HOME

Home » Artikel dan Panduan » Dispensasi Perpanjangan Masa Berlaku SIM

Dispensasi Perpanjangan Masa Berlaku SIM

Tanggal 18 May 2016 | Kategori Artikel dan Panduan

Selamat datang di situs informasi jadwal SIM Keliling yang memberikan informasi jadwal dan lokasi pelaksanaan SIMLING terkait perpanjangan Surat Izin Mengemudi yang mungkin Anda butuhkan, Dispensasi Perpanjangan Masa Berlaku SIM. Jadwal sewaktu-waktu dapat berubah tanpa pemberitahuan.

Dispensasi Perpanjangan Masa Berlaku SIMJadwalsimkeliling.info – Dispensasi Perpanjangan Masa Berlaku SIM Tiga Bulan Pasca Jatuh Tempo, demikianlah informasi yang kami rekam dari jogja.tribunnews.com dimana informasi tentang keterlambatan perpanjangan SIM pada awalnya di tanyakan oleh saudara Ichsan di Wirobrajan.
Seperti ini pertanyaan yang kami kutip dari web sumber tribun jogja
.

Mohon informasi tentang keterlambatan perpanjangan SIM yang sudah lewat masa jatuh tempo, bisa langsung perpanjangan atau harus mencari SIM baru? Terima kasih. Ichsan di Wirobrajan. Dari: +6285868553xxx

Berikut ini jawaban yang diberikan oleh AKP Sri Wahyuni selaku Kasi SIM Ditlantas Polda DIY.

Berdasarkan Surat Telegram dari Korlantas tentang perpanjangan SIM no 271/II/2016, masa perpanjangan SIM dapat dilakukan mulai 14 hari sebelum masa berlaku SIM habis.

Disambung dengan jatuh tempo maksimal waktu perpanjangan SIM yakni dapat dilakukan hingga maksimal tiga bulan dari habisnya masa berlaku SIM. Artinya, jika melebihi tiga bulan, pemohon harus membuat SIM baru. Pembuatan SIM baru hanya dilayani di Polres sesuai domisili.

Berikut ini berkas yang harus disiapkan untuk pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM) baru :

  1. KTP sesuai domisili
  2. Surat Keterangan Dokter
  3. Membayar PNBP
  4. Ujian praktek (*)

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai Dispensasi Perpanjangan Masa Berlaku SIM wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Adapun jika Anda tidak berada di wilayah Jogja, ada baiknya silahkan secara langsung mencari informasi di wilayah yang Anda tinggali di luar Jogjakarta tersebut, Terima kasih.