HOME

Jadwal SIM Keliling Kendari Hari Ini

Ditulis pada tanggal 19 September 2022

Jadwal dan lokasi SIM keliling Kendari September 2022 – Selesai stop beroperasi karena menjalarnya Covid-19, untuk anda masyarakat kota Kendari Sulawesi Tenggara yang ingin lakukan perpanjangan Surat Izin Mengemudi anda bisa lakukan ekstensi di SIM Keliling Bundaran Mandonga. Servis memakai SOP Kesehatan yakni pemohon harus memakai masker dan mengaplikasikan physical distancing.

Lokasi Pelayanan SIM Keliling Kendari

Layanan SIM Keliling Kendari layani permintaan perpanjangan SIM A dan C yang bisa dilaksanakan saat sebelum masa aktif habis. Jika masa aktif SIM habis diterapkan penerbitan seperti SIM Baru.

Pelayanan SIM Keliling Kendari Hari Ini

SIM keliling ialah layanan perpanjangan SIM yang masa aktif nya akan habis, dimulai dari 2 bulan saat sebelum masa aktif SIM habis. Unit pelayanan SIM keliling ataupun lebih dijumpai dengan satpas keliling yakni unit pelaksana administrasi SIM.

Penting untuk diperhatikan!
Artikel pada jadwal SIM Keliling wilayah Kendari bisa saja terjadi perbedaan antara website dan di lapangan. Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi (selama pandemi covid-19). Apabila jadwal terbaru tidak tersedia, data akan mengambil dari jadwal sebelumnya.

Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

Pemohon perpanjangan SIM harus memakai masker dan bawa hand sanitizer sendiri dari rumah. Di lokasi SIM keliling di Batununggal, kami persiapkan tempat bersihkan tangan. Pemohon perpanjangan SIM minta menjaga jarak, tidak boleh berkerubung. Tolong taati instruksi petugas saat berbaris di lokasi servis SIM keliling

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Kendari September 2022

Untuk jam operasional buka layanan SIM Keliling Kendari akan beroperasi biasanya pada hari Sabtu. Start pukul 08.00 s / d 12.00 WITA di lokasi SIM Keliling Bundaran Mandonga.

Syarat Perpanjangan SIM Kendari

Adapun Persyaratan yang harus pemohon penuhi sebelum menuju ke lokasi perpanjangan SIMLing Kota Kendari untuk mengurus SIM A atau C seperti berikut:

  • Photo Kopi KTP yang berlaku
  • Photo Kopi SIM lama dan SIM asli
  • Bukti Check Kesehatan
  • Lulus Tes Psikologi

Biaya Administrasi Perpanjangan SIM

Untuk ongkos perpanjangan sesuai PP Nomor 60 Tahun 2022 mengenai Penerimaan Negara Bukan Pajak ialah Rp 80.000,- untuk perpanjangan SIM A dan Rp. 75.000,- untuk perpanjangan SIM C.

Selanjutnya untuk biaya cek kesehatan dan mendapatkan surat keterangan sehat dari dokter sekitar SIM Keliling adalah sebesar Rp. 25.000,- dan tes psikologi Rp. 50.000,-

Alamat Kantor Satlantas Polres Kendari

Proses untuk mengurusi perpanjangan SIM demikian enteng. Anda perlu lengkapi syarat perpanjangan SIM dan patuhi proses memperpanjang SIM secara benar. Kemudian, anda dapat berkunjung kantor Satpas yang beralamat di titik XGQ2+35W, Bonggoeya, Wua-Wua, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara 93117.

Tiap orang yang menyetir kendaraan dijalan raya harus kantongi Surat Ijin Berkendara sesuai tipe kendaraan yang dikendarai. Ketetapan berlaku untuk pengendara yang tidak mempunyai SIM ditata dalam Pasal 281.

Demikianlah artikel tentang pelayanan SIM Keliling Kendari terbaru untuk bulan September 2022 ini. Semoga bisa menambah wacana kita dan mudah-mudahan berguna.

Jadwal terkait: Jadwal Samsat Keliling Hari Ini kendari kota kendari sulawesi tenggara

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada 30 September 2022. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
error: Alert: Content is protected !!