HOME

Jadwal SIM Corner Jakarta Oktober 2021

Ditulis pada tanggal 20 October 2021

Jakarta Hari Ini – Pemerintah Daerah Khusus Jakarta (DKI) kembali akan mengadakan pelayanan publik guna membantu masyarakat dalam mengurus proses perpanjangan SIM. Dengan adanya pelayanan SIM Corner Jakarta ini, diharapkan warga setempat dapat dengan mudah mencapai lokasi dan mengetahui lokasi SIM Corner Terdekat di DKI Jakarta.

Untuk meningkatkan layanan dari instansi pemerintah, khususnya dari pihak kepolisian republik Indonesia dan juga untuk menertibkan para pengendara kendaraan bermotor agar taat membayar administasi perpajakan Surat Izin Mengemudi (SIM) secara tepat waktu dan tertib. Dalam artikel ini kami akan menyampaikan beberapa syarat dan juga biaya untuk mengurus perpanjangan SIM online melalui layanan SIM Corner.

Ilustrasi sim corner jakarta

Layanan SIM Corner di Jakarta ini meliputi layanan SIM Corner yang berada di sejumlah wilayah di Jakarta . Berikut ini adalah daftar jadwal lokasi SIM Corner DKI Jakarta.

Daftar Isi

Penting untuk diperhatikan!
Artikel pada jadwal SIM Keliling wilayah Jakarta bisa saja terjadi perbedaan antara website dan di lapangan. Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi (khususnya selama PPKM dan pandemi covid-19). Apabila jadwal terbaru tidak tersedia, data akan mengambil dari jadwal layanan sebelumnya.

Untuk menghindari missleading informasi, bagi calon pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu baik secara pribadi atau langsung ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selengkapnya, wajib untuk memahami & menyetujui Disclaimer dan TOS sebelum melanjutkan.

Jadwal SIM Corner DKI Jakarta Oktober 2021

Layanan berikut ini merupakan alternatif dari kami jika anda tidak dapat menemukan informasi valid dimana lokasi bus sim untuk melakukan perpanjangan SIM di layanan mobil Simling di Jakarta. Pelayanan SIM Corner Jakarta di bawah ini :

1. Unit Pluit Village

2. Unit Artha Gading

Baca juga :  Kedatangan Mobil SIM Keliling Jakarta Timur

3. Unit Gandaria City

4. Unit Taman Palem

Lokasi SIM Corner Jakarta Hari Ini

Layanan SIM Corner ini hanya untuk melakukan perpanjangan SIM A dan SIM C saja. Dan juga pastikan bahwa SIM anda masih berlaku dan sudah memasuki H-14 atau 14 hari terakhir sebelum masa berlaku SIM Habis. Jika anda terlambat untuk mengurus perpanjang SIM, maka anda harus melakukan permohonan pembuatan SIM baru di Polres setempat.

Lokasi-lokasi SIM Corner Jakarta

Selain beberapa layanan yang telah dijelaskan di atas. Jika anda sulit mengikuti jadwal karena selalu berpindah tempat layanan mobil sim Keliling Jakarta-nya, maka anda dapat menggunakan alternatif lokasi perpanjang online di Gerai SIM yang berada di Mall atau pusat perbelanjaan.

Alternatif Gerai SIM Corner di Jakarta

  1. Pelayanan Gerai SIM Tamini Square
  2. Pelayanan Gerai SIM di Mall Pelayanan Publik Kuningan
  3. Pelayanan Gerai Samsat Jakarta Utara di Gerai Mall Arthagading
  4. Pelayanan Gerai SIM Mall Puri Indah
  5. Pelayanan Gerai SIM Mall Palm
  6. Pelayanan Gerai SIM Blok M Square
  7. Pelayanan Gerai SIM Mall Pluit Village
  8. Pelayanan Gerai SIM Mall Gandaria City

Syarat dan Ketentuan Perpanjangan

Siapkan berkas serta dokumen berikut ini sebelum datang mengunjungi pelayanan SIM Corner Jakarta. Hal ini untuk mempermudah anda dan membantu petugas dalam menangani perpanjang SIM A dan C. Di antaranya adalah :

Baca juga :  Catat Jadwal SIM Keliling Jakarta Oktober 2021

Biaya Perpanjangan SIM

Biaya perpanjangan SIM di SIM Corner

Mengenai biaya sudah diatur sesuai Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 tahun 2021, tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak ( PNBP), yakni :

Tapi, ada tambahan biaya untuk tes kesehatan sebesar Rp 25.000 dan asuransi Rp 30.000, maka contoh total biaya yang harus dikeluarkan untuk perpanjangan SIM C sebesar Rp 130.000.

Mekanisme dan Prosedur Perpanjangan SIM

Persyaratan Perpanjangan SIM

Setelah syarat di atas lengkap dan anda sudah mempersiapkan biaya perpanjangan SIM yang dibutuhkan, kemudian :

  1. Pemohon bisa langsung menuju ke Satpas keliling yang dekat dengan domisili.
  2. Melakukan pendaftaran untuk perpanjangan SIM.
  3. Petugas akan memberikan formulir untuk diisi oleh pemohon sesuai data diri. Agar proses pengisian lebih cepat, disarankan membawa alat tulis sendiri.
  4. Setelah pengisian data diri selesai, formulir diserahkan kembali kepada petugas.
  5. Menunggu antrean sampai nama dipanggil oleh petugas.
  6. Pemohon akan dipanggil untuk masuk ke dalam mobil layanan guna mengikuti tes kesehatan.
  7. Setelah itu, pemohon melanjutkan ke tahap berikutnya yakni untuk berfoto.

Update ini untuk menjadi perhatian kepada siapa saja warga yang hendak melakukan perpanjangan SIM melalui Bus SIM Keliling selama Oktober tahun 2021.

Demikian informasi mengenai jadwal pelayanan SIM Corner DKI Jakarta hari ini* untuk bulan Oktober 2021. Semoga bermanfaat khususnya untuk anda warga yang sedang mencari layanan SIM Corner terdekat di DKI Jakarta. Terima kasih.

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada 20 October 2021. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
error: Alert: Content is protected !!