HOME
Home » Kulon Progo » Yogyakarta » Jadwal SIM Keliling Kulon Progo 2021

Jadwal SIM Keliling Kulon Progo 2021

Ditulis pada tanggal 12 May 2021

Kulonprogo September 2021 – Informasi ini diperuntukkan warga kabupaten Kulonprogo untuk proses perpanjangan Surat Ijin Mengemudi melalui layanan SIM Keliling. Jika masa berlaku SIM anda akan segera habis baik itu SIM A dan SIM C, sebaiknya anda segera melakukan perpanjangan SIM tersebut. Dikarenakan menurut peraturan yang baru saat ini mengenai masa berlaku SIM yang sudah expired atau tidak berlaku atau melebihi tanggal perpanjangan, maka Anda wajib melakukan permohonan SIM baru.

Jadwal SIM Keliling Kulon Progo

Peraturan ini sudah ditetapkan dan umu sejak tahun 2021 ini, maka dari itu sebaiknya segera lakukan perpanjang SIM anda di Polres setempat (Polres kulonprogo) sebelum masa aktif kartu SIM habis. Sebagai alternatif, anda juga dapat melakukan perpanjangan SIM melallui layanan SIMLING atau Bus SIM Keliling.

Jadwal SIM Keliling Kulon Progo September 2021

Untuk jadwal pelayanan SIM Keliling wilayah Kabupaten Kulonprogo selama bulan September 2021 adalah sebagai berikut:

  • Hari Senin, pelayanan bus sim keliling akan beroperasi di Simpang Empat Adhiyaksa (seputaran Alun-alun Wates).
  • Selasa, pelayanan bus sim keliling akan beroperasi di Pasar Kenteng Nanggulan.
  • Rabu, pelayanan bus sim keliling akan beroperasi di Terminal Brosot Galur.
  • Kamis, pelayanan bus sim keliling akan beroperasi di Balai Desa Palihan Temon.
  • Jumat, informasi tidak tersedia
  • Sabtu,¬†informasi tidak tersedia
  • Minggu,¬†informasi tidak tersedia

sim keliling kulon progo September 2021

Penting untuk diperhatikan!

Artikel pada jadwal SIM Keliling wilayah Kulon Progo, Yogyakarta bisa saja terjadi perbedaan antara website dan di lapangan. Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi (khususnya selama PPKM dan pandemi covid-19). Apabila jadwal terbaru tidak tersedia, data akan mengambil dari jadwal layanan sebelumnya.

Untuk menghindari missleading informasi, bagi calon pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu baik secara pribadi atau langsung ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selengkapnya, wajib untuk memahami & menyetujui Disclaimer dan TOS sebelum melanjutkan.

Syarat perpaanjangan SIM Online ini sbb:

  1. KTP asli beserta fotokopinya
  2. SIM Asli yang masih berlaku dan fotokopinya
  3. Surat sehat/ keterangan dokter (bisa ditanyakan dilokasi SIMLING)

Biaya perpanjangan Jadwal SIM Keliling Kulon Progo sesuai PP Nomor 60 tahun 2021 tentang penerimaan negara bukan pajak adalah Rp 80.000,- (perpanjangan SIM A) dan Rp. 75.000,- untuk perpanjangan SIM C.

Baca juga :  Update Tanggal Perpanjangan SIM D.I Yogyakarta selama Libur Nasional

kabupaten kulon progo

Demikian informasi seputar layanan SIM Keliling dan jadwal yang dapat kami sediakan, lebih lengkapnya mengenai informasi ini silahkan cek langsung dilokasi atau telpon layanan SIMLING yang diselenggarakan oleh Polres setempat. Semoga bermanfaat khususnya warga dan masyarakat Kab Kulonprogo.

Jadwal terkait :

jadwal sim keliling wates jogja, sim keliling alun alun wates, sim keliling kulon progo 2021

Silahkan untuk mengecek data update secara berkala, karena jadwal sim keliling dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya akan kami update pada hari Jumat, 17 September 2021. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, silahkan anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
Pengembang Berpengalaman dengan riwayat kerja yang terbukti bekerja di industri teknologi dan layanan informasi publik
Tags :