HOME

Lokasi SIM Outlet, SIM Keliling, SIM Corner, Satpas di Bandung

Ditulis pada tanggal 27 Mei 2024

Lokasi SIM Outlet, SIM Keliling, SIM Corner, Satpas di Bandung. Saat ini memiliki SIM atau Surat Izin Mengemudi merupakan hal yang sangat penting untuk dapat mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya. Namun, untuk mendapatkan SIM, kita harus mendatangi Kantor Pelayanan STNK dan SIM atau yang biasa disebut SAMSAT.

Lokasi SIM Corner, SIM Outlet, SIM Keliling di Bandung

Lokasi SIM Corner, SIM Outlet, SIM Keliling di Bandung

Namun, dengan semakin berkembangnya teknologi, sekarang ada berbagai pilihan lokasi SIM Keliling, SIM Corner, dan Outlet SIM yang tersebar di berbagai tempat di Bandung. Di bawah ini adalah daftar beberapa lokasi SIM Keliling, SIM Corner, dan Outlet SIM yang bisa kamu temukan di Bandung.

Bagi para pengendara di Bandung, mengurus SIM atau perpanjang SIM bisa dilakukan di berbagai lokasi seperti SIM Keliling, SIM Corner, dan Outlet SIM yang tersebar di seluruh kota. Perpanjangan SIM menjadi salah satu layanan penting yang disediakan oleh lokasi-lokasi tersebut.

SIM atau Surat Izin Mengemudi adalah dokumen resmi yang menyatakan bahwa seseorang memiliki izin untuk mengemudikan kendaraan bermotor di jalan raya. SIM berfungsi sebagai identitas pengendara dan wajib untuk dimiliki oleh setiap pengemudi kendaraan di Indonesia sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Selain itu, SIM juga memiliki peran penting sebagai tanda pengenal resmi yang harus dipakai oleh pengemudi saat berkendara sebagai bukti bahwa mereka memenuhi syarat dan ketentuan dalam mengemudikan kendaraan bermotor. Karena itu, memperpanjang SIM secara berkala adalah wajib bagi setiap pengemudi agar tetap memenuhi persyaratan hukum dan mendapatkan hak untuk berkendara di jalan raya.

Penting untuk diperhatikan!
Untuk menghindari missleading informasi, pemohon wajib melakukan konfirmasi dahulu secara pribadi ke polres setempat sesuai lokasi dimana akan mengurus administratif perpanjangan SIM. Selanjutnya, wajib memahami setuju dengan TOS website sebelum melanjutkan.

Kemudahan dalam Perpanjangan SIM Online

Perpanjangan SIM dari pemerintah adalah fasilitas yang sangat menguntungkan bagi para pengendara di Indonesia, khususnya di kota Bandung. Fasilitas ini memungkinkan para pengendara untuk memperpanjang SIM-nya dengan mudah dan cepat, tanpa perlu antri dan membuang waktu yang lama. Selain itu, dengan adanya fasilitas perpanjangan SIM ini, para pengendara tidak perlu lagi khawatir dengan masa berlaku SIM yang akan segera habis, karena mereka dapat memperpanjangnya dengan sangat mudah.

Keuntungan lainnya dari fasilitas perpanjangan SIM ini adalah biaya yang relatif terjangkau. Para pengendara tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk memperpanjang SIM-nya, sehingga mereka dapat menghemat pengeluaran. Selain itu, dengan memperpanjang SIM-nya secara rutin, para pengendara juga dapat memastikan bahwa mereka selalu memenuhi persyaratan hukum saat berkendara, sehingga mereka dapat terhindar dari masalah hukum dan kecelakaan lalu lintas yang tidak diinginkan. Dengan kata lain, fasilitas perpanjangan SIM ini memberikan kemudahan dan keuntungan yang besar bagi para pengendara di Bandung dan sekitarnya.

Lokasi SIM Outlet, SIM Keliling, SIM Corner di Bandung

Jadi, jika kamu ingin mengurus perpanjangan SIM di Bandung, ada banyak pilihan lokasi yang bisa kamu kunjungi. Pastikan kamu mengikuti jadwal yang telah ditentukan agar proses pengurusan SIM berjalan dengan lancar.

SIM Corner BTC Fashion Mall

Jika kamu ingin memperpanjang SIM atau membuat SIM baru sambil berbelanja, kamu bisa langsung mengunjungi SIM Corner BTC Fashion Mall. Terletak di pusat perbelanjaan BTC Fashion Mall, kamu bisa dengan mudah menemukan lokasi ini dan melakukan segala urusan terkait SIM dengan mudah.

SIM Outlet Kantor Pelayanan STNK dan SIM

Lokasi ini merupakan kantor pelayanan resmi dari SAMSAT dan menyediakan berbagai macam layanan yang berkaitan dengan SIM. Mulai dari membuat SIM baru hingga perpanjangan SIM bisa dilakukan di lokasi ini. Lokasinya berada di Jalan Soekarno Hatta, Bandung.

