HOME
Home » Jakarta » Jadwal dan Lokasi SIM Corner Jakarta (update September 2021)

Jadwal dan Lokasi SIM Corner Jakarta (update September 2021)

Ditulis pada tanggal 16 September 2021

Jakarta 2021 – Layanan SIM Corner Jakarta kembali diadakan untuk masyarakat Jakarta yang hendak mengurus perpanjangan SIM nya yang hampir habis masa berlaku.

Direktorat Lalu Lintas (DITLANTAS) Polda Metro Jaya menyelenggarakan kembali layanan SIM Corner untuk warga Jakarta dan sekitarnya.

Jadwal dan Lokasi SIM Corner Jakarta

Apa saja sih yang perlu dipersiapkan dan dibawa saat mengurus proses perpanjang SIM ini? Berikut ini adalah syarat mutlak yang harus pemohon bawa, berupa berkas wajib untuk perpanjang SIM :

Dokumen untuk perpanjangan SIM :

Penting untuk diperhatikan!
Artikel pada jadwal SIM Keliling wilayah Jakarta bisa saja terjadi perbedaan antara website dan di lapangan. Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi (khususnya selama PPKM dan pandemi covid-19). Apabila jadwal terbaru tidak tersedia, data akan mengambil dari jadwal layanan sebelumnya.

Untuk menghindari missleading informasi, bagi calon pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu baik secara pribadi atau langsung ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selengkapnya, wajib untuk memahami & menyetujui Disclaimer dan TOS sebelum melanjutkan.

  1. SIM asli yang akan diperpanjang beserta fotokopinya
  2. E-KTP Asli beserta fotokopinya

Lokasi SIM Corner Jakarta

Lokasi SIM Corner di sejumlah lokasi di Jakarta adalah sebagai berikut :

  • Jakarta Utara : berlokasi di (informasi belum tersedia)
  • Jakarta Pusat : berlokasi di Kantor Pos Lapangan Banteng
  • Jakarta Barat : berlokasi di Mall Citraland Grogol
  • Jakarta Timur : berlokasi di Mall Grand Cakung
  • Jakarta Selatan : Berlokasi di Jalan M Saidi Raya Petukangan dan Kampus Trilogi Kalibata

Jadwal SIM Corner Jakarta

  • Layanan SIM Corner dilaksanakan mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, syarat yang harus dibawa dalam pelayanan SIM Corner Jakarta yakni KTP dan SIM asli, masing-masing disertai dengan fotokopinya.

Ketika sudah sampai dilokasi SIM Corner silahkan bagi pemohon untuk mengisi formulir perpanjangan dan mengikuti tes kesehatan dan psikologi di lokasi Gerai SIM Corner di Jakarta.

Untuk diketahui bersama, bahwa layanan SIM Corner ini hanya melayani perpanjangan SIM A dan SIM C saja dan tentu saja yang masih berlaku.

Biaya Perpanjangan SIM semua Jenis

Untuk informasi berapakah biaya memperpanjangan SIM C, SIM A dan SIM B seperti yang kami kutip dari halaman Biaya Perpanjangan SIM tarif perpanjangan SIM adalah sebagai berikut :

  • Perpanjangan SIM A : sebesar Rp. 80.000,-
  • Perpanjangan SIM C : sebesar Rp. 75.000,-
  • Perpanjangan SIM B : sebesar Rp. 80.000,-
Baca juga :  Update Jadwal SIM Keliling JABODETABEK 2021

Sebagai catatan : Biaya tersebut diluar tes kesahatan dan psikologi.

Selama pandemi covid-19 diharapkan dan dihimbau untuk masyarakat atau pemohon yang berada di lokasi SIM Corner Jakarta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan agar mencegah penularan corona. Selalu gunakan masker, mencuci tangan atau membersihakn dengan hand sanitizer dan menjaga jarak dengan pemohon lain dan petugas.

Jadwal terkait :

Syarat perpanjang sim A 2021 di jakarta timur

Silahkan untuk mengecek data update secara berkala, karena jadwal sim keliling dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya akan kami update pada hari Jumat, 17 September 2021. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, silahkan anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
Pengembang Berpengalaman dengan riwayat kerja yang terbukti bekerja di industri teknologi dan layanan informasi publik
Tags :