HOME

Jadwal SIM Keliling Tolitoli Hari Ini

Ditulis pada tanggal 22 Juli 2024

Jadwal dan lokasi SIM Keliling Tolitoli Juli 2024 – Hai sobat pembaca, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan SIM, bukan? Ya, SIM atau Surat Izin Mengemudi merupakan salah satu dokumen penting bagi pengemudi untuk dapat mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya. Nah, jika kalian sedang mencari informasi tentang SIM Keliling Tolitoli, maka kalian berada di tempat yang tepat. Artikel ini akan membahas segala hal tentang SIM Keliling Tolitoli, dari jadwal, syarat perpanjangan, prosedur hingga alamat satpas Tolitoli.

Tentunya kita semua setuju bahwa SIM Keliling merupakan program yang sangat membantu masyarakat yang sulit mendatangi satuan pelayanan SIM yang ada di daerahnya. Tak terkecuali di Tolitoli, program ini sangat populer karena masyarakat tidak perlu lagi repot-repot pergi ke satuan pelayanan SIM untuk memperpanjang atau membuat SIM baru.

Layanan SIM Keliling di Toli-toli

Layanan SIM Keliling di Toli-toli

Dengan adanya program SIM Keliling, masyarakat lebih mudah untuk memperpanjang atau membuat SIM tanpa perlu pergi ke satuan pelayanan SIM yang jauh dari tempat tinggalnya. Masyarakat juga dapat memilih waktu dan tempat yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Program ini tidak hanya mempermudah masyarakat, tetapi juga membantu pemerintah dalam mengurangi antrian di satuan pelayanan SIM.

Untuk kalian yang belum tahu, SIM Keliling Tolitoli adalah layanan pelayanan SIM yang bergerak secara mobile dan melayani masyarakat di berbagai wilayah di Tolitoli. Program ini dirancang untuk memudahkan masyarakat yang kesulitan untuk mendatangi satuan pelayanan SIM yang ada di daerahnya.

Penting untuk diperhatikan!
Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

SIM Keliling Tolitoli Hari Ini

SIM Keliling Tolitoli dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti mesin pencetak SIM, komputer, dan petugas yang siap membantu masyarakat dalam proses perpanjangan atau pembuatan SIM. Program ini juga dilengkapi dengan kendaraan operasional yang memudahkan petugas dalam mengangkut seluruh peralatan yang diperlukan untuk memudahkan proses perpanjangan atau pembuatan SIM.

Baca juga :  Jadwal SIM Keliling Tanjungpinang Hari Ini Juli 2024

Program SIM Keliling Tolitoli hadir untuk memudahkan masyarakat yang kesulitan untuk mendatangi satuan pelayanan SIM yang ada di daerahnya. Program ini juga hadir dengan waktu operasional yang berbeda-beda setiap harinya. Oleh karena itu, masyarakat dapat memilih waktu dan tempat yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Dengan adanya program ini, masyarakat tidak perlu lagi khawatir harus membuang waktu dan tenaga hanya untuk mendapatkan SIM. Masyarakat juga dapat memilih tempat yang dekat dengan rumahnya, sehingga lebih efisien dan menghemat biaya transportasi.

Jadwal SIM Keliling Tolitoli Juli 2024

Untuk memudahkan masyarakat, berikut adalah hari dan lokasi jadwal SIM Keliling Tolitoli untuk bulan Juli 2024. Masyarakat dapat memilih waktu dan tempat yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

  • Senin, di Satpas Tolitoli pada jam kerja operasional
  • Selasa, di Satpas Tolitoli pada jam kerja operasional
  • Rabu, di Satpas Tolitoli pada jam kerja operasional
  • Kamis, di Satpas Tolitoli pada jam kerja operasional
  • Jumat, di Satpas Tolitoli pada jam kerja operasional
  • Sabtu, di Satpas Tolitoli pada jam kerja operasional

*) Jam kerja operasional 08.00 – 14.00

Syarat Perpanjangan SIM

Untuk memperpanjang SIM, masyarakat harus memenuhi beberapa persyaratan berikut:

  • SIM masih berlaku
  • Membawa fotokopi KTP dan SIM lama
  • Membawa bukti surat keterangan sehat
  • Bukti lolos tes psikologi
  • Biaya perpanjangan SIM

Prosedur Perpanjangan SIM

Berikut adalah prosedur untuk memperpanjang SIM di SIM Keliling Tolitoli:

  1. Datang ke lokasi SIM Keliling Tolitoli pada waktu dan tempat yang sudah ditentukan.
  2. Mengambil nomor antrian dan mengisi formulir perpanjangan SIM.
  3. Melakukan pembayaran biaya perpanjangan SIM.
  4. Melakukan tes kesehatan dengan petugas kesehatan.
  5. Menyerahkan berkas-berkas persyaratan yang diperlukan.
  6. Mengambil SIM baru setelah selesai diproses.
Baca juga :  Jadwal SIM Keliling Kotamobagu Hari Ini

Alamat Satpas Tolitoli

Untuk kalian yang ingin membuat SIM di satuan pelayanan SIM (Satpas) Tolitoli, berikut adalah alamat dan jam buka Satpas Tolitoli. Satuan Pelayanan SIM (Satpas) Tolitoli Jl. Magamu No.102, Tuweley, Baolan, Kabupaten Toli-Toli, Sulawesi Tengah 94512 Jam buka: Senin-Jumat pukul 08.00-15.00 WITA Telepon: (0463) 22-111

FAQ Terkait SIM Keliling Tolitoli

  • Apakah SIM Keliling hanya melayani perpanjangan SIM atau juga pembuatan SIM baru?
    Jawaban: SIM Keliling Tolitoli melayani baik pembuatan SIM baru maupun perpanjangan SIM.
  • Apakah biaya pembuatan atau perpanjangan SIM di SIM Keliling sama dengan di Satpas?
    Jawaban: Biaya pembuatan atau perpanjangan SIM di SIM Keliling sama dengan di Satpas Tolitoli.
  • Apakah SIM Keliling melayani semua jenis SIM?
    Jawaban: SIM Keliling Tolitoli melayani hanya jenis SIM, yaitu SIM A, dan SIM C.

SIM Keliling Tolitoli adalah program pelayanan pembuatan dan perpanjangan SIM yang diselenggarakan oleh Polres Tolitoli. Program ini sangat populer karena memudahkan masyarakat untuk membuat atau memperpanjang SIM tanpa harus datang ke Satpas Tolitoli yang jauh dan ramai. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian yang ingin membuat atau memperpanjang SIM di Tolitoli.

Jadwal terkait: https://www jadwalsimkeliling info/sim-keliling-tolitoli html#Jadwal_SIM_Keliling_Tolitoli_Maret_2023

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada 25 Juli 2024. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
error: Alert: Content is protected !!