SIM Online Bandung, Gerai Metro Indah Mall

Bagi kamu yang tidak ingin repot-repot keluar rumah, kamu bisa memanfaatkan layanan SIM Online Bandung. Salah satu gerainya dapat kamu temukan di Metro Indah Mall. Kamu cukup mengakses website resmi SIM Online Bandung dan melakukan proses pembuatan atau perpanjangan SIM dengan mudah.

Untuk warga Bandung yang ingin mengurus SIM secara online, SIM Online Bandung di Gerai Metro Indah Mall bisa menjadi solusi. Proses pengurusan SIM di sini bisa dilakukan dengan mudah dan praktis melalui aplikasi SIKM (Sistem Informasi Kepolisian Masyarakat).

Baca juga :  Jadwal SIM Keliling Hari Ini Bandung

SIM Corner Satlantas Polrestabes Bandung

Lokasi ini merupakan kantor Satlantas Polrestabes Bandung yang menyediakan layanan SIM Corner. Kamu bisa melakukan urusan SIM di lokasi ini dengan mudah dan nyaman. Terletak di Jalan Sukarno Hatta, Bandung.

Lokasi ini merupakan SIM Corner yang berada di Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung. Di sini, warga Bandung dapat mengurus pembuatan atau perpanjangan SIM dengan mudah. Selain itu, lokasi ini juga menyediakan berbagai layanan terkait STNK kendaraan bermotor.

SIM Outlet Kopo Square

Kopo Square adalah pusat perbelanjaan yang memiliki SIM Outlet. Kamu bisa memperpanjang SIM atau membuat SIM baru di lokasi ini dengan mudah dan cepat. Terletak di Jalan Peta, Kopo, Bandung.

Bagi warga Bandung yang berada di wilayah Kopo, SIM Outlet Kopo Square bisa menjadi alternatif untuk mengurus SIM. Lokasi ini menyediakan berbagai layanan seperti pembuatan SIM baru, perpanjangan SIM, dan pembuatan STNK kendaraan bermotor.

Jadwal: Senin – Jumat, pukul 08.00 – 16.00 WIB.

SIM Keliling Pasar Modern Batununggal (PASMOD)

Bagi kamu yang kesulitan untuk mengunjungi lokasi SAMSAT, kamu bisa memanfaatkan layanan SIM Keliling. Salah satu lokasi SIM Keliling yang sering beroperasi adalah di Pasar Modern Batununggal atau PASMOD. Kamu bisa mengurus SIM di lokasi ini pada waktu tertentu sesuai jadwal yang telah ditentukan.

SIM Keliling Pasar Modern Batununggal Pasmod merupakan lokasi SIM keliling yang bisa dijumpai di daerah Batununggal, Bandung. Lokasi ini menyediakan layanan pembuatan dan perpanjangan SIM serta layanan terkait STNK kendaraan bermotor.

Jadwal: Setiap hari Sabtu, pukul 09.00 – 13.00 WIB.

SIM Outlet Kabupaten Bandung

Bagi warga yang berada di wilayah Kabupaten Bandung, SIM Outlet Kabupaten Bandung bisa menjadi pilihan untuk mengurus pembuatan atau perpanjangan SIM. Lokasi ini juga menyediakan berbagai layanan terkait STNK kendaraan bermotor.

Jadwal: Senin – Jumat, pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Lokasi SIM Outlet Kabupaten Bandung terletak di Jalan Terusan Jakarta, Cikutra, Kabupaten Bandung. Di lokasi ini kamu bisa membuat SIM baru atau memperpanjang SIM dengan mudah dan cepat.

SIM Keliling Hari Senin Bandung Lantai 1 ITC Kebon Kelapa

SIM Keliling Hari Senin Bandung Lantai 1 ITC Kebon Kelapa merupakan lokasi SIM keliling yang beroperasi setiap hari Senin di lantai 1 ITC Kebon Kelapa. Di lokasi ini, warga Bandung dapat mengurus pembuatan atau perpanjangan SIM dengan mudah dan cepat.

