HOME

Jadwal SIM Keliling Sukoharjo Hari Ini Mei 2024

Ditulis pada tanggal 27 Mei 2024

Jadwal dan Lokasi  SIM Keliling Sukoharjo Mei 2024 ~ Hai, Sobat tertib mengemudi! Siapa sih yang nggak kenal dengan SIM keliling Sukoharjo? Layanan ini populer banget, apalagi buat yang males datang ke Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas). Kamu cukup datang ke tempat tertentu, dan SIM keliling siap melayanimu. Gimana, praktis kan?

Nah, kamu pasti penasaran dong kenapa SIM keliling ini bisa sepopuler itu. Tenang aja, di artikel ini kita akan bahas tentang SIM keliling Sukoharjo secara lengkap. Jadi, simak terus ya, Sobat tertib mengemudi.

Lokasi SIM Keliling di Sukoharjo Terbaru

Lokasi SIM Keliling di Sukoharjo Terbaru

Ada beberapa faktor yang membuat SIM keliling Sukoharjo populer. Pertama, tentu saja kemudahan aksesnya. Layanan SIM keliling Sukoharjo datang langsung ke masyarakat, sehingga mereka nggak perlu repot-repot datang ke Satpas. Kedua, layanan ini juga memberikan pelayanan yang cepat dan efisien. Masyarakat nggak perlu antri berjam-jam hanya untuk mengurus SIM.

Selain itu, SIM keliling juga memberikan layanan yang ramah dan profesional. Petugasnya selalu siap membantu masyarakat dengan baik dan memberikan informasi yang jelas terkait prosedur pengurusan SIM. Masyarakat juga bisa mendapatkan informasi tentang SIM dengan mudah melalui layanan SIM keliling.

Penting untuk diperhatikan!
Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

Tentang SIM Keliling Sukoharjo

SIM keliling adalah layanan SIM yang disediakan oleh Satpas Polres Sukoharjo. Layanan ini ditujukan untuk memudahkan masyarakat yang ingin mengurus atau memperpanjang SIM. Layanan ini tersedia di beberapa titik, seperti pasar, tempat parkir, dan kampus-kampus.

Layanan SIM keliling ini memberikan kemudahan akses bagi masyarakat. Mereka bisa mengurus SIM tanpa harus datang ke Satpas. Selain itu, pelayanan yang diberikan oleh petugas juga cukup baik. Masyarakat akan dilayani dengan ramah dan profesional oleh petugas SIM keliling.

Layanan inihanya untuk mengurus perpanjangan SIM A dan SIM C saja. Apabila SIM anda telah expired, maka akan diberlakukan permohonan SIM baru yang tentu saja tidak dapat dilakukan di layanan SIM Keliling Sukoharjo.

Baca juga :  Jadwal SIM Keliling Rembang Hari Ini

SIM Keliling Sukoharjo Hari Ini

Layanan SIM keliling Sukoharjo hari ini memberikan kemudahan bagi masyarakat. Mereka bisa mengurus SIM tanpa harus datang ke Satpas. Layanan ini juga memberikan pelayanan yang cepat dan efisien. Masyarakat nggak perlu antri berjam-jam hanya untuk mengurus SIM.

Dengan layanan SIM keliling, masyarakat bisa mengurus SIM di tempat yang nyaman dan tidak terlalu jauh dari rumah mereka. Ini tentu saja memudahkan masyarakat dan menghemat waktu mereka. Selain itu, layanan ini juga memberikan informasi yang jelas dan mudah dipahami oleh masyarakat.

Jadwal SIM Keliling Sukoharjo Mei 2024

Berikut adalah jadwal SIM keliling Sukoharjo untuk bulan Mei 2024:

  • Senin : Kecamatan Baki, mulai pada jam 09.00 – 12.00 WIB
  • Selasa : Kecamatan Gatak, mulai pada jam 09.00 – 12.00 WIB
  • Rabu : Kecamatan Nguter, mulai pada jam 09.00 – 12.00 WIB
  • Kamis : Kecamatan Mojolaban, mulai pada jam 09.00 – 12.00 WIB
  • Jumat : Kecamatan Tawangsari, mulai pada jam 09.00 – 12.00 WIB
  • Sabtu : Hypermart Assalam, mulai pada jam 09.00 – 12.00 WIB

Syarat Perpanjangan SIM

Untuk memperpanjang SIM di SIM keliling Sukoharjo, masyarakat harus memenuhi syarat-syarat berikut:

  • SIM yang akan diperpanjang masih berlaku atau belum habis masa berlakunya.
  • Masyarakat harus membawa KTP asli dan fotokopi.
  • Masyarakat juga harus membawa SIM asli dan fotokopi.
  • Masyarakat harus membawa surat keterangan sehat dari dokter.
  • Masyarakat juga harus membawa surat keterangan hasil tes psikologi.

Prosedur Perpanjangan SIM Keliling

Berikut adalah prosedur perpanjangan SIM di SIM keliling Sukoharjo:

  1. Datang ke lokasi SIM keliling yang telah ditentukan.
  2. Serahkan KTP asli dan fotokopi, SIM asli dan fotokopi, surat keterangan sehat dari dokter, serta surat keterangan hasil tes psikologi ke petugas SIM keliling.
  3. Petugas akan melakukan pemeriksaan dokumen dan memeriksa fisik masyarakat.
  4. Jika semua syarat terpenuhi, masyarakat akan diminta membayar biaya perpanjangan SIM.
  5. Setelah melakukan pembayaran, petugas akan memproses perpanjangan SIM.

Alamat Satpas di Sukoharjo

Alamat Kantor Satpas Polres Sukoharjo

Alamat Kantor Satpas Polres Sukoharjo

Berikut adalah alamat Satpas di Sukoharjo Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Polres Sukoharjo Jl. Wandyo Pranoto, Sawah, Mandan, Kec. Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57516.

  • Jam buka: Senin-Jumat, pukul 08.00-15.00 WIB.
  • Nomor telepon Satpas Polres Sukoharjo : (0271) 593216
Baca juga :  Jadwal SIM Keliling Wonogiri Hari Ini Mei 2024

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang SIM keliling, dapat mengunjungi alamat Satpas atau menghubungi pihak Satpas Polres Sukoharjo melalui nomor telepon yang telah disediakan. Selain itu, terdapat pula FAQ terkait SIMkeliling Sukoharjo yang dapat membantu masyarakat dalam mengetahui informasi yang dibutuhkan.

FAQ Terkait SIM Keliling Sukoharjo

  • Q: Apakah SIM keliling hanya melayani perpanjangan SIM atau juga melayani pembuatan SIM baru?
    A: SIM keliling hanya melayani perpanjangan SIM A dan SIM C.
  • Q: Apakah ada biaya tambahan untuk menggunakan layanan SIM keliling?
    A: Ya, terdapat biaya tambahan untuk menggunakan layanan SIM keliling. Biaya ini tergantung dari jenis SIM yang ingin diperpanjang atau dibuat.
  • Q: Apakah dokumen yang diperlukan untuk perpanjangan SIM keliling sama dengan dokumen yang diperlukan untuk perpanjangan SIM di Satpas Polres Sukoharjo?
    A: Ya, dokumen yang diperlukan untuk perpanjangan SIM keliling sama dengan dokumen yang diperlukan untuk perpanjangan SIM di Satpas Polres Sukoharjo.
  • Q: Apakah SIM keliling hanya beroperasi di wilayah Sukoharjo saja atau juga melayani wilayah-wilayah sekitarnya?
    A: SIM keliling melayani wilayah Sukoharjo dan beberapa wilayah sekitarnya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai wilayah yang dilayani, dapat menghubungi pihak Satpas Polres Sukoharjo.
  • Q: Apakah masyarakat dapat memilih lokasi dan jadwal perpanjangan SIM di SIM keliling?
    A: Ya, masyarakat dapat memilih lokasi dan jadwal perpanjangan SIM di SIM keliling yang sesuai dengan keinginan dan jadwal yang dimiliki. Namun, lokasi dan jadwal perpanjangan SIM di SIM keliling terbatas dan dapat berubah sewaktu-waktu, sehingga disarankan untuk selalu memperhatikan informasi terbaru.

Dari artikel di atas, dapat disimpulkan bahwa SIM keliling Sukoharjo adalah layanan SIM yang disediakan oleh Satpas Polres Sukoharjo untuk memudahkan masyarakat yang ingin mengurus atau memperpanjang SIM. Layanan ini populer di kalangan masyarakat karena prosesnya yang mudah dan cepat, serta dapat dilakukan di berbagai titik yang strategis.

Jadwal terkait: https://www jadwalsimkeliling info/sim-keliling-sukoharjo html, jadwal kantor satpas sukoharjo hari ini senin 1 mei 2024

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada . Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
error: Alert: Content is protected !!