HOME

Jadwal SIM Keliling Salatiga Hari Ini Febuari 2024

Ditulis pada tanggal 1 March 2024

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Salatiga Febuari 2024 – Melalui layanan SIM Keliling yang diselenggarakan pemerintah setempat dari polres Kabupaten Salatiga. Masyarakat setempat kini bisa menyelesaikan keperluan administrasi perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM). Pelayanan SIM Keliling merupakan satu dari sekian banyak fasilitas unggulan pemerintah yang dicanangkan. Dengan adanya layanan ini warga Salatiga bisa dengan mudah melakukan perpanjangan SIMnya.

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Salatiga

Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Salatiga

Nantinya kedepan seiring perkembangan waktu serta kesadaran masyarakat, diharapkan kualiatas dalam pelayanan akan secara berangsur juga ikut mengalami peningkatan. Yuk warga setempat kita manfaatkan layanan pemerintah Kota Salatiga ini untuk mengurus dan memperpanjang SIM. Daripada capek-capek datang ke kantor Polres Induk Salatiga, kita bisa secara instan mencari dan menemukan dimana saja pelayanan simling ini melalui daftar yang akan kami tampilkan di bawah.

Sekilas SIM Keliling Salatiga Hari Ini

Setiap pengemudi kendaraan bermotor diwajibkan memperpanjang Surat Izin Mengemudi atau SIM mereka. Agar memudahkan masyarakat dalam memperpanjang SIM, kepolisian daerah Salatiga telah menyediakan layanan SIM keliling. Layanan ini memberikan kemudahan bagi masyarakat yang tidak memiliki waktu untuk pergi ke kantor polisi atau tinggal di daerah yang jauh dari kantor polisi.

Penting untuk diperhatikan!
Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

Dengan adanya layanan SIM keliling di Salatiga, masyarakat dapat memperpanjang SIM mereka tanpa harus datang ke kantor polisi. Hal ini sangat membantu masyarakat yang sibuk atau tidak ingin mengeluarkan biaya tambahan untuk transportasi. Namun, jadwal layanan SIM keliling bisa berubah-ubah tergantung pada kondisi lapangan, seperti cuaca atau kegiatan kepolisian lainnya. Oleh karena itu, penting bagi masyarakat untuk selalu memperhatikan pengumuman resmi dari kepolisian terkait jadwal layanan SIM keliling.

Baca juga :  Jadwal SIM Keliling Demak Hari Ini

Harap diingat bahwa layanan SIM keliling di Salatiga hanya berlaku untuk perpanjangan SIM A dan SIM C saja. Masyarakat yang ingin membuat atau memperpanjang jenis SIM lain, seperti SIM B1 atau SIM B2, masih harus datang ke kantor polisi. Meski begitu, layanan SIM keliling tetap memberikan alternatif yang praktis dan efisien bagi pemegang SIM A dan SIM C yang ingin memperpanjang SIM mereka.

Sebelum masa berlaku habis, disarankan untuk datang dan melakukan perpanjangan SIM pada H-14.

Jadwal SIM Keliling Salatiga Febuari 2024

Pelayanan perpanjangan SIM di Salatiga dilayani di satpas SIM polres saja untuk saat ini.Berikut ini informasi jadwal SIM Keliling Salatiga yang bisa anda cermati:

  • Senin, pada jam 08.00–13.00 WIB
  • Selasa, pada jam 08.00–13.00 WIB
  • Rabu, pada jam 08.00–13.00 WIB
  • Kamis, pada jam 08.00–13.00 WIB
  • Jumat, pada jam 08.00–11.30 WIB
  • Sabtu, pada jam 08.00–12.00 WIB

Syarat Perpanjangan SIM Salatiga

Syarat Perpanjangan SIM A dan SIM C

Syarat Perpanjangan SIM A dan SIM C

Berkendara dengan SIM yang masih berlaku merupakan kewajiban bagi setiap pengemudi. Untuk memperpanjang SIM di layanan SIM keliling Salatiga, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi, yaitu:

