HOME

Jadwal SIM keliling Tabanan Hari Ini

Ditulis pada tanggal 18 December 2022

Jadwal dan Lokasi SIM keliling Tabanan Januari 2022 –¬†Fasilitas pemerintah yang satu ini masih tetap jalan sekali lagi walaupun dalam masa pandemi, masih tetap berjalan dan team Kami juga membagi beberapa agenda dan lokasi untuk mencari tahu informasi jadwal lainnya di salah satunya sosmed pemerintah. Layanan yang diberi oleh SIM keliling sama yang diberi di SATPAS, namun Anda dapat bertandang ke lokasi yang lebih dekat sama rumah Anda.

Pajak STNK di SIM Keliling Tabanan Bali

Pajak STNK di SIM Keliling Tabanan

Terkait SIM Keliling Tabanan Hari Ini

Layanan SIM Keliling yang disiapkan oleh Polres Tabanan cuman dilaksanakan 2 hari dalam satu minggu, yakni di antara hari Rabu dan hari Sabtu . Maka, bila Anda punya niat untuk perpanjang SIM di layanan SIM keliling karena itu pilih antara ke-2 hari itu.

SIM Keliling SATPAS Resor Tabanan Untuk Anda yang repot bekerja dan tidak dapat mengambil waktu pada hari Rabu, Anda punyai peluang tiba pada hari Sabtu saat akhir pekan. Selainnya untuk perpanjang surat izin mengemudi. Anda dapat sekalian belanja atau bersihkan mata karena mayoritas lokasi SIM keliling itu pasar dan terminal.

Penting untuk diperhatikan!
Artikel pada jadwal SIM Keliling wilayah Tabanan bisa saja terjadi perbedaan antara website dan di lapangan. Kami tidak dapat menjamin keakuratan informasi (selama pandemi covid-19). Apabila jadwal terbaru tidak tersedia, data akan mengambil dari jadwal sebelumnya.

Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

Jadwal SIM Keliling Tabanan Januari 2022

Adapun lokasi yang telah dijadwal sesuai hari yang telah ditentukan khusus untuk mengurus perpanjangan SIM online via mobil SIM Keliling di Tabanan adalah sebagai berikut :

  • Rabu, berlokasi di Alfamart Mandung, Terminal Tuakilang, dan juga bertempat di Terminal Kediri serta Alfamart Pesiapan, dimulai pada pukul 8 pagi sampai selesai
  • Sabtu, berlokasi di Pasar Senggol Tabanan, mulai pukul 6 sore sampai selesai

Khusus untuk SIM Keliling di Pasar Tuakilang, pelayanan telah diberi pada beberapa bulan kemarin dan cuman dilaksanakan satu barangkali. Jika Anda tidak mau pusing pikirkan lokasi yang beralih-alih, Anda dapat datangi saja ke Pasar Senggol Tabanan pada hari Sabtu. Layanan SIM keliling di pasar itu teratur dilaksanakan tiap akhir minggu hingga untuk Anda yang SIM-nya nyaris habis diakhir minggu dapat selekasnya perpanjang.

Baca Juga :

Persyaratan Perpanjangan SIM

Syarat yang penting Anda bawa saat akan lakukan perpanjangan SIM, baik itu SIM A atau SIM C. Minimal, bila Anda akan perpanjang SIM di layanan SIM keliling Tabanan, Anda harus bawa empat syarat di bawah ini.

  • Foto kartu identitas diri berupa copy e-KTP
  • SIM asli yang masih berlaku untuk diperpanjang
  • Surat keterangan sehat dari dokter atau puskesmas
  • Surat keterangan lulus tes psikologi

Semua surat keterangan di atas diperlukan sebagai bukti dan fakta bahwapembawa kendaraan sehat secara rohani dan jasmani. Keselamatan pengendara dan pemakai jalan yang lain jadi tanggung-jawab bersama-sama dan surat info ini dapat menjadi satu diantara jaminannya.

Tutorial Perpanjangan SIM

Perpanjangan di SIM Keliling Tabanan memang lebih ringkas dilaksanakan online. Tetapi, untuk Anda yang masih merasa semakin nyaman melakukan secara off-line, berikut tingkatan yang perlu dilewati.

  1. Hadirlah langsung ke SATPAS atau Unit Pelaksana Administrasi SIM Tabanan dan ke arah loket formulir untuk registrasi
  2. Anda akan disuruh ke loket kesehatan untuk check buta warna dan tekanan darah
  3. Beri semua syarat, yakni hasil test kesehatan foto copy e-KTP, SIM asli yang hendak diperpanjang, dan registrasi perpanjangan di ruangan info
  4. Seteah itu, Anda akan memperoleh formulir biru dan kartu asuransi

Janganlah lupa untuk minta formulir pengajuan perpanjangan di loket registrasi

  • Isi formulir lalu nantikan sampai petugas panggil ke ruangan rekam photo, tanda-tangan dan sidik jemari
  • Nantikan SIM sampai usai dan Anda juga sukses menuntaskan perpanjangan

Sedangkan untuk biaya atau ongkos yang penting dikeluarkan untuk perpanjangan SIM ini ialah 80 ribu untuk SIM A dan 75 ribu untuk SIM C, dan ada pula ongkos asuransi yang dapat dibayarkan maupun tidak.

Jam Buka Kantor Satpas Tabanan

Jika anda masih bingung dimana lokasi SIM Keliling di Tabanan, anda juga bisa datang ke Kantor Induk Tabanan yang berlokasi di alamat berikut ini. Hadirlah ke kantor Satpas Tabanan di Jl. Katamso No.6, Dajan Peken, Kecamatan Tabanan, Kabupaten Tabanan, Bali 82162 untuk info yang lebih komplet. Layanan SIM keliling Tabanan dapat Anda pakai pada agenda yang telah ditetapkan maka janganlah sampai melewati agenda bila tidak mau kewalahan.

Jadwal terkait: Syarat Perpanjang SIM kota Kediri

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada 24 January 2022. Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
error: Alert: Content is protected !!