info sehat dari puskesmas atau dokter.
  • Ke-2 , Anda harus isi formulir registrasi dan bawa document di atas untuk diberi di loket registrasi.
  • Ke-3 , Anda harus di check kesehatan lebih dulu berbentuk check tekanan darah dan buta warna di loket kesehatan.
  • Ke-4, Anda baru dapat ke le loket info dan registrasi SIM bila hasil test kesehatan yang telah di check keluar.
  • Ke-5, bila surat pengujian sudah keluar karena itu Anda tinggal masuk ke loket info dan registrasi dengan bawa arsip di atas.
  • Ke enam, Anda sebagai pendaftar akan memperoleh kartu asuransi dan formulir warna biru dalam map putih.
  • Ke-7 , Anda harus isi formulir di atas sekalian menanti info panggilan dari petugas untuk di rekam poto dan sidik jemari.
  • Paling akhir, Anda tinggal menanti sampai pembikinan SIM yang Anda sampaikan usai oleh petugas.

Alamat Kantor Satpas Tarakan

Untuk Anda sebagai masyarakat Tarakan yang ingin cari info mengenai SIM keliling Kabupaten Tarakan juga bisa tiba ke alamat di Jl. Mulawarman, Tarakan, Kalimantan Timur, Indonesia.

Karena ada info tentang jadwal dan lokasi SIM keliling di Tarakan, akan gampang untuk Anda yang ada di wilayah Tarakan yang mempunyai niat untuk lakukan perpanjangan SIM. Untuk menghindar antrean yang menimbun Anda dapat lamgsung ke kantor Satpas dengan alamat yang tercantum di atas.

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bisa menjadikan referensi untuk anda khususnya warga terdekat dengan Satpas Tarakan di atas.

Jadwal terkait: https://www jadwalsimkeliling info/sim-keliling-tarakan html, perpanjang sim c di tarakan dimana nya, Samsat keliling tarakan 2022

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada 29 November 2022. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
error: Alert: Content is protected !!