HOME

Jadwal SIM Keliling Magelang Hari Ini Februari 2023

Ditulis pada tanggal 8 February 2023

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Magelang Hari Ini Februari 2023 – Bagi anda warga Magelang kota besok dapat melakukan perpanjangan SIM via bus SIM Keliling Kota selama bulan Februari 2023. Polrestabes Magelang kembali menyelenggarakan layanan SIM Keliling di Sejumlah Lokasi yang berbeda setiap minggunya.

Jadwal SIM Keliling Magelang Februari 2023

Pelayanan ini diselenggarakan oleh pemerintah setempat selaku Satpas pelayanan perpanjangan Surat izin mengemudi yang dapat membantu masyarakat. Dengan cara jemput bola, baik pihak pemohon dan petugas perpanjangan akan lebih efektif dan cepat dalam mengurus surat perpanjangan ,asa berlaku SIM.

Mengenai SIM Keliling Magelang Hari Ini

Dalam rencana mengaktualkan pelayanan sempurna, kepolisian resort Magelang mendatangkan pelayanan sim keliling. Pelayanan ini layani perpanjangan SIM A serta SIM C di beberapa lokasi tersendiri maka dari itu makin dekat terhadap penduduk pemohon SIM.

Penting untuk diperhatikan!
Artikel pada jadwal SIM Keliling wilayah Magelang bisa saja terjadi perbedaan antara website dan posisi SIMLING di lapangan. Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi (selama pandemi covid-19). Apabila jadwal terbaru tidak tersedia, data akan mengambil dari jadwal sebelumnya.

Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

Jadwal terakhir pelayanan SIM Keliling Magelang ini telah berlaku mulai 28 bulan tempo hari mengambil alih jadwal sebelumnya. Berikut Lokasi dan Jadwal SIM Keliling selama bulan Februari 2023. Diharapkan dengan adanya fasilitas publik terbaru dari pemerintah magelang berikut bisa menjadikan referensi bagi warga sobat tertib pajak untuk mendapatkan info lokasi perpanjangan STNK terdekat di kota dan kabupaten setempat.

Jadwal SIM Keliling Magelang Februari 2023

Sebelum datang ke lokasi ada baiknya untuk mengecek hari dimana jadwal mobil SIM Keliling dilaksanakan di Magelang (yang telah ditetapkan sebelumnya) adalah sebagai berikut :

  • Senin: Terminal Muntilan, mulai jam 08.00-12.00 WIB
  • Selasa: Kantor Kecamatan Grabag, mulai jam 08.00-12.00 WIB
  • Rabu: RSD Salaman, mulai jam 08.00-12.00 WIB
  • Kamis: Jembatan ELO (Tegalrejo), mulai jam 08.00-12.00 WIB
  • Jum’at: Parkir Selatan Artos Mall , mulai jam 08.00-11.00 WIB
  • Sabtu: Cucian Mobil Gremeng, Salam, mulai jam 08.00-11.00 WIB

Selengkapnya cek pada bagan gambar info berikut:

Jadwal SIM Keliling Satlantas Polres Magelang

Jadwal SIM Keliling Satlantas Polres Magelang terbaru

Nb. Jadwal bisa berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan yang berlaku.

Syarat Perpanjangan SIM secara Umum

Syarat yang harus dipersiapkan sebelum menuju lokasi adalah:

  • SIM Asli beserta Fotokopinya sebanyak 3 lembar
  • Fotokopi KTP sebanyak 3 lembar
  • Surat Keterangan Sehat
  • Surat Tes Psikologi

Kemudian untuk biaya perpanjangan di SIM Keliling Magelang, baik untuk SIM A adalah Rp. 80.000,- dan SIM C Rp. 75.000,-.

Biaya Administrasi SIM Sat Lantas Polres Magelang Kota

Biaya Administrasi SIM Sat Lantas Polres Magelang Kota

Untuk cek kesehatan dan psikologi mohon dipersiapkan di tempat atau klinik yang sudah bekerja sama dengan satpas SIM Polres Magelang.

Prosedur Perpanjangan SIM Offline

Adapun bagan dan mekanisme perpanjangan SIM baru dan perpanjangan, bisa dilihat pada gambar prosedur administrasi SIM berikut ini. Silahkan pemohon ikuti alur yang telah digambarkan sesuai dengan masing-masing keperluan (membuat SIM baru atau hanya perpanjangan).

Prosedur penerbitan Surat izin mengemudi baru dan perpanjangan berdasarkan Undang-undang No 22 tahun 2009 & perkap no 9/2012.

  1. Pastikan segala persyaratan telah di bawa
  2. Ikuti tahap demi tahap mulai dari mengerti dan paham biaya PNBP
  3. Dilanjut ke tahap 2 yak ni registrasi dengan mengisi formulir yang telah disediakan
  4. Selanjutnya lagi adalah tahap tes (bagi pemohon SIM baru) namun jika perpanjangan anda akan langsung di cek verifikasi data diri anda sebelum proses pengambilan foto, sidik jari dan tanda tangan
  5. Tahap terakhir adalah proses cetak SIM dan di lanjut dengan penyerahan SIM kepada pemilik
  6. Selesai
Prosedur penerbitan SIM baru dan perpanjangan

Prosedur penerbitan SIM baru dan perpanjangan

Sebagai tembahan informasi, layanan SIM Keliling ini hanya untuk mengurus perpanjangan SIM secara online dan dibatasi untuk SIM A dan SIM C saja.

Alamat Kantor Satpas Polres Magelang

Untuk warga sekitar yang dekat dengan lokasi SAMSAT atau polres Magelang juga bisa menjadi solusi untuk mengurus perpanjangan SIM-nya langsung ke kantor induk satpas Magelang, Satpas SIM Polres Magelang Kota berlokasi (cek via gmaps) di G6G9+846, Magelang, Kec. Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah 56117.

Jika anda datang untuk melakukan perpanjangan SIM dan telah melebihi masa berlaku atau dengan kata lain sudah habis masa berlakunya, maka anda wajib datang ke Polresta Satpas Magelang, untuk proses permohonan SIM baru.

Masih bingung? Ikuti video cara memperpanjang SIM C di Polres Magelang berikut ini :

Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai SIM Keliling Magelang, semoga menjadi perhatian khususnya warga Magelang dan sekitarnya yang masa berlaku hampir habis minimal H-14 sebelum masa berlaku SIM habis.

Jadwal terkait: https://www jadwalsimkeliling info/sim-keliling-magelang html, Jadwal sim keliling m, Jadwal sim keliling magelang 1 april, jadwal sim keliling magelang 2023, perpanjang sim kabupaten magelang, Sim keliling magelang 1 Februari 2023, sim keliling magelang 2023

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada 9 February 2023. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
error: Alert: Content is protected !!