  • Pemegang SIM asli dan fotokopi SIM yang masih berlaku.
  • KTP asli dan fotokopi KTP.
  • Fotokopi surat keterangan sehat dari rumah sakit pemerintah atau klinik yang ditunjuk oleh kepolisian (maksimal 30 hari sebelumnya). Dalam surat ini menyatakan bahwa pelamar dalam keadaan sehat, tidak buta warna, tidak tuli, tidak cacat fisik, penglihatan atau visibilitas.
  • Fotokopi surat tanda bukti lolos tes psikologi.
  • Membayar biaya perpanjangan SIM.

Prosedur Perpanjangan SIM

Untuk memperpanjang SIM di layanan SIM keliling Salatiga, berikut adalah prosedur yang harus diikuti:

  1. Datang ke lokasi layanan SIM keliling sesuai dengan jadwal yang telah diumumkan oleh kepolisian.
  2. Membawa semua persyaratan yang diperlukan, seperti SIM asli dan fotokopi SIM yang masih berlaku, fotokopi KTP, surat keterangan sehat, dan SIM kendaraan yang masih berlaku.
  3. Menyerahkan semua persyaratan ke petugas layanan SIM keliling untuk dilakukan verifikasi dan pemeriksaan.
  4. Mengisi formulir permohonan perpanjangan SIM dan menyerahkan ke petugas.
  5. Membayar biaya perpanjangan SIM sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
  6. Menunggu proses cetak dan pengambilan SIM yang telah diperpanjang.
Baca juga :  Mengecek Data Pemilik Plat Nomor Kendaraan

Setelah semua prosedur di atas dilakukan, pemohon akan menerima SIM yang telah diperpanjang dari petugas layanan SIM keliling Salatiga. Penting untuk diingat bahwa selama proses perpanjangan SIM, pemohon harus selalu mematuhi aturan dan petunjuk dari petugas layanan SIM keliling agar proses perpanjangan SIM dapat berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Biaya Perpanjangan SIM

Biaya Perpanjangan SIM Kabupaten Salatiga sama dengan perpanjangan di Kota atau kabupaten lain, sesuai dengan PP Nomor 60 Tahun 2024 tentang Penerimaan Negara Bukan Pajak adalah :

  • Perpanjangan SIM A Rp 80.000,-
  • Perpanjangan SIM C. Rp. 75.000,-

Alamat Satpas SIM Salatiga

Berikut adalah informasi tentang Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) di Salatiga:

Alamat Satpas SIM Salatiga: Jl. Diponegoro No. 82, Salatiga, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Fasilitas yang tersedia di Satpas SIM Salatiga:

  • Pelayanan perpanjangan SIM A dan SIM C
  • Pelayanan pembuatan SIM baru
  • Pemeriksaan kesehatan
  • Tes psikologi

Jam operasional Satpas SIM Salatiga: Senin-Jumat: 08.00-14.30 WIB Sabtu: 08.00-12.00 WIB Minggu dan hari libur nasional: Tutup

Untuk informasi lebih lanjut terkait persyaratan dan prosedur perpanjangan SIM dan pembuatan SIM di Satpas SIM Salatiga, dapat diperoleh melalui website resmi kepolisian atau langsung mengunjungi lokasi Satpas SIM Salatiga.

Demikian yang dapat kami sampaikan untuk Jadwal SIM Keliling Salatiga 2024. Semoga bisa menambah wawasan untuk anda yang hendak melaksanakan perpanjangan SIM secara Online di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya, khususnya berdomisili di Salatiga. Terima kasih!

Jadwal terkait: https://www jadwalsimkeliling info/sim-keliling-salatiga html, https://www jadwalsimkeliling info/search/salatiga, Jadwal pelayananan sim salatiga, jadwal pembuatan sim polres salatiga, sim corner salatiga

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada . Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
error: Alert: Content is protected !!