HOME

Jadwal SIM Keliling Jembrana Januari 2022

Ditulis pada tanggal 15 January 2022

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Jembrana Hari Ini, Januari 2022. – Apakah sudah Anda bayar perpanjangan SIM? Janganlah sampai Anda telat lakukan perpanjangan 5 tahunan yaa. Terlambat sehari saja tidak ada denda atau sama dengan dihapus dari mekanisme data SIM. Anda pasti pun tidak nyaman berkendaraan karena risiko terserang tilang saat di perjalanan besar sekali. Untungnya sekarang ini langkah bayar perpanjangan SIM online bisa ditangani dan trik-nya benar-benar mudah.

Penting kiranya untuk selalu mengecek dan up-date pembayaran perpanjangan Surat Izin Mengemudi anda baik SIM A atau SIM C, karena saat ini dengan betul-betul mudah bisa dikerjakan dan diurus melalui pelayanan SIM Keliling seperti yang ditangani oleh Satlantas Polres Jembrana untuk kebutuhan pembayaran administrasi secara Online.

Lokasi SIM Keliling Jembrana Hari Ini

Lokasi SIM Keliling Jembrana Hari Ini

Perihal SIM Keliling Jembrana Hari Ini

Khusus sejauh pandemi covid-19, dimohon untuk semua pemohon Jam buka kantor samsat online di Jembrana agar selalu taati 3M (bersihkan tangan, menjaga jarak dan memakai masker). Khususnya secara harus saat hari di mana anda berada di lokasi SIM Keliling terdekat di Jembrana sejauh PPKM jalan.

Penting untuk diperhatikan!
Artikel pada jadwal SIM Keliling wilayah Jembrana bisa saja terjadi perbedaan antara website dan di lapangan. Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi (selama pandemi covid-19). Apabila jadwal terbaru tidak tersedia, data akan mengambil dari jadwal sebelumnya.

Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

Ketetapan negeri ini mewajibkan kita untuk selalu kerjakan cek periode aktif Surat Izin Mengemudi (SIM) setiap lima tahun sekali, karena itu wajib kiranya kita harus siap setiap tahun untuk bayar perpanjangan SIM.

Pajak pada perpanjangan SIM memiliki peran yang penting di kehidupan bernegara, terutamanya dalam implikasi pembangunan karena pajak untuk sumber penghasilan negara untuk mengongkosi semua pengeluaran terhitung pengeluaran pembangunan. Di lain sisi pajak juga penting dalam atur perubahan ekonomi lewat ketentuan pajak. Di lain sisi pajak memiliki peran yang penting di kehidupan bernegara. Karenanya kehadiran pelayanan SIM Keliling di satu diantaranya kota di Bali atau Jembrana ini sudah tentu betul-betul bermanfaat dan ditunggu2 warga sekitar.

Jadwal SIM Keliling Jembrana Januari 2022

Sama seperti dengan pengerjaan atau perpanjangan STNK di kantor polisi, begitu juga di lokasi SIM keliling. Anda perlu untuk menyiapkan kartu identitas, karena hal itu satu diantara persyaratan wajib buat perpanjangan SIM. Adapun lokasi dimana saja untuk melakukan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara Online adalah di sejumlah tempat SIM Keliling Jembrana berikut ini.

Adapun hari dimana pelaksanakan Mobil SIM Keliling beroperasi adalah :

  • Kamis Minggu Ke-1, dilaksanakan mulai jam 08.00 – selesai, berlokasi di Area Parkir ABG
  • Kamis Minggu Ke-2, dilaksanakan mulai jam 08.00 – selesai, berlokasi di Lapangan Pergung
  • Kamis Minggu Ke-3, dilaksanakan mulai jam 08.00 – selesai, berlokasi di Area Pasar Senggol Pekutatan
  • Kamis Minggu Ke-4, dilaksanakan mulai jam 08.00 – selesai, berlokasi di Area TPI Pengambengan