SIM KIOS dan Outlet SIM di Bandung

Mungkin sebagian dari kita seringkali merasa kesulitan saat ingin membuat atau memperpanjang SIM, terlebih lagi jika harus mengantri di kantor polisi. Namun, kini sudah ada berbagai alternatif lokasi yang bisa kita kunjungi untuk memperoleh SIM, seperti SIM keliling, SIM corner, outlet SIM, dan sejenisnya. Nah, bagi kamu yang berada di Bandung dan sekitarnya, berikut ini adalah beberapa daftar lokasi SIM yang bisa kamu kunjungi:

  • Satpas Kantor SIM Bandung Jika kamu ingin membuat atau memperpanjang SIM, kamu bisa datang ke Satpas Kantor SIM Bandung. Satpas ini buka dari hari Senin hingga Sabtu, mulai pukul 08.00 sampai dengan 14.00 WIB. Kamu bisa datang langsung ke alamat Jl. Soekarno Hatta No. 748, Bandung. Pastikan kamu membawa berkas-berkas yang dibutuhkan, seperti KTP, KK, dan STNK.
  • Polrestabes Bandung Lokasi kedua yang bisa kamu kunjungi adalah Polrestabes Bandung. Polrestabes ini buka dari hari Senin hingga Sabtu, mulai pukul 08.00 sampai dengan 14.00 WIB. Lokasinya berada di Jl. Jawa No. 11, Kota Bandung. Selain bisa membuat atau memperpanjang SIM, kamu juga bisa melakukan proses SKCK dan perpanjangan STNK.
  • Kantor SIM Soreang Jika kamu berada di wilayah Soreang dan sekitarnya, kamu bisa mengunjungi Kantor SIM Soreang. Lokasi ini buka dari hari Senin hingga Sabtu, mulai pukul 08.00 sampai dengan 14.00 WIB. Kantor SIM Soreang terletak di Jl. Raya Soreang – Banjaran No. 2, Kertamukti, Soreang.
  • Samsat Outlet BTC Pasteur Samsat Outlet BTC Pasteur adalah salah satu lokasi yang bisa kamu kunjungi untuk memperpanjang STNK kendaraan bermotor. Kamu bisa datang ke lokasi ini setiap hari Senin hingga Sabtu, mulai pukul 08.00 sampai dengan 14.00 WIB. Samsat Outlet BTC Pasteur berada di Jl. Dr. Djundjunan No. 143-149, Cimahi.
  • Samsat Outlet ITC Kebon Kelapa Lokasi selanjutnya adalah Samsat Outlet ITC Kebon Kelapa. Samsat Outlet ini buka setiap hari Senin hingga Sabtu, mulai pukul 08.00 sampai dengan 14.00 WIB. Kamu bisa datang langsung ke alamat ITC Kebon Kelapa Lt. 1, Jl. Kebon Kelapa No. 210, Andir, Bandung. Selain memperpanjang STNK, kamu juga bisa melakukan pembuatan SKCK dan pembayaran denda tilang.
  • Kios SAMSAT Sarijadi
    Bagi kamu yang tinggal di daerah Sarijadi, kamu bisa mengurus SIM di Kios SAMSAT Sarijadi. Lokasinya berada di Jalan Sarijadi, Kota Bandung.
Baca juga :  Pelayanan SIM Keliling Polrestabes Bandung Hari Ini

Ketika hendak mengurus SIM di Bandung, terdapat beberapa pilihan lokasi yang bisa dipilih. Salah satunya adalah dengan mendatangi SIM Keliling yang sering berpindah-pindah lokasi setiap harinya. Salah satu lokasi SIM Keliling yang cukup terkenal adalah di Kelapa Dua. Jadwal SIM Keliling di Kelapa Dua biasanya diadakan setiap hari Rabu dan Sabtu dari pukul 09.00 hingga 14.00 WIB.

Selain SIM Keliling, juga terdapat SIM SAMSAT Puri yang berada di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung. Lokasi ini juga menyediakan layanan perpanjangan SIM, di mana prosesnya dapat dilakukan secara online ataupun langsung ke loket. Waktu operasional SIM SAMSAT Puri adalah dari Senin hingga Sabtu, mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Lokasi Alternatif Perpanjang SIM di SAMSAT Outlet

SAMSAT Outlet DAGO juga merupakan salah satu lokasi SIM terkenal di Bandung. Terdapat banyak fasilitas yang disediakan di sini, seperti loket untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor dan perpanjangan SIM. Waktu operasional SAMSAT Outlet DAGO dimulai dari Senin hingga Sabtu, pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Outlet Samsat CIlilin juga dapat menjadi pilihan bagi mereka yang hendak mengurus SIM di Bandung. Selain perpanjangan SIM, lokasi ini juga menyediakan berbagai macam layanan terkait kendaraan bermotor. Outlet Samsat CIlilin buka setiap hari kerja dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

SIM Corner Jalan Kusuma Negara juga dapat menjadi pilihan alternatif bagi mereka yang berada di daerah tersebut. Terdapat berbagai layanan yang disediakan di sini, seperti perpanjangan SIM, pembayaran pajak kendaraan bermotor, hingga pembuatan STNK baru. Waktu operasional SIM Corner Jalan Kusuma Negara adalah setiap hari kerja, dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Persyaratan Perpanjangan SIM

Terkadang, saat kita sedang sibuk dengan aktivitas sehari-hari, seringkali kita lupa bahwa masa berlaku SIM kita akan segera habis. Namun jangan khawatir, Pemerintah memberikan kemudahan dengan adanya fasilitas perpanjangan SIM. Dengan perpanjangan SIM, Anda dapat memperpanjang masa berlaku SIM dengan mudah dan tidak perlu mengurus pembuatan SIM baru.

