HOME

Jadwal SIM Keliling Morowali Hari Ini

Ditulis pada tanggal 19 February 2024

Halo teman-teman, apa kabar? Semoga semuanya sehat dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Kali ini, kita akan membahas tentang SIM Keliling Morowali, yang populer di masyarakat. SIM Keliling merupakan program pelayanan yang memudahkan masyarakat untuk mengurus Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) di wilayah Kabupaten Morowali. Yuk, simak ulasan selengkapnya!

Pelayanan SIM Keliling Morowali Terbaru

Pelayanan SIM Keliling Morowali Terbaru

SIM Keliling Morowali menjadi populer di masyarakat karena pelayanan yang mudah, praktis, dan efisien. Dengan adanya program ini, masyarakat tidak perlu lagi repot-repot datang ke Kantor Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Morowali yang letaknya jauh dari pemukiman warga. Selain itu, program ini juga memberikan layanan yang lebih cepat, karena masyarakat tidak perlu lagi mengantri di kantor Satlantas.

Pelayanan yang mudah dan cepat ini tentu menjadi keuntungan bagi masyarakat yang ingin mengurus SIM atau STNK. Mereka bisa menghemat waktu dan tenaga, serta tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk transportasi. Oleh karena itu, tidak heran jika SIM Keliling menjadi salah satu program pelayanan yang populer di berbagai Kabupaten.

Daftar Isi

Penting untuk diperhatikan!
Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

Jelaskan Tentang SIM Keliling Morowali Hari Ini

Program SIM Keliling merupakan salah satu inovasi dari Polres Morowali dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Dengan adanya program ini, masyarakat tidak perlu lagi repot-repot datang ke Kantor Satlantas Morowali untuk melakukan perpanjangan STNK atau perubahan data pada SIM.

Program SIM Keliling telah dilaksanakan sejak beberapa tahun lalu dan menjadi salah satu program pelayanan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Dengan adanya program ini, masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor Satlantas Morowali yang letaknya jauh dari pemukiman warga. Selain itu, program ini juga memberikan layanan yang lebih cepat, karena masyarakat tidak perlu lagi mengantri di kantor Satlantas.

Baca juga :  Jadwal SIM Keliling Tolitoli Hari Ini

Masyarakat bisa datang ke titik-titik layanan SIM Keliling yang tersebar di Kabupaten Morowali pada hari dan jam operasional yang telah ditentukan. Pelayanan yang diberikan oleh petugas SIM Keliling sangat baik, sehingga masyarakat merasa puas dengan layanan ini.

Jadwal SIM Keliling Morowali Febuari 2024

Berikut adalah lokasi jadwal SIM Keliling Morowali pada bulan Febuari 2024 beserta lokasi dan jam operasional:

  • Desa Pebatae Kecamaran Bumi Raya
  • Desa Saemba Kecamatan Mori Atas
  • SPBU Bahoue Kolonodale
  • Desa Tomata Kecamatan Mori Atas
  • Desa Banguntimbe Petasia Timur
  • Pasar Ponteoa Beteleme Lembo
  • Desa Mohoni Petasia Timur

*) Perlu di kroscek kepada petugas di satpas untuk kelangsungan apakah masih tersedia di sejumlah lokasi tersebut dengan jam operasional mulai dari jam 08.00 WITA – Selesai.

