HOME

Jadwal SIM Keliling Yogyakarta 21-27 Maret 2024

Ditulis pada tanggal 12 May 2024

Agustus 2024 – Setelah minggu kemarin kita memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 72. Di minggu terakhir bulan Maret ini kami akan mengumumkan Jadwal terbaru update untuk jadwal SIM Keliling area DIY yang akan dilaksanakan sesuai Jadwal di bawah.

Jadwal SIM Keliling Yogyakarta Maret 2024

Bagi Warga khususnya masyarakat Daerah Istimewa Yogyakarta, Jogja yang hendak melakukan perpanjangan Surat Ijin Mengemudinya baik SIM A maupun SIM C, silahkan merapat pada lokasi pelayanan SIM Keliling.

Layanan ini diselenggarakan guna mempermudah warga dalam rangka memperpanjang SIM. Mobil SIM Keliling akan standby di beberapa lokasi berbeda pada setiap harinya selama tanggal 21 Maret hingga 27 Maret tahun 2024. Silakan simak selengkapnya jadwal berikut dan jangan lupa juga perhatikan Syarat dan ketentuannya.

Jadwal SIM Keliling Yogyakarta 21-27 Maret 2024

  1. Pada hari senin, 21 Maret 2024 dilaksanakan di Kantor Kecamatan Kalasan, Sleman dan Depan LPP Yogyakarta, Waktu pelaksanaan 09.00 – 11.00 WIB
  2. Selasa, 22 Maret 2024 pelaksanaan dilakukan di Kantor Kecamatan Kalasan, Sleman dan Depan LPP Yogyakarta, Waktu pelaksanaan 09.00 – 11.00 WIB
  3. Rabu, 23 Maret 2024, betempat di Kantor Kecamatan Godean, Sleman dan Depan LPP Yogyakarta, Waktu pelaksanaan 09.00 – 11.00 WIB
  4. Kamis, 24 Maret 2024, lokasi di Kantor Kecamatan Godean, Sleman dan Depan LPP Yogyakarta, Waktu pelaksanaan 09.00 – 11.00 WIB
  5. Jumat, 25 Maret 2024, tempat SIM Keliling DIY di Studio Radio Rakosa dan LPP Jogja
  6. Sabtu, 26 Maret 2024, SIMLING berada di Lapangan Paseban Bantul dan Pos Polisi Teteg Malioboro yakni mulai pada malam hari jam 19.00 s/d 21.00 WIB
  7. Sabtu, 26 Maret 2024, lokasi kedua di Pos Polisi Bundaran UGM dari jam 09.00-12.00
  8. Untuk Hari minggu 27 Maret 2024, dilaksanakan di pagi hari jam 08.00=10.00 WIB atau hanya 2 jam saja di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta.
Baca juga :  Mengecek Data Pemilik Plat Nomor Kendaraan

Jadwal SIM Keliling Yogyakarta 21-27 Maret 2024

Penting untuk diperhatikan!
Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

Untuk diketahui bersama bahwa layanan SIM Keliling Jogja ini hanya dilaksanakan untuk perpanjangan SIM A dan SIM C dan masih dalam masa berlaku artinya jika SIM anda sudah mati atau berakhir masa berlaku, maka anda harus menuju Polres setempat sesuai domisili untuk permohonan SIM baru.

Lalu apa saja syarat dan ketentuan yang harus dipersiapkan sebelum menuju lokasi SIMLING DIY. Berikut ini simak selengkapnya syarat dan ketentuan untuk perpanjangan Surat Ijin Mengumudi di SIM Keliling.

Syarat perpanjangan SIM

  • KTP beserta fotokopinya
  • SIM Lama beserta fotokopinya
  • Surat keterangan sehat dari Dokter (ada di tempat / tidak jauh dari lokasi pelayanan)

Keterangan:

  • Pelayanan SIM Keliling hanya untuk perpanjangan SIM A dan C.
  • SIM Luar DIY dilayani jika SATPAS asal sudah terkoneksi dengan SATPAS Polresta Yogyakarta (JL. AIP KS Tubun, ASpol Pathuk, Yogyakarta).
  • Daftar SATPAS yang sudah terkoneksi dapat dilihat di sim.korlantas.polri.go.id atau pada postingan kami yang lain sebelumnya, silahkan cari dengan kata kunci satpas.
  • Jumlah formulir untuk berkas perpanjangan hanya terbatas, jadi sebaiknya datang pagi lebih baik.
  • Formulir dibagikan sebelum jam dimulainya pelayanan SIM Keliling.

Syarat perpanjangan SIM DIY

Demikian informasi mengenai waktu pelaksanaan tempat dan Jadwal SIM Keliling Yogyakarta 21-27 Maret 2024 ini. Semoga bermanfaat khususnya warga wilayah DIY.

Jadwal terkait: jadwal sim keliling di klaten bulan agustus

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada . Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
error: Alert: Content is protected !!