Untuk pendaftaran Pelayanan SIM di Polres Jembrana Sendiri sesuai jadwal jam buka kantor Polres di bawah dilaksanakan pada :

  • Senin – Kamis : 08.00 – 12.00 WITA
  • Jumat : 08.00 – 11.00 WITA
  • Sabtu : 08.00 – 10.00 WITA

Biaya perpanjangan SIM

  • Biaya perpanjangan SIM A, sesuai PP No 60 tahun 2022 adalah RP. 80.000,-
  • Biaya perpanjangan SIM C, sesuai PP No 60 tahun 2022 adalah RP. 75.000,-

Pastikan masa berlaku SIM anda masih aktif hingga saat proses perpanjangan SIM, karena pelayanan Bus SIM Keliling Polres Jembrana ini hanya melayani perpanjangan saja. Untuk itu, jika masa berlaku SIM anda sudah habis, maka Anda harus datang langsung ke polres setempat (bukan layanan SIM Keliling) untuk melakukan permohonan SIM baru.

Syarat perpanjangan SIM A dan C

Adapun syarat yang harus dibawa saat berada di lokasi perpanjang SIM baik di SIM Corner atau SIM Keliling adalah :

  1. Membawa KTP dan SIM yang masih berlaku
  2. Foto kopi SIM yang masih berlaku
  3. Foto kopi KTP yang masih berlaku
  4. Bukti cek fisik/ kesehatan pemohon
  5. Lulus tes psikologi

Harap diperhatikan bahwa pelayanan ini khusus untuk perpanjangan SIM A dan SIM C saja. Apabila masa berlaku Surat Ijin anda telah habis, maka tidak bisa diperpanjang lagi. Anda harus melakukan permohonan SIM baru sedari awal, karena tidak adanya sistem denda atas keterlambatan pengurusan perpanjangan SIM.

Kantor Pelayanan Satpas Jembrana

Jam Buka Kantor Satpas Polres Jembrana

Jam Buka Kantor Satpas Polres Jembrana

Terkadang kita merasa kejauhan dengan lokasi pelayanan SIM Keliling yang dimaksud, maka dari itu ada juga solusi berikutnya khusus anda yang sudah terbiasa mengurus segala urusan yang berhubungan dengan administrasi kendaraan di sini. SAMSAT Jembrana menjadi solusi utama yang biasanya menjadi backup untuk mengurus perpanjangan STNK Kendaraan selain daripada layanan SIM Keliling Online.

Kantor Induk Satpas Polres bisa anda kunjungi di alamat Jl. Pahlawan No.27, Pendem, Kec. Negara, Kabupaten Jembrana, Bali 82211. Apabila anda memiliki pertanyaan kritik dan juga saran terkait pelayanannya sebagai contoh SIM Corner, Gerai SIM Online Jembrana bisa hubungi nomor telepon/ WA berikut (0365) 41110.

Jam buka Satpas Polres Jembrana Hari :

  • Senin – Kamis, 08.00 – 15.00
  • Jum’at – Sabtu, 08.00 – 12.00
  • Minggu, Tutup

Tiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan yang tidak mempunyai Surat Izin Mengemudi seperti diartikan dalam Pasal 77 ayat (1) dipidana dengan pidana kurungan paling lama 4 (empat) bulan atau denda terbanyak Rp 1.000.000,- (satu juta rupiah). (Pasal 281 UU No. 22 Th 2009).

Demikianlah info dari kami Hari Ini yang sudah kami beritahukan berkaitan up-date acara pelayanan lokasi dan jadwal SIM Keliling Jembrana menjadi pelayanan aternatif buat keabsahan STNK setiap tahun, pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dalam skema SIM jemput bola ke pemilik kendaraan/Wajib Pajak yang jauh dari pusat pelayanan Polres setempat.

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada 24 January 2022. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
error: Alert: Content is protected !!