HOME

Jadwal SIM Keliling Sumbawa NTB Hari Ini

Ditulis pada tanggal 4 February 2023

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Sumbawa NTB Hari Ini Februari 2023 – Di awal bulan layanan SIM Keliling Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) beroperasi kembali setiap bulan. Bagi warga yang ingin malakukan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) bisa merapat ke layanan SIM Keliling Sumbawa.

Himbauan untuk pelayanan SIM Keliling untuk memakai masker dan menerapkan jaga jarak sesuai dengan SOP Kesehatan yang berlaku. Seperti pada artikel yang pernah kita bahas sebelumnya.

Jadwal SIM Keliling Area Sumbawa dan NTB Hari Ini

Jadwal SIM Keliling Area Sumbawa dan NTB Hari Ini

Layanan SIM Keliling Sumbawa NTB Hari Ini

Tiap-tiap orang yang mengemudikan kendaraan dijalan raya penting menyimpan Surat Ijin Berkendara sesuai tipe kendaraan yang dikendarai. Aturan berlaku untuk pengendara yang tidak punyai SIM diatur dalam Pasal 281.

Penting untuk diperhatikan!
Artikel pada jadwal SIM Keliling wilayah Luar Jawa, NTB bisa saja terjadi perbedaan antara website dan posisi SIMLING di lapangan. Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi (selama pandemi covid-19). Apabila jadwal terbaru tidak tersedia, data akan mengambil dari jadwal sebelumnya.

Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

Layanan SIM Keliling Pemerintah Kota di Polda NTB hanya dapat memperpanjang SIM A dan SIM C saja. Silahkan datang untuk melakukan perpanjangan SIM sebelum masa berlaku SIM habis, karena bila sampai terjadi maka diberlakukan penerbitan SIM baru yang mana tidak bisa di urus melalui layanan SIM Keliling.

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Sumbawa NTB Februari 2023

Adapun lokasi pelayanan SIM Keliling di NTB bisa anda cek sesuai dengan jadwal hari dan jam serta tempat yang telah ditetapkan di bawah ini. untuk anda yang ingin datang ke SIM Keliling Hari ini dan Besok bisa cek :

  • Senin, berlokasi di Lapangan Umum Sangkareang, mulai pukul 08.00 – Selesai
  • Selasa, berlokasi di Lapangan Umum Sangkareang, mulai pukul 08.00 – Selesai
  • Rabu, berlokasi di Lapangan Umum Sangkareang, mulai pukul 08.00 – Selesai
  • Kamis, berlokasi di Lapangan Umum Sangkareang, mulai pukul 08.00 – Selesai
  • Jum’at, berlokasi di Lapangan Umum Sangkareang, mulai pukul 08.00 – Selesai
  • Sabtu, berlokasi di Lapangan Umum Sangkareang, mulai pukul 08.00 – Selesai
Jadwal Pelayanan SIM Keliling Ditlantas Polda NTB

Jadwal Pelayanan SIM Keliling Ditlantas Polda NTB

*) Dapat masih bisa berubah sewaktu-waktu, karena data mengambil dari berbagai sumber yang tersebar di website lainnya.

Baca juga :  Jadwal SIM Keliling Banjar Hari Ini : Februari 2023

Syarat Perpanjangan SIM Keliling

Alangkah baiknya bagi pemohon untuk menyiapkan persyaratan yang wajib di bawa untuk mengurus perpanjang SIM. Hal ini membantu pemohon dan pihak petugas SIM Keliling Sumbawa NTB agar dapat dilaksanakan dengan lancar.

Berikut ini syarat yang harus anda persiapkan :

  • SIM yang masih berlaku dan fotokopinya
  • Identitas Pemohon berupa e-KTP dan fotokopinya
  • Bukti hasil cek kesehatan
  • Bukti hasil tes psikologi
  • Uang untuk biaya perpanjangan SIM

Sedangkan untuk biaya perpanjangan masing-masing jenis SIM adalah berikut.

Baca juga : Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Makassar Terbaru

Untuk biaya perpanjangan SIM sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2023 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah Rp 80.000,- untuk perpanjangan SIM A dan Rp. 75.000,- untuk perpanjangan SIM C.

Panduan Perpanjang SIM Tanpa ada Tunggu Lama

Beberapa orang kerap meratap berkaitan barisan perpanjang SIM di Satpas yang lumayan panjang serta memakan banyak waktu yang lama. Nach, untuk Anda yang pengin perpanjang SIM tak mesti tunggu lama, turuti panduan di bawah ini.

  1. Mengupayakan agar Ada Lebih Awal mula, Service SAMSAT Keliling atau Satpas kebanyakan bekerja di jam 08.00-12.00. Agar Anda tak usah tunggu lama, mengupayakan agar untuk ada lebih cepat atau saat pagi hari.
  2. Yakinkan Semua File Komplet, Panduan ke-2  yakni kelengkapan file. Yakinkan Anda lengkapi semua file atau syarat berkaitan kriteria perpanjang SIM Off-line. Anda dapat mengumpulkannya menjadi satu ke sebuah map atau jadi satu melalui cara disteples. Ini dilaksanakan supaya mempermudah Anda saat memberi document yang disuruh oleh petugas dan mempermudah petugas Samsat untuk melihat ulangnya. Document yang komplet membikin Anda tak usah bolak-balik ke rumah.
  3. Membawa Uang Tunai, Sama yang telah dijelaskan awalnya, dalam kriteria perpanjang SIM, ada beberapa cost yang penting dibayar. Cost ini dapat dibayar lewat loket yang telah ditetapkan atau di ATM tertunjuk. Tetapi, untuk berantisipasi agar lebih ringkas serta tak tunggu lama, Anda dapat mempersiapkan beberapa uang cash untuk bayar bill yang ada.
  4. Turuti Pedoman Petugas, Paling akhir, yakinkan untuk mengikut pedoman petugas supaya proses perpanjang SIM dapat berjalan manis tanpa ada rintangan. Anda bisa pula bertanya langsung ke petugas apabila ada suatu hal yang dirasakan kurang terang.
Baca juga :  Jadwal SIM Keliling Mataram NTB Februari 2023

Di atas telah kami sampaikan pelayanan SIM Keliling Ditlantas Polda NTB dan Sumbawa Februari 2023, semoga bermanfaat.

Jadwal terkait: https://www jadwalsimkeliling info/search/perpanjangan-sim-di-mp-makassar

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada 7 February 2023. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
error: Alert: Content is protected !!