HOME

Jadwal SIM Keliling Samarinda Hari Ini Juli 2024

Ditulis pada tanggal 15 Juli 2024

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Samarinda Juli 2024 – Silahkan kepada masyarakat luas khususnya warga Kota dan Kabupaten Samarinda Kalimantan Timur dan yang berdomisili di Ibukota Samarinda. Kini anda bisa mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) di kantor Satpas SIM Polresta selama bulan Juli 2024.

Jadwal SIM Keliling Samarinda Juli 2024

Layanan ini diperuntukkan agar warga dapat menjemput bola dengan mudah dan sesuai kelowongan jadwal dan waktu dari masing-masing kesibukan individu. Khususnya untuk anda yang masa berlaku SIM akan habis, dapat melakukan perpanjang SIM via SIM Keliling Samarinda selama bulan Juli 2024 ini.

Berikut ini lokasi dan jadwal yang telah kami siapkan, untuk anda yang hendak datang ke layanan Bus SIM Keliling, silahkan datang lebih awal, karena di lokasi akan banyak yang hadir dan formulir terbatas.

Daftar Isi

Penting untuk diperhatikan!
Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

Jadwal SIM Keliling Samarinda Juli 2024

  • Hari Senin, lokasi SIM Keliling di POLNES Jalan Cipto Mangun Kusumo.
  • Hari Selasa, lokasi SIM Keliling di Universitas Mulawarman Jalan Kuaro Gn Kelua.
  • Hari Rabu, lokasi SIM Keliling Mobil di Universitas Mulawarman Jalan Kuaro Gn Kelua.
  • Hari Kamis, tempat SIM Keliling Mobil di Universitas Widyagama Jalan Wahid Hasyim 2.
  • Hari Jumat, tempat SIM Keliling Mobil di STAIN Jalan H. A. M Rifaddin.
  • Hari Sabtu, jadwal SIM Keliling Mobil di POLNES Jalan Cipto Mangun Kusumo.
  • Hari MINGGU atau HARI LIBUR Nasional TIDAK BEROPERASI

Biaya perpanjangan SIM Mobil SIM Keliling Samarinda

Sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2024 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak Untuk biaya perpanjangan adalah:

  • Perpanjangan SIM A Rp. 80.000,-
  • Perpanjangan SIM C Rp. 75.000,-
Baca juga :  Mengecek Data Pemilik Plat Nomor Kendaraan

Jadwal SIM Keliling Samarinda Hari Ini

Untuk anda yang masa berlaku SIM nya akan habis dalam waktu 14 hari dari sekarang. Mulai hari ini anda juga dapat melakukan perpanjangan SIM. Berikut lokasi SIM Keliling Samarinda Hari ini.

  • Sejumlah lokasi ada di Juli 2024 berlokasi di Taman Samarendah dan Robinson mulai pukul 08.00 WITA sampai selesai.

Jadwal SIM Keliling Samarinda Juli 2024

Catatan: Silahkan melakukan perpanjangan SIM A maupun SIM C anda sebelum masa berlaku habis. Karena jika itu terjadi, maka anda harus melakukan permohonan pembuatan SIM baru ulang di kantor Polres terdekat sesuai domisili masing-masing.

Syarat Perpanjangan dan Biaya Perpanjangan SIM

Untuk mengetahui persyaratan serta biaya perpanjangan SIM di layanan Satpas, SIM Corner dan juga SIM Keliling anda dapat cek seperti yang telah kita bahas di sini.

Syarat Perpanjangan SIM

Pada poin ini yang kami tulis syarat berlaku untuk perpanjangan SIM jenis apapun yakni meliputi perpanjangan SIM A, perpanjangan SIM B, perpanjangan SIM C dan juga syarat untuk perpanjang SIM D.

  • SIM asli yang akan diperpanjang masa berlakunya
  • Fotokopi SIM sebanyak 2 lembar
  • Fotokopi KTP juga 2 lembar
  • Surat keterangan sehat dari dokter atau bisa juga Puskesmas
  • Mengisi formulir perpanjangan SIM yang telah disediakan
  • Ikuti tes psikologi dan pastikan lulus tes tersebut
  • Melakukan pembayaran Penerimaan Negara Bukan Pajak SIM di Bank BRI.

Biaya Perpanjangan SIM

Sedangkan untuk ongkos untuk perpanjang SIM setiap 5 tahunan adalah :

  • Biaya Perpanjang SIM A adalah Rp 80.000.
  • Biaya Perpanjangan  SIM B adalah Rp 80.000.
  • Biaya Perpanjang SIM C adalah Rp 75.000.
  • Biaya Perpanjangan SIM D adalah Rp 30.000.

Dalam prosesnya di atas yaitu perpanjangan SIM secara Offline atau online cuma berada di bagian register pendaftaran dan pembayaran saja. Bedanya ialah jika anda memutuskan untuk lakukan perpanjangan SIM online, karena itu Anda bisa pilih waktu kapan pun. Untuk lakukan test kesehatan dan untuk klarifikasi identitas yaitu photo, sidik jari dan tuliskan tanda-tangan Anda. Dan anda bebas untuk pilih di mana tempat untuk proses seterusnya, apa itu di Satpas atau Gerai SIM untuk ambil SIM yang sudah diperpanjang.

Baca juga :  Mengecek Data Pemilik Plat Nomor Kendaraan

Alamat Kantor Satpas Samarinda

Kantor Satpas Polresta Samarinda

Kantor Satpas Polresta Samarinda

Sedangkan untuk masyarakat yang ingin berkunjung langsung ke Kantor Induk pelayanan Online ditempat, anda bisa datang ke alamat Kantor Induk Satpas Polresta Samarinda di Jl. Slamet Riyadi No.1, Karang Asam Ulu, Kec. Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur 75126.

Nomor telepon Polresta Samarinda yang bisa anda hubungi adalah (0541) 742434.

Demikian yang dapat kami tulis mengenai Jadwal SIM Keliling di Samarinda selama bulan Juli 2024. Semoga bermanfaat untuk anda dan jangan lupa membawa bolpoin dari rumah. Jadwal terkait bisa dicek juga via  IG: polrestasamarinda.

Jadwal terkait: https://www jadwalsimkeliling info/jadwal-sim-keliling-samarinda html, jadwal sim keliling samarinda, Sim keliling samarinda, jadwal sim ieliling hari ini samarinda, jadwal sim keliling samarinda 2024, jadwal sim keliling Juli 2024 samrinda, www info perpanjangan sim kota samarinda, jadwal sim keliling samarinda terbaru, jadwal mobil sim keliling samarinda 2024, Jadwal sim keliling di samarinda

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada 18 Juli 2024. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
error: Alert: Content is protected !!