HOME

Jadwal SIM Keliling Buleleng Hari Ini Juli 2022

Ditulis pada tanggal 1 July 2022

Lokasi dan Jadwal SIM Keliling Buleleng Juli 2022 – Melancong memang lebih gampang bila dapat melakukan perjalanan dengan berkendaraan sendiri. Agar tidak terkena tilang, pengendara harus mempunyai SIM sesuai tipe kendaraan yang gunakan. Sayang, cukup banyak orang yang malas untuk membikin atau perpanjang SIM karena malas ke polres di tempat, sekali juga itu di Buleleng Bali. Seterusnya akan diulas berkenaan beragam lokasi dan agenda SIM Keliling di daerah Buleleng Bali.

Pelaksanaan SIM Keliling di Buleleng Hari Ini

Pelaksanaan SIM Keliling di Hari Ini (Ilustrasi)

SIM keliling Buleleng jadi jawaban untuk warga yang berasa susah untuk mencapai polres untuk perpanjang SIM A sampai SIM C. Tetapi, tahukah anda apa persyaratatan dan lokasi dan agenda SIM keliling di Buleleng?

Dimana SIM Keliling Buleleng Hari Ini?

Perpanjangan SIM bisa dilaksanakan lewat layanan SIM keliling. Sayang, layanan itu tidak dilaksanakan tiap hari dan tidak dilaksanakan pada tempat yang serupa. Anda harus rajin cari tahu agenda layanan SIM keliling terbaru agar tidak salah bertandang ke lokasi dan terlewati agenda layanan.

Penting untuk diperhatikan!
Artikel pada jadwal SIM Keliling wilayah Buleleng bisa saja terjadi perbedaan antara website dan di lapangan. Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi (selama pandemi covid-19). Apabila jadwal terbaru tidak tersedia, data akan mengambil dari jadwal sebelumnya.

Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

Pelayanan SIM Keliling Polres Buleleng BaliJika agenda layanan di kecamatan atau dusun Anda telah terlewatkan, Anda dapat cari agenda pelayanan di dusun atau kecamatan lain terdekat dengan tempat Anda. Agar tidak salah tempat dan waktu, Anda dapat menulis agenda untuk SIM keliling khusus wilayah Buleleng sepanjang bulan Juli 2022 ini.

Jadwal SIM Keliling Buleleng Juli 2022

Adapun Jadwal  sesuai ketentuan yang telah diberlakukan untuk melaksanakan perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) adalah di sejumlah lokasi SIM Keliling Kabupaten Buleleng berikut :

  • Senin, berlokasi di Desa Gobleg (Pertajam Gobleg), Banjar dan Dusun Celukan Bawang, Gerokgak, mulai pukul 09.00-12.00
  • Selasa, berlokasi di Desa Pancasari, Sukasada, mulai pukul 09.00-12.00
  • Kamis, berlokasi di Desa Patas, Gerokgak, mulai pukul 09.00-12.00
  • Jum’at, berlokasi di Desa Kekeran, Busungbiu, mulai pukul 09.00-12.00
  • Sabtu dan Minggu, belum terkonfirmasi

Untuk Dusun Kekeran dan Dusun Gobleg, layanan SIM keliling yang juga dikenal dengan panggilan Sang Poleng Ngayah telah terwujud. Penerapan SIM keliling di Dusun Kekeran dikerjakan di tanggal 03 Juli dan di Dusun Gobleg barusan dikerjakan di tanggal 13 Desember. Agenda layanan SIM keliling seterusnya akan dikerjakan di hari Kamis tanggal 16 Juli dan layanan paling akhir ialah pada hari Senin tanggal 27 Desember.

Untuk Data perpajakan lainnya bisa anda cek seperti kutipan pada beberapa bulan yang lalu berikut :

Perpanjangan STNK di SAMSAT Buleleng

Persyaratan Perpanjangan SIM

Baik lewat SIM keliling Buleleng atau tiba langsung ke polres Buleleng, syarat ini harus Anda bawa saat akan perpanjang SIM.

  • SIM asli yang hendak diperpanjang
  • Foto copy SIM dan KTP sekitar 2 helai
  • Surat info sehat dari dokter atau puskesmas yang mengatakan Anda sehat secara jasmani
  • Bayar ongkos perpanjangan SIM sejumlah 80 ribu untuk SIM A dan 75 ribu untuk SIM C
  • Isi formulir perpanjang SIM sesuai tipe SIM yang hendak diperpanjang

Langkah dan Tahapan Perpanjangan SIM

Walaupun proses perpanjangan SIM bisa dilaksanakan lewat cara online, ada banyak yang lebih sukai melakukan secara off-line sebab bisa kelihatan secara jelas. Proses perpanjangan secara off-line umumnya habiskan waktu karena antrean yang panjang. Tetapi bila Anda sudah mengetahui proses ini Anda akan pahami.

  1. Tiba langsung ke SATPAS atau Unit Pelaksana Administrasi SIM Buleleng dan melakukan registrasi di loket formulir
  2. Teruskan ke loket kesehatan untuk lakukan check buta warna dan tekanan darah
  3. Beri hasil test kesehatan, salinan KTP dan SIM asli yang hendak diperpanjang dan registrasi perpanjangan di ruangan info
  4. Anda akan memperoleh formulir biru dan kartu asuransi
  5. Minta formulir pengajuan permintaan perpanjangan SIM di loket registrasi
  6. Formulir itu selanjutnya diisi dan nantikan sampai petugas panggil ke ruangan rekam photo, tanda-tangan dan sidik jemari
  7. Paling akhir, nantikan sampai SIM usai diolah dan proses juga usai

Alamat Kantor Satpas Buleleng

Masih memiliki pertanyaan yang belum terjawab? Hadirlah ke kantor SATPAS Buleleng di Jalan Laksamana Barat, Baktiseraga, Singaraja, Buleleng, Bali bila Anda ingin lakukan proses perpanjangan langsung. Kehadiran SIM keliling Buleleng telah banyak menolong masyarakat yang memerlukan pelayanan perpanjangan SIM lebih gampang dan ringkas. Nomor Telepon SAMSAT Buleleng yang bisa dihubungi 08234148000.

Demikian, mudah bukan untuk melaksanakan perpanjangan SIM. Semoga artikel ini bermanfaat khususnya untuk warga Buleleng dan para pelancong yang melakukan liburan dan tinggal di Kabupaten tersebut. Semoga bermanfaat.

Jadwal terkait: Cara Cek lokasi SIM Keliling, Info sim keliling singaraja, samsat keliling kabupaten banjar, www simkeliling info jadwal

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada 1 July 2022. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
error: Alert: Content is protected !!