Syarat Perpanjangan SIM

Untuk melakukan perpanjangan SIM melalui program SIM Keliling Morowali, masyarakat harus memenuhi beberapa persyaratan, antara lain:

  • SIM yang akan diperpanjang masih berlaku Masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan SIM melalui program SIM Keliling harus memastikan bahwa SIM mereka masih berlaku dan belum melewati masa berlaku.
  • Membawa fotokopi SIM yang akan diperpanjang Masyarakat juga diharuskan untuk membawa fotokopi SIM yang akan diperpanjang. Fotokopi ini akan digunakan untuk kepentingan administrasi.
  • Membawa fotokopi KTP. Selain fotokopi SIM, masyarakat juga harus membawa fotokopi KTP. Fotokopi ini digunakan untuk verifikasi data masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan SIM.
  • Membawa uang sesuai biaya perpanjangan SIM Masyarakat harus membawa uang sesuai dengan biaya perpanjangan SIM yang berlaku di Kantor Satlantas Morowali. Biaya perpanjangan SIM dapat berbeda-beda tergantung pada jenis SIM dan masa berlaku yang akan diperpanjang.
  • Tidak sedang dalam masa hukuman atau mengalami gangguan kesehatan Masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan SIM melalui program SIM Keliling harus memastikan bahwa mereka tidak sedang dalam masa hukuman atau mengalami gangguan kesehatan yang dapat mengganggu kemampuan berkendara.
Baca juga :  Jadwal SIM Keliling Manado Hari Ini

Prosedur Perpanjangan SIM Keliling

Berikut adalah prosedur perpanjangan SIM melalui program SIM Keliling Morowali:

  1. Masyarakat datang ke lokasi SIM Keliling pada hari dan jam operasional yang telah ditentukan.
  2. Masyarakat menyerahkan fotokopi SIM yang masih berlaku, fotokopi KTP, serta bukti surat keterangan sehat dan lolos tes psikologis terbaru kepada petugas.
  3. Petugas memeriksa dokumen yang diserahkan oleh masyarakat.
  4. Jika dokumen dinyatakan lengkap dan sah, petugas akan memproses perpanjangan SIM.
  5. Masyarakat membayar biaya perpanjangan SIM kepada petugas.
  6. Masyarakat menunggu antrean untuk melakukan foto diri, sidik jari dan tanda tangan
  7. Petugas memberikan SIM yang telah diperpanjang kepada masyarakat.

Alamat Satpas Morowali

Kantor Satpas Morowali

Kantor Satpas Morowali

Bagi masyarakat yang ingin mengurus SIM di Kantor Satlantas Morowali, alamatnya berada di Bente, Kec. Bungku Tengah, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah. Kantor Satlantas Morowali buka setiap hari Senin sampai Jumat, mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WITA.

Sedangkan untuk SIM Keliling, lokasinya berbeda-beda setiap harinya, sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Lokasi dan jam operasional SIM Keliling Morowali dapat dilihat pada daftar yang telah disebutkan sebelumnya.

FAQ Terkait SIM Keliling Morowali

Berikut ini adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan oleh masyarakat terkait SIM Keliling Morowali beserta jawabannya:

  • Apakah biaya perpanjangan SIMĀ  di SIM Keliling Morowali sama dengan di Kantor Satlantas Morowali?
    Jawaban: Ya, biaya perpanjangan SIM di SIM Keliling sama dengan di Kantor Satlantas/ Satpas. Namun hanya untuk SIM A dan C saja.
  • Apakah ada biaya tambahan untuk melakukan perpanjangan SIM melalui program SIM Keliling ?
    Jawaban: Tidak, tidak ada biaya tambahan untuk melakukan perpanjangan SIM melalui program SIM Keliling.
  • Apakah SIM Keliling Morowali juga melayani pembuatan SIM baru?
    Jawaban: Tidak, SIM Keliling hanya melayani perpanjangan SIM dan perubahan data pada SIM. Untuk pembuatan SIM baru, masyarakat harus mengunjungi Kantor Satlantas.

Demikian informasi mengenai SIM Keliling Morowali Febuari 2024. Semoga bermanfaat bagi masyarakat Morowali yang membutuhkan. Jangan lupa selalu patuhi peraturan lalu lintas dan berkendara dengan aman serta nyaman. Terima kasih.

Jadwal terkait: https://www jadwalsimkeliling info/sim-keliling-morowali html

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada . Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
error: Alert: Content is protected !!