HOME

Jadwal SIM Keliling Tarakan Maret 2023

Ditulis pada tanggal 27 March 2023

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Tarakan Hari Ini Maret 2023 – Meskipun PPKM sedang berlangsung, pelayanan pembuatan SIM keliling tetap berjalan seperti biasa. Ini berlaku untuk pembuatan SIM baru maupun perpanjangan SIM, dan tersedia di berbagai kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. Saat ini, artikel ini akan membahas jadwal SIM keliling di Tarakan.

Mobil Operasional SIM Keliling Tarakan

Mobil Operasional SIM Keliling Tarakan

Meskipun layanan SIM keliling di Tarakan sempat dihentikan pada awal pandemi, layanan ini kini sudah kembali beroperasi. Layanan pembuatan SIM baru melayani sekitar 25-30 orang per hari, sedangkan perpanjangan SIM melayani 100-200 orang per hari.

Pelayanan SIM Keliling Tarakan Hari Ini

Layanan SIM Keliling memang memberikan kemudahan dalam perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi masyarakat, khususnya yang tinggal di daerah terpencil atau sulit dijangkau oleh transportasi umum. Dengan adanya layanan ini, masyarakat dapat memperpanjang SIM-nya tanpa harus datang ke Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) yang berada di kota atau daerah lainnya. Hal ini tentu sangat memudahkan dan menghemat waktu serta biaya transportasi bagi masyarakat yang ingin memperpanjang SIM-nya.

Penting untuk diperhatikan!
Artikel pada jadwal SIM Keliling wilayah Tarakan bisa saja terjadi perbedaan antara website dan posisi SIMLING di lapangan. Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi (selama pandemi covid-19). Apabila jadwal terbaru tidak tersedia, data akan mengambil dari jadwal sebelumnya.

Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

Tidak hanya itu, Layanan SIM Keliling Tarakan juga memudahkan masyarakat yang sibuk dengan pekerjaan atau kesibukan lainnya. Dengan datang ke lokasi yang telah ditentukan, masyarakat dapat memperpanjang SIM-nya dengan cepat dan mudah tanpa harus menunggu antrian panjang seperti yang biasanya terjadi di Satpas. Dalam proses perpanjangan SIM Keliling, masyarakat hanya perlu membayar biaya perpanjangan yang sama seperti di Satpas, sehingga tidak ada biaya tambahan yang harus dikeluarkan. Dengan begitu, Layanan SIM Keliling merupakan solusi yang praktis dan efisien bagi masyarakat dalam memperpanjang SIM-nya.

Jadwal SIM Keliling Tarakan Maret 2023

Berikut adalah jadwal dan tempat bus SIM keliling Tarakan yang perlu diingat bagi mereka yang ingin memperpanjang SIM melalui layanan SIM keliling:

  • Senin: Satpas Kota Tarakan (08.00 – 12.00)
  • Selasa: Satpas Kota Tarakan (08.00 – 12.00)
  • Rabu: Satpas Kota Tarakan (08.00 – 12.00)
  • Kamis: Satpas Kota Tarakan (08.00 – 12.00)
  • Jumat: Satpas Kota Tarakan (08.00 – 11.00)
  • Sabtu: Satpas Kota Tarakan (08.00 – 11.00)
  • Minggu: Libur

Syarat dan Prosedur Perpanjangan SIM

Sebelum memulai proses perpanjangan SIM di layanan SIM Keliling di Tarakan, pastikan untuk memenuhi persyaratan yang berbeda. Syarat-syarat yang perlu Anda siapkan adalah:

  • Fotokopi KTP dan SIM yang akan diperpanjang sebanyak 2 lembar
  • Jika Anda bukan WNI, pastikan untuk membawa dokumen imigrasi yang diperlukan
  • Pastikan untuk membawa surat keterangan sehat dari dokter
  • Petugas akan memberi formulir yang harus diisi
  • Pastikan untuk melampirkan surat lulus tes psikologi agar proses perpanjangan SIM berjalan lancar
  • Jangan lupa membawa surat lulus tes ujian simulator

Anda dapat memperpanjang SIM secara online atau offline. Jika Anda memilih cara offline, pastikan untuk membawa semua persyaratan yang dibutuhkan seperti SIM yang akan diperpanjang, fotokopi KTP, dan surat keterangan sehat dari dokter atau puskesmas. Proses perpanjangan SIM offline melibatkan beberapa tahap seperti pendaftaran, tes kesehatan, dan pengambilan foto dan sidik jari.

Biaya Perpanjangan SIM A dan C

Berikut adalah informasi biaya perpanjangan SIM A dan C di Tarakan:

  • Biaya perpanjangan SIM A sebesar Rp 75.000,-
  • Biaya perpanjangan SIM C sebesar Rp 100.000,-

Semua Biaya tersebut dapat berubah sewaktu-waktu, maka disarankan untuk mengecek informasi terbaru langsung ke pihak kepolisian setempat sebelum melakukan perpanjangan SIM.

Alamat Satpas Tarakan

Jika Anda memerlukan informasi lebih lanjut tentang SIM keliling Tarakan, Anda dapat mengunjungi kantor Satpas di Jl. Mulawarman, Tarakan, Kalimantan Timur, Indonesia. Dengan adanya jadwal dan lokasi SIM keliling Tarakan, Anda dapat memperpanjang SIM dengan mudah dan menghindari penumpukan orang di lokasi pembuatan SIM.

Selain itu, pastikan Anda selalu mengikuti aturan lalu lintas dan mengemudi dengan hati-hati agar terhindar dari kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas. Ingatlah bahwa SIM hanya memberikan izin kepada Anda untuk mengemudi di jalan raya, tetapi tetap ada tanggung jawab yang harus dipenuhi sebagai pengemudi yang bertanggung jawab. Selalu patuhi peraturan dan tanda-tanda lalu lintas, gunakan sabuk pengaman, dan jangan menggunakan ponsel seluler saat mengemudi. Dengan demikian, Anda akan dapat menghindari risiko kecelakaan dan memastikan keselamatan Anda dan pengguna jalan lainnya.

Terima kasih sudah membaca artikel mengenai jadwal SIM keliling di Tarakan. PastikanĀ  membawa dokumen yang diperlukan dan membayar biaya yang telah ditentukan untuk memperpanjang SIM dengan lancar. Jangan ragu untuk menghubungi pihak kepolisian setempat jika Anda membutuhkan informasi lebih lanjut tentang proses perpanjangan SIM di Tarakan. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Jadwal terkait: https://www jadwalsimkeliling info/search/sim-keliling-jalan-panjang-hari-ini, https://www jadwalsimkeliling info/sim-keliling-tarakan html, perpanjang sim c di tarakan dimana nya, Samsat keliling tarakan 2023

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada 29 March 2023. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
error: Alert: Content is protected !!