Namun, perlu diingat bahwa perpanjangan SIM juga memiliki syarat yang harus dipenuhi agar prosesnya dapat berjalan lancar. Syarat-syarat tersebut berkaitan dengan dokumen yang harus disiapkan dan persyaratan yang harus dipenuhi. Jangan khawatir, syarat-syarat tersebut tidaklah rumit dan dapat dipenuhi dengan mudah. Berikut adalah syarat perpanjangan SIM yang perlu Anda ketahui:

  • SIM asli dan fotokopinya yang akan diperpanjang.
  • Fotokopi KTP atau paspor yang masih berlaku.
  • Surat keterangan sehat dari dokter atau rumah sakit
  • Surat keterangan lulus Tes Psikologi

Prosedur Perpanjangan SIM

Tak perlu lagi antri berjam-jam di kantor Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) untuk memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM) Anda. Kini, perpanjangan SIM bisa dilakukan secara mudah dan praktis melalui layanan SIM Keliling yang disediakan oleh pemerintah. Layanan ini menyediakan fasilitas perpanjangan SIM di berbagai lokasi di kota-kota besar, termasuk Bandung.

Selain itu, prosedur perpanjangan SIM di SIM Keliling pun sangat mudah dan cepat. Berikut adalah langkah-langkah perpanjangan SIM di SIM Keliling:

  1. Kunjungi lokasi SIM Keliling yang sedang beroperasi di wilayah Anda. Pastikan membawa persyaratan yang diperlukan seperti KTP asli, SIM lama yang akan diperpanjang, serta fotokopi KTP dan SIM.
  2. Setelah tiba di lokasi SIM Keliling, cari petugas yang bertugas di sana dan tunjukkan SIM lama Anda beserta persyaratan yang dibutuhkan.
  3. Petugas akan memeriksa persyaratan yang Anda bawa dan melakukan verifikasi data SIM lama Anda.
  4. Jika persyaratan lengkap dan data SIM lama Anda terverifikasi, petugas akan mengisi formulir perpanjangan SIM dan meminta Anda untuk membayar biaya administrasi yang ditentukan.
  5. Setelah Anda membayar biaya administrasi, petugas akan memproses perpanjangan SIM Anda. Proses ini meliputi pembuatan SIM baru, pengambilan sidik jari, serta foto dan tanda tangan baru.
  6. Setelah proses perpanjangan selesai, petugas akan memberikan SIM baru kepada Anda.
  7. Pastikan untuk memeriksa kembali data pada SIM baru Anda sebelum meninggalkan lokasi SIM Keliling.

Dengan adanya layanan SIM Keliling, perpanjangan SIM menjadi lebih mudah dan praktis. Selain itu, Anda juga dapat menghemat waktu dan biaya transportasi karena tidak perlu pergi ke kantor polisi atau satuan lalu lintas yang jauh dari tempat tinggal Anda. Namun, pastikan Anda membawa semua persyaratan yang diperlukan dan mematuhi prosedur perpanjangan yang berlaku agar proses perpanjangan SIM berjalan lancar dan tidak mengalami kendala.

Bagi Anda yang berada di Bandung, Anda bisa memilih lokasi SIM yang paling dekat dengan Anda. Tak perlu khawatir dengan layanan perpanjangan SIM, karena setiap lokasi SIM di Bandung menyediakan layanan tersebut. Dengan begitu, Anda bisa mengurus SIM dengan mudah dan cepat.

Jadwal terkait: https://www jadwalsimkeliling info/search/jadwal-sim-keliling-kabupaten-banjar, kalau bikin sim hari sabtu apa bisa, apakah Samsat corner Batununggal buka hari ini, https://www jadwalsimkeliling info/lokasi-sim-outlet-sim-keliling-sim-corner-satpas-di-bandung html, https://www jadwalsimkeliling info/search/sim-keliling-di-cililin, https://www jadwalsimkeliling info/search/sim-o, lolasi pembuatan sim daerah kab bandung, tempat perpanjang sim soreang

Silahkan mengecek update kami secara berkala, karena jadwal dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Cek jadwal sim terkini di halaman utama jadwalsimkeliling.info. Informasi selanjutnya kami update pada . Apabila terdapat ketidakvalidan informasi, anda dapat menghubungi kami melalui halaman kontak yang tersedia.

Penulis : Rafi Gunawan
Editor : Rafi Gunawan
error: Alert: Content is protected !!