HOME
Jadwal SIM Keliling Manado Hari Ini Senin, 20 September 2021
Home » Sulawesi » Jadwal SIM Keliling Manado Hari Ini

Jadwal SIM Keliling Manado Hari Ini

Ditulis pada tanggal 19 September 2021

Manado September 2021 – Warga masyarakat yang berdomisili di Kota dan Kabupaten di Manado. Saat ini layanan sim keliling yang dapat digunakan untuk mengurus perpanjangan SIM secara online dan telah diselenggarakan kembali oleh satlantas polres kota manado. Berikut Jadwal layanan sim Keliling untuk bulan September 2021.

Jadwal SIM Keliling Manado Img

Layanan SIM keliling dapat dimanfaatkan untuk mempermudah warga dalam membayar perpanjangan SIM A dan C.

layanan ini akan mempermudah masyarakat, karena mereka tak perlu lagi datang ke kantor polres untuk mengurus SKCK dan SIM,“ ujar Kombes Pol Elvianus Laoly Kapolresta Manado

Program SIM Keliling atau Simling berikut tentu saja ini akan memudahkan anda dalam mengurus segala urusan mengenai pajak perseorangan yang berkendara dijalan baik motor maupun mobil. Jadwalnya berbeda-beda dan berkeliling mulai Senin ke beberapa kecamatan di Manado hingga hari sabtu untuk setiap minggunya.

Perpanjangan SIM harus dilakukan sebelum masa berlakunya habis atau anda akan terkena denda keterlambatan pembayaran jika terjadi telat. Namun ternyata kebijakan itu sudah tidak berlaku lagi sejak tahub 2021 ini. Pengendara motor yang masa SIM nya habis maka wajib untuk melakukan permohonan SIM Baru untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudinya kembali.

Penting untuk diperhatikan!
Artikel pada jadwal SIM Keliling wilayah Sulawesi bisa saja terjadi perbedaan antara website dan di lapangan. Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi (khususnya selama PPKM dan pandemi covid-19). Apabila jadwal terbaru tidak tersedia, data akan mengambil dari jadwal layanan sebelumnya.

Untuk menghindari missleading informasi, bagi calon pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu baik secara pribadi atau langsung ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selengkapnya, wajib untuk memahami & menyetujui Disclaimer dan TOS sebelum melanjutkan.

Layanan SIM keliling Manado hanya untuk mengurus proses perpanjangan lima tahunan dan bukan untuk memperpanjang tahunan. Berikut ini Jadwal Samsat Keliling Manado September 2021.

Jadwal SIM Keliling Manado

  • Layanan SIM keliling berada di depan Megamall manado.
  • Beroperasi dari hari senin – jumat, pukul 10.00 – 15.00 WITA

Syarat yang harus di bawa hanyalah Fotocopy KTP dan SIM Asli yang masih berlaku serta surat keterangan sehat (bisa di dapatkan di klinik atau rumah sakit terdekat di Manado)

Baca juga :  Daftar Nomor dan Kode Area Telepon Manado

Untuk biaya perpanjangan SIM sesuai dengan PP yang berlaku yakni Rp 75ribu untuk SIM C dan Rp 80ribu untuk SIM A. Selengkapnya silahkan cek sesuai data dari Satlantas Polresta Manado berikut.

Biaya perpanjangan Jenis-jenis SIM Sat Lantas Polresta Manado

Terbitnya Peraturan Pemerintah No 60 tahun 2021 tentang perubahan tarif PNBP di lingkungan kepolisian tak ayal menimbulkan keresahan. Parahnya perubahan tarif ini dipahami keliru oleh masyarakat, mereka mengira mereka harus bayar pajak dua sampai tiga kali dari yang biasa mereka bayar setiap tahunnya. Misal yang biasa bayar 250 ribu dikira bakal harus bayar 500 – 700 ribu, padahal bukan demikian.

Terbitnya PP ini tidak lantas membuat masyarakat membayar pajak sebesar dua sampai tiga kalinya dari yang mereka biasa bayarkan tiap tahun.

Jadwal terkait :

jadwak sim keliling manado 2021, jadwal sim keliling di manado, jadwal sim keliling manado, sim keliling manado

Silahkan untuk mengecek data update secara berkala, karena jadwal sim keliling dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya akan kami update pada hari Senin, 20 September 2021. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, silahkan anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
Pengembang Berpengalaman dengan riwayat kerja yang terbukti bekerja di industri teknologi dan layanan informasi publik