HOME

Jadwal SIM Keliling Singkawang Hari Ini Juli 2022

Ditulis pada tanggal 1 July 2022

Jadwal dan lokasi SIM Keliling Singkawang Juli 2022 – Polres Singkawang menyiapkan pelayanan SIM untuk Orang Singkawang. Pelayanan itu ditunaikan baik secara off line atau online. Untuk kamu yang terasa gaptek, dapat berkunjung secara off line. Berikut skedul serta tempat SIM keliling Singkawang dan sistem serta kriteria yang harus anda turuti.

Lokasi SIM Keliling Singkawang Terbaru

Lokasi SIM Keliling Singkawang Terbaru

Pelayanan SIM Keliling Singkawang Hari Ini

Pelayanan SIM dapat ditunaikan di ruang Satpas jalan raya polres Simkawang. Untuk kamu yang mempunyai tekad untuk ikutiinya, berharap untuk ketahui jam berapakah yang cocok kamu ada, apa persyaratan yang perlu dibawa, serta di mana tempat yang dapat kamu singgahi.

Pelayanan SIM Keliling di Singkawang benar-benar menolong anda yang telah waktunya mmebuat SIM semenjak umurn 17 tahun. Surat Izin Mengemudi (SIM) sebagai hal yang wajib anda punyai. Pembikinan SIM mempunyai tujuan untuk salah satunya syarat khusus berkendaraan sebagai bukti sehat rohani dan jasmani. Disamping itu mempunyai tujuan untuk pahami ketentuan jalan raya dan trampil dalam berkendaraan bermotor.

Penting untuk diperhatikan!
Artikel pada jadwal SIM Keliling wilayah Singkawang bisa saja terjadi perbedaan antara website dan di lapangan. Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi (selama pandemi covid-19). Apabila jadwal terbaru tidak tersedia, data akan mengambil dari jadwal sebelumnya.

Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

Jadwal dan Tempat SIM Keliling Singkawang

Butuh kamu kenali, untuk melaksanakan perpanjangan SIM secara off line kamu tidak dapat semaunya ada ke tempat perpanjangan SIM semaunya. Kamu harus ketahui jadwal operasional pelayanan SIM dan lokasinya di Singkawang dimana. Karenanya dengan itu, silakan baca skedulnya berikut di bawah ini:

Berdasarkan data yang kami peroleh maka disimpulkan belum adanya layanan, anda dapat mengurus perpanjang SIM di sejumlah lokasi berikut :

  • Senin-Kamis, berlokasi di Polres Singkawang, pada pukul 08.00 – 12.00
  • Jum’at-Sabtu, berlokasi di Polres Singkawang, pada pukul 08.00 – 11.00
  • Minggu, Libur

Skedul setelah itu akan di up-date secara periodik.

Persyaratan Perpanjangan SIM

Kecuali ketahui skedul operasional pelayanan SIM Keliling wilayah Singkawang, kamu mesti ketahui persyaratan apa yang perlu kamu bawa waktu akan melaksanakan perpanjangan SIM. Hal demikian untuk bikin perpanjangan SIM kamu diverifikasi. Karena itu, silakan simqk persyaratan apa yang perlu kamu bawa waktu melaksanakan perpanjangan SIM berikut di bawah ini:

  • Kamu harus bawa 2 helai foto-copy KTP serta SIM yang hendak diperpanjang.
  • Tidak sama dengan WNI yang mewajibkan gunakan KTP, untuk WNA kamu dapat menyertakan dari keimigrasian berupa document.
  • Kamu harus bawa bukti surat info sehat dari dokter.
  • isi formulir yang telah disiapkan oleh petugas sim keliling.
  • kamu harus mengikut ujian psikologi serta hasilnya harus lulus.
  • kamu harus mengikut ujian aimulator serta harus ditetapkan lulus.
  • bukan pajak sim di Bank BRI, namun kamu harus mempunyai bukti pembayaran pendapatan negara.

Biaya Perpanjangan SIM

Ketentuan service pembikinan SIM berdasarkan ke Undang-Undang (UU) Nomor 22 Tahun 2009,yaitu mengenai keutamaan pembikinan SIM untuk pengendara kendaraan motor. Pemerintahan telahmengatur kelompok SIM berdasar keperluan warga. Semua sudah tercantum pada Pasal 80 Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2009, diantaranya seperti berikut.

  • SIM A bermanfaat untuk sopir mobil barang dan penuman perorangan dalam jumlah berat. Bawaan yang tidak melewati kemampuan 3.500 kg.
  • SIM B1 untuk sopir mobil barang perorangan dan penumpang dalam jumlah berat barang bawaan lebih dari 3.500 kg.
  • SIM B2 untuk sopir yang mengemudi kendaraan alat berat, penarik, dan kendaraan motor. Khusus kereta tempel lanyang memiliki berat bawaan lebih dari 1000 kg.
  • SIM C untuk menyetir kendaraan khusus sepeda motor.
  • SIM D untuk sopir khusus yang mempunyai kekurangan disabilitas.

Langkah Perpanjangan SIM

Kamu ketidaktahuan saat akan melaksanakan perpanjangan SIM mobile? Tenang saja, pasalnya perpanjangan SIM berikut metodenya tidak selisih jauh dengan perpanjangan SIM lewat cara online. Untuk memperjelasnya, baca pembahasan terkait langkah perpanjangan SIM secara off line berikut ini (SIM keliling Singkawang):

  1. Pertama, kamu harus menyediakan document seperti KTP asli, foto-copy KTP, surat info sehat dari dokter, SIM yang hendak diperpanjang serta bayar ongkos administrasi perpanjangan SIM.
  2. Ke-2 , seusai document itu disediakan, kamu tinggal bawa ke loket register di Satpas saat akan daftarkan diri.
  3. ke-3 , setalah melaksanakan register kamu akan ditujukan untuk masuk ke loket kesehatan. Di loket ini, kamu akan dicek buta warna serta tekanan darah.
  4. ke-4, ingat, point ke-2  harus telah diserahkan ke loket register.
  5. Ke-5, seusai melaksanakan register kamu akan mendapati kartu asuransi setelah itu formulir mempunyai warna biru yang dimasukkan dalam map warna putih.
  6. ke enam, kamu akan ditujukan untuk pemeriksaan sidik jemari, penulisan tanda-tangan, setelah itu masuk ke babak pengambilan foto.
  7. ke-7 , bila proses point satu hingga sampai enam di atas telah kamu lewati, kamu tinggal menanti proses perpanjangan SIM usai untuk setelah itu ambilnya.

Alamat Kantor Satpas SAMSAT Singkawang

Kamu yang pengin melaksanakan perpanjangan SIM lewat cara online dapat berkunjung alamat yang telah tercantum di atas. Namun bila pengin berkunjung kantor Satpas langsung, kamu tinggal ada ke alamat Jl. Alianyang, Singkawang, West Borneo, Indonesia.

Perpanjangan SIM sebagai kewajiban kamu selaku pengendara yang tertera di Indonesia. Oleh karenanya, dianjurkan untuk kamu untuk melaksanakan langkah, lengkapi persyaratan, serta ada sesuai sama jadwal dan lokasi pelayanan SIM keliling Singkawang Terbaru.

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada 6 July 2022. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
error: Alert: Content is protected !!