HOME
Home » Artikel dan Panduan » Informasi » Surat Keterangan Sehat untuk Perpanjangan SIM

Surat Keterangan Sehat untuk Perpanjangan SIM

Tanggal 9 April 2020 | Kategori Artikel dan Panduan, Informasi

Selamat datang di jadwal SIM Keliling yang memberikan informasi jadwal dan lokasi pelaksanaan SIMLING terkait perpanjangan SIM yang Anda butuhkan, Surat Keterangan Sehat untuk Perpanjangan SIM. Jadwal terbaru terkait wilayah Artikel dan Panduan, Informasi dapat dicek melalui link kategori yang tersedia. Perhatian! hasil jadwal ini belum tentu akurat, kami menggunakan data dari jadwal sebelumnya.

Surat Keterangan Sehat tidak hanya digunakan untuk satu keperluan saja yakni pendaftaran kuliah, pendaftaran CPNS, dan lain sebagainya namun juga biasanya dan wajib juga digunakan sebagai syarat untuk melakukan perpanjangan SIM secara online maupun offline, baik itu di saat anda melakukan perpanjangan SIM di Mobil SIMLING (SIM Keliling) ataupun melakukan perpanjangan Surat Izin Mengemudi tersebut di SAMSAT sesuai domisili anda berada.

Surat Keterangan Sehat untuk Perpanjangan SIM, CPNS, Lamar Kerja

Suket Sehat dikeluarkan oleh instansi kesehatan yang terhubung dengan layanan perpanjangan SIM yakni di SAMSAT ataupun dekat dengan Bus SIM Keliling. Namun tidak hanya itu saja, surat ini juga dapat dikeluarkan atau dicari di Pusat Kesehatan Masyarakat atau Puskesmas dan juga dari Dokter yang tentunya telah memiliki Izin praktek untuk penerbitan surat keterangan sehat tersebut.

Mendapatkan surat keterangan sehat dari Dokter dapat juga diperoleh di Puskesmas dan pusat cek layanan kesehatan lain yang masih memiliki Izin untuk menerbitkan suket tersebut untuk perpanjangan SIM Online. Berikut ini kami paparkan tentang bagaimana cara membuat Surat Keterangan Sehat dari Dokter, Puskesmas maupun Klinik dan Rumah Sakit untuk keperluan perpanjangan Surat Ijin Mengemudi Anda.

Untuk mendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS biasanya juga diperlukan untuk anda membuat surat keterangan sehat baik itu juga untuk melamar pekerjaan. Di bawah ini adalah cara tentang bagaimana membuat surat keterangan sehat untuk perpanjangan sim yang dapat dengan mudah anda ikuti. Namun sebagai pelengkap dokumen yang kemungkinan diperlukan dimana saja anda mendaftarkan diri, surat keterangan sehat juga dapat anda dapatkan dengan mudah dan cepat di rumah sakit atau puskesmas.

Cara Membuat Surat Keterangan Sehat di Puskesmas

  1. Sebelum jam 07.30 pagi dan maksimal pukul 12.00 siang, silahkan datang ke puskesmas terdekat.
  2. Jangan lupa untuk membawa KTP (kartu tanda penduduk) atau identitas lainnya seperti passport, dan juga siapkan pas foto 3×4.
  3. Bagaimana prosedur mendapatkan surat keterangan sehat dari puskesmas, silahkan tanyakan kepada petugas mengetai cara dan nomor antrian untuk mengurus Suket Sehat.
  4. Setelah antrian anda sudah dipanggil, lalu serahkan identitas atau dokumen yang diperlukan serta pembayaran administrasi.
  5. Biasanya anda akan dusuruh menunggu hingga panggilan berikutnya di depan ruang periksa.
  6. Di dalam ruang pemeriksaan, anda akan diberi beberapa pertanyaan seputar riwayat kesehatan.
  7. Dokter umum kemudian akan memeriksa tekanan darah, tinggi, berat badan, kesehatan mata serta kesehatan telinga.
  8. Jika diperlukan, konsultasikan mengenai kesehatan anda kepada dokter yang memeriksa.
  9. Surat keterangan sehat akan diisi dan ditandatangani oleh dokter yang memeriksa, setelah semua prosedur telah selesai anda dapat mendapatkan surat keterangan sehat dari puskesmas.

Memperoleh Surat Keterangan Sehat dari Rumah Sakit

Cara mendapatkan suket sehat rumah sakit akan kami update pada subheading ini.

Demikian info dari kami tentang pusat layanan kesehatan dan cara mendapatkan Surat Keterangan Sehat dari Dokter, Puskesmas maupun Rumah Sakit sesuai dengan keadaan Anda. Semoga artikel ini bermanfaat khususnya untuk anda yang hendak menggunakannya untuk sebuah kepentingan umum. Jangan lupa jangan sungkan untuk membantu kami membagikan informasi ini kepada keluarga, teman serta rekan anda. Terima kasih.

Jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya. Untuk jadwal terkini, silahkan lakukan cek secara berkala pada halaman utama website ini. Informasi ini akan diupdate kembali besok pada Kamis, 9 